News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603484f4fe2f3936e0025322/giring-kritik-anies-soal-banjir-pasha-beri-sindiran-naif-dan-kerdil
Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @giring disampaikan secara panjang lebar kritikan terhadap Anies Baswedan terkait upaya penanganan banjir di Jakarta. Giring menyayangkan sikap Anies yang hanya melempar kesalahan pada daerah lain. Ia juga menyebut Anies tak punya cara yang jelas untuk atasi banjir.
Lapor Hansip
23-02-2021 11:30

Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil

Past Hot Thread
"Apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan?" tanya Pasha.

Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil

Banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta beberapa hari terakhir membuat Anies Baswedan kebanjiran kritik. Salah satu tokoh yang memberikan kritikan tersebut ialah Plt Ketum PSI Giring Ganesha. Kritik yang disampaikan untuk Anies tersebut lantas ditanggapi juga oleh politisi lain yaitu Pasha Ungu.


Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @giring disampaikan secara panjang lebar kritikan terhadap Anies Baswedan terkait upaya penanganan banjir di Jakarta.

Giring menyayangkan sikap Anies yang hanya melempar kesalahan pada daerah lain. Ia juga menyebut Anies tak punya cara yang jelas untuk atasi banjir.

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," tulis Giring mengawali kritiknya.

"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," lanjut Giring.

Giring juga menyebut tidak terlihat upaya dari pihak Anies untuk mengeruk sungai, dan antisipasi lainnya sebelum banjir datang.

"Selain itu, menjelang musim hujan, tidak terlihat ada upaya untuk mengeruk sungai, membersihkan saluran air, dan mengecek pompa. Ketika tindakan-tindakan itu tidak dilakukan, mustahil Jakarta bebas dari banjir. Padahal anggaran DKI Jakarta lebih dari cukup untuk membiayai itu semua," lanjutnya lagi.

Menanggapi kritik tersebut, Pasha Ungu yang adalah Ketua DPP Pan sekaligus mantan Wakil Wali Kota Palu memberikan pembelaan untuk Anies. Ia menyebut kritik yang disampaikan Giring terlalu naif dan kerdil.

"Saudaraku bro @giring yang terhormat. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi. judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," kata Pasha dalam kolom komentar.

Baca Juga: Ragu Program Sumur Resapan Anies, DPRD: Jika Masih Banjir Sama Saja Bohong

Pasha menyebut Giring tidak punya kapasitas untuk menilai kapabilitas Anies sebagai kepala daerah. Ia lantas menanyakan pengalaman Giring dalam memimpin suatu daerah.

"Apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? Mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum.. Salam millenial! Hidup PSI! Salam hormat saya -pasha- ketua DPP PAN," tulis Pasha.

Dalam tanggapannya, Pasha memberikan pembelaan untuk Anies. Ia menyebut mengurus Jakarta tak semudah tindakan Giring memberi komentar di media sosial. Pasha menyebut diperlukan satgas khusus untuk mengatasi banjir di Jakarta.

https://www.suara.com/news/2021/02/2...aif-dan-kerdil

Nidji vs ungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 12:27
Pasha sudah bikin apa?
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 12:43
Pasha kok jadi baperan gini ya, padahal diluaran sana banyak juga lho yang memberikan kritik padahal yang mengkritik juga belum pernah berada di posisi orang yang dikritik. Menurut ane hal yang wajar jika orang mengkritik seorang pimpinan atas kinerjanya, dan itu menjadikan motivasi bagi pemimpin untuk berbuat yang lebih baik lagi dan sebagai seorang pemimpin itu mesti tebel kupingnya.
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 12:49
kirain giring nidji
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:20
"Apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? Mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum.. Salam millenial! Hidup PSI! Salam hormat saya -pasha- ketua DPP PAN," tulis Pasha.
Baru tau ane si pasha itu ketua DPP PAN wkwkkwkwk sekelas ketua dpp pan, kapasitasnya cm kaya gitu.
emoticon-Leh Uga

Menurut ane, om giring khan sebagai wrg jkt yg terdampak banjir, wajar om giring mengkritisi gubernurnya.mangnya ga boleh ngeritik gubernur.
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:39
Tepat kata2 itu...mungkin perlu ditambah lagi...du***....Orang Anis dan jajarannya di lapangan kerja siang malam mengatasi banjir sampai2 dia ikut berkubang di air banjir siang malam (ane nggak pernah liat foto ahok turun ke air tergenang/banjir). Genangan juga surut dlm beberapa jam...padahal hujan deras di jabodetabek dua minggu terus menerus.. kok dibilang nggak kerja se..kurang ..Ane sih trus terang belain bapak2 yang siaga kerja siang malem ngatasi banjir....swear deh ...tapi ane banyak baca berita, liat youtube, baca komentar2 warga jakarta yang kebanjiran.. sebagian besar komentarnya positip tuh..
Diubah oleh ultraplu
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:40
PSI nge kritik karena emang itu wilayah nya mereka, kan mereka ada kursi di DPRD jakarta. Wajar sebagai perwakilan dari rakyat DKi mereka melakukan kritik terhadap daerah nya.

Jangan malah kayak infojkt yang mesti nya ngasih info seputar jakarta malah di pakai buat jd ajang pembenaran dengan posting berita banjir daerah lain
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:41
dulu manggung bareng.. sekarang sikut sikutan soal politik bareng.. ehehehe
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:49
Pantat anoes bauedan dirasa manis juga di lidah mas sigit ngacengan
profile-picture
gasmal memberi reputasi
0 1
-1
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 13:53
Sudah kecewa semenjak mereka berdua berpolitik. Grup band nya jadi meredup
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 14:02
sudah saatnya jkt dijadikan hutan dan rawa2 lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 14:44
Cebong emang pada gt.. Dongo banget. Bloon nya tiada terkira
profile-picture
albetbengal memberi reputasi
0 1
-1
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 14:46
Dr keadaan sekarang harusnya para politikus yg mau naik atau nyalon jd gabener DKI mending ga usah pake acara janji yg bawa² kata banjir dah
Entah itu mengurangi, mengatasi, apalagi menghilangkan banjir

Kalo kalian pinter n sadar diri, hal tsb susah terealisasi
Jgn karena nafsu mau naik make janji sana sini....
Klo udh naik n gagal sm janji politik, ending nya you know lah....
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 16:33
sesama g punya prestasi saling membela satu sama lain
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 16:59
baku hantam pun di mulai emoticon-Perancis
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 17:36
yok diramein yok, ditambah lagi panas suasana nya, ane di pojokkan mengamati aja jalannya saut-sautan yang dulu vokalis band emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 18:17
Berarti yg boleh mengkritik itu cuma eks gubernur ya tidak boleh yg lain? emoticon-Bingung emoticon-Betty
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 19:26
Giring Nidji sahabat aku dekat dengan ku dialah aku
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 20:17
hayoloooh malah sindir sindiraan hehe
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 20:53
Bener gan 😅 kritik² tapi belom pernah ngerasain jadi kepala pemerintahan 😁
0 0
0
Giring Kritik Anies soal Banjir, Pasha Beri Sindiran: Naif dan Kerdil
24-02-2021 21:03
Hmmmm... saling sindir.. juga sama2 gaada action mah
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia