Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
389
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035d501fadf2129c10a3069/apakah-jogja-masih-nyaman-di-hati
Yogyakarta atau dikenal sebagai Jogja ini memang memberikan kesan tersendiri bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Di samping dengan keistimewaan dengan kesultanannya, ada beberapa yang cerita samping dibaliknya. Apa saja yang menjadi yang ane ingin mengangkat sekali pembahasan ini , langsung saja..
Lapor Hansip
24-02-2021 11:24

Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

Past Hot Thread
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

Yogyakarta atau dikenal sebagai Jogja ini memang memberikan kesan tersendiri bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Di samping dengan keistimewaan dengan kesultanannya, ada beberapa yang cerita samping dibaliknya. Apa saja yang menjadi yang ane ingin mengangkat sekali pembahasan ini , langsung saja..


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

1.  Terkenal dengan kasus klitih dan intoleransi

Ini mengapa kasus ini terjadi di saat citra masyarakat mengenal jogja sebagai salah satu tempat yang nyaman dikunjungi. Namun adakalanya kita lihat sejenak betapa adanya kasus tersebut menyeret citranya seperti pengrusakan kuburan kristiani dan pembubaran upacara adat yang dilakukan oleh sekelompok oknum yang mengatasnamakan agama mayor, klitih di jalanan pada malam hari yang menyebabkan viral beberapa waktu lalu. Amat disayang ketika saat itu malah sultan membiarkan hal tersebut dengan sewajarnya.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: smol.id

2. Kisruh Internal Keraton

Entah kenapa dibalik itu, ada sekali kisruh yang mewarnai keluarga kerajaan tersebut terutama hal itu menjadi viral terutama Sabda Raja yang menyangkut reputasi sang raja. Apa lagi yang lagi hangat terutama pemecatan yang dilakukan kepada ke dua adik dari yang mana menjadi gubernur daerah istimewa yakni sultan Hamengku Bawono X.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: ayoyogya.com

3. Terkenal Kemiskinan 

Beranjak dari sumber data-data yang diambil bahwa persentase penduduk miskin berkisar 12,8% dengan urutan ke-11 dari provinsi termiskin di Indonesia. Walaupun tidak parah dibandingkan dengan provinsi termiskin lain, ini miris sekali ketika kejomplangan daerah yang kental dengan kebudayaan dan kepariwisataannya harus dirundung tersebut.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: environment-indonesia.com

4. Kebisingan yang melanda saat ini

Kalau anggapan dulu bahwa jogja berhati nyaman memang benar sekali perkataan itu, akan tetapi tidak saatnya relavan dengan kondisi saat ini diantaranya bising motor balap dan suara toa masjid yang menggangu sekali ketenteraman.


Quote:
5. Adanya Pengaruh Pendatang maupun hal-hal berbau dari luar

Terlepas dari itu semua, para pendatang turut juga merusak tatanan kehidupan yang asri termasuk adanya pengaruh dari kebiasaan dan ideologinya maupun orang pribuminya malah ikut-ikutan berbau dari luar. Sangat disesali ketika orang-orang asli yang penuh kekaleman ketika negara api menyerang maka hal yang normal tersebut berubah seketika.


Sampai disini dulu pembahasannya, semoga membuka wawasan para kaskuser agar bisa membuka untuk mendiskusikan secara mendalam

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

Sumber:

-Hasil dan Pemikiran TS

Referensi:




Diubah oleh goal481
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 11:39
huh sudah tak istimewa lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 12:01
Jogja itu lengkap gan, coba deh sepedaan sendirian sore hari lewat pasar kranggan atau malioboro , pasti masih bisa merasakan Jogja berhati nyaman. emoticon-Big Grin

Dari 2005 masuk kuliah sampe akhirnya dapat bini orang sini, memang ada sedikit beda terutama jam malamnya, dulu sebelum 2010 mau beredar jam berapapun aman2 saja kecuali daerah tertentu yang jadi asrama orang luar memang kudu hati2, sekarang bocil bocil tengik ini emang ngeresahin, mainnya keroyokan. banyak kok kenalan ane yang di rumah kelihatan kalem, ketemu diluar sama gengnya jadi sok garang wkwk,

Semoga Jogja tetap berhati nyaman, bukan berhati nyaman(tan) emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 12:12
akhir2 iki wae mulai ana klithih meneh ... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 12:31
kek kerajaan jaman dark ages emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 12:41
emoticon-Leh Uga
Belum, selama masih ada yang menyebarkan ajaran aliran yang intoleran di Jogja.
emoticon-Betty
Diubah oleh ora.w4r45
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 12:55
Nomer 4 setuju klau posting d sosmed bgus' yg nikmatin cuma trtentu saja
Ktanya tentram murah y adanya itu pariwisata
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 13:33
Sebagai org bandung..jogja itu nyaman, tp...... Panas pisan ma meeen...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 13:39
ane pernah punya pengalaman jelek di yogya,pas ke kebun binatang,(oknum) kang parkirnya galak bner,ane+tmen ane di bentak2..denger2 sih mnurut crita tmen ane di yogya,preman2 itu di kendalikan sama orang yg deket sama kraton..katanya lo ya,mon maap klo ada orang yogya dsni+info yg ane denger salah..selain itu mah ane betah bet di yogya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 13:40
Terkenal dengam UMR rendah gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 13:46
UMR murah
Tapi kalo melipir nyari jasa lendir jg terjangkau
Pinter2 aja kalo di jogja
Cuma kurang nyaman kalo tinggal di perkotaan panas, tempat ane dingin ber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:00
ra wani komen dudu ktm yoja soale ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:12
waktu itu pernah rencana mau kesana

eh malah nyangkut di salatiga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:14
Yang bikin intoleransi naik adalah pendatang-pendatang yang ingin merusak kenyamanan Jogja dengan memainkan isu intoleransi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:25
masih nyaman gan, apakah yang dinilai dari jogja kota saja? cobalah main di Bantul, sleman atau wilayah lain di jogja mungkin paradigma di atas akan berbeda.

emoticon-Shakehand2 salam pecinta angkringanemoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:45
KPK kapan main ke Jogja?

Mbok rene emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:49
satu-satunya kenangan yang kurang enak ketika di Malioboro. waktu itu mantan di target oleh pencopet, mereka tidak hanya 1-2 orang tapi 3 orang. dari geraknya mengikuti dan tersebar sudah terlihat. bingungnya kok ya polisi/ pengamanan tidak meringkus manusia model begini ?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 15:53
sudah lupa kenyamanan jogja
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 17:04
semenjak corona menyerang, belum pernah ke jogja lagi emoticon-Traveller
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 17:08
persoalan toa masjid yang gede gede banget emang dimana mana ya. ane sendiri muslim juga tapi selalu keganggu sama suara toa mesjid yang kalo disetel seringan ora umum. apalagi jaman wfh dan sfh kayak gini, paling bete kalo udah ada suara2 toa mesjid yg disetel gak tepat waktunya. jogja masih kota idaman ane emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 18:02
ane kuliah hampir lima tahun tinggal di Jogja dari 2011... waktu itu kerasa banget sih progresnya, tak terkecuali imbas kemacetan (mungkin ane pendatang ikut andil di situ) hehehe emoticon-Ngakak

ane paham sih kalo ada yang merasakan romantisme Jogja, tapi jangan diglorifikasi berlebihan laah.. takutnya jadi antikritik, padahal penting emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia