• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional

big5footballAvatar border
TS
big5football
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
Turnamen internasional tidak lepas dari para negara-negara tradisional juara seperti Brazil, Jerman, italia, sampai Argentina. Namun apa jadinya jika negara "antah berantah" yang tidak memiliki tradisi juara mampu memberikan kejutan dengan menjadi juara? Tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.
Salah satunya adalah keberhasilan Denmark yang mampu menjadi kampiun Euro 1992. Salah satu negara paling beruntung dalam sejarah sepakbola mungkin. Perjalanan Denmark begitu fenomenal. Awalnya Denmark tidak memiliki kans di Euro 1992 karena tidak berhasil lolos ke putaran final dari babak kualifikasi. Ia menempati peringkat kedua di grup di bawah Yugoslavia. Namun menjelang Euro 1992 yang akan dimulai, Yugoslavia mengalami perpecahan internal negara sehingga keikutsertaannya digantikan oleh Denmark saat itu. Bermodalkan keikutsertaan secara tiba-tiba, Denmark mampu melibas lawannya satu per satu hingga menjadi juara. Salut ! emoticon-2 Jempol
Satu lagi dari Eropa pada Euro 2004, kembali terjadi kejutan. Yunani yang berhasil lolos ke putaran final hanya diprediksi menjadi tim hiburan turnamen saat itu apalagi dengan performa pas-pasan dan keberuntungan mampu lolos dari babak grup. Namun skuat asuhan Otto Rehagel itu mampu menampilkan performa ciamik dengan permainan defensifnya dan mampu mengalahkan Portugal yang merupakan tuan rumah di final. Luar biasa!!!
Yang satu ini lebih mengejutkan lagi, Zambia, negara yang bahkan tidak diperhitungkan sebagai pesaing di sebuah turnamen Piala Afrika, mampu keluar sebagai juara dengan tidak ada satupun pemain bintang di skuatnya saat itu. Bermodalkan kekompakan dan kolektivitas mampu mengalahkan sejumlah tim kuat macam Ghana dan Pantai Gading di semifinal dan final, benar-benar sebuah dongeng dalam sepakbola.


Video diatas membahas lengkap negara-negara apa saja yang membuat publik sepakbola terkejut saat itu dengan keluar sebagai juara. Menurut kalian, apakah negara-negara itu pantas menjadi juara atau hanya faktor keberuntungan saja? Apakah Indonesia suatu hari mampu seperti negara tersebut? Boleh komentarnya di bawah dan jangan lupa cendolnya gan. Terima kasih.
minhakim20
tien212700
tien212700 dan minhakim20 memberi reputasi
2
911
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.