• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Daun Sirih China, Kebaikan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Ala Ane!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Daun Sirih China, Kebaikan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Ala Ane!



Hai, Sahabat Kaskus ... Tampil cantik dan menarik pastinya mendukung percaya diri kita, untuk percaya diri di keramaian. Terlebih lagi tampil di depan umum sebagai seseorang yang menjadi sorotan. Misalnya aku nih, yang merupakan seorang guru, dan harus berhadapan dengan banyak orang. Murid, orangtua murid, atau sesama guru. Rasa tidak percaya diri sering muncul saat wajah disinggahi jerawat ditambah lagi wajah kusam.


Nah, kali ini aku ingin berbagi rahasia kulit cerah dan bersih ala aku nih. Resepnya gratis ajah alias nggak harus ngeluarin kocek. Cukup pergi ke halaman rumah kalian yang tanahnya agak lembab, daerah pedesaan mudah nih mendapatkan bahan mudah, murah bermanfaat ini. Namanya daun Sirih China, atau kalian sering mendengarnya dengan sebutan tanaman tumpang air.





Khasiat dari tanaman ini tak hanya untuk kecantikan saja lho, Sahabat Kaskus. Tapi memiliki banyak manfaat lainnya. Obat sakit asam urat, rematik, alergi, masih banyak lagi deh pokoknya. Tak hanya sebagai bahan kecantikan dan kesehatan. Daun sirih china ini juga termasuk sayuran. Bisa dimakan dengan direbus, ditumis, dan dilalap begitu saja.





Nah, ini aku udah ambil beberapa batang sirih China, kali ini aku akan membagikan bagaimana cara memakai bahan ini, sebagai produk alami kecantikan sehari-hari kalian. Wajah cerah dan sehat, akan dengan mudah kalian dapatkan.





Setelah dicabut, jangan lupa untuk membersihkan sirih Chinanya, ya. Nantinya bahan ajaib ini akan aku gunakan sebagai masker wajah. Bagi kamu yang wajahnya kusam apalagi dipenuhi dengan jerawat bandel, cocok banget nih sebagian masker wajah, yang bisa mengusir semua yang bikin risih di wajah. Kecuali tahi lalat, ya. Hehe.





Petik dedaunannya dari sirih china, jangan ikut bunga dan batangnya, ya. Ambil satu buah jeruk nipis. Ini karena cuma buat contoh ajah, jadi hanya sedikit hasilnya. Aku cukup menggunakan sedikit daun sirih China, dan setengah bulat jeruk nipis. Kalau jumlahnya banyak untuk seluruh wajah, gunakan jeruk nipis secukupnya, ya.





Nah, udah jadi nih, Sahabat Kaskus ... Tapi sebenarnya ini kurang halus, ya. Tapi aku sendiri lebih suka seperti ini sih. Wanginya juga segar dan nggak bikin hidung kalian nggak nyaman dengan aromanya.


Setelah halus, jangan lupa terlebih dahulu mencuci wajah dengan air bersih, ya. Sebelum memoleskan masker sirih China ini ke area wajah kalian.





Nah, tinggal oles deh secara merata. Tapi aku cukup di bagian hidung ajah. Karena hidungku ada sedikit komedo yang harus dihempaskan. Rasanya benar-benar sejuk, Sahabat Kaskus.





Tadaaaa, inilah hasilnya Sahabat Kaskus. Biar tau ajah, sebelum ini wajahku sangat kusam lho. Apalagi sekarang udah menetap di kampung, yang cuacanya panas dan gerah banget. Tapi dengan adanya masker alami yang mudah banget didapatkan ini. Aku nggak lagi khawatir dengan terik sinar matahari. Emang masker bahan alami satu ini luar biasa banget hasilnya. Silahkan saja kalau Sahabat Kaskus ingin mencobanya. Pastinya tanpa efek samping.


Quote:



Nah, itu dia cara aku merawat kesehatan kulit wajah, agar tetap cerah dan bebas jerawat. Semoga bermanfaat.


Sumber : Opri dan Dokpri.
Referensi : Di sini
suciasdhan
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.