Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
286
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035b4d2d238284df10ff30c/tidak-selamanya-pelakor-atau-pebinor-itu-salah-cek-dulu-kebenarannya
Namun, kadang kala ada oknum yang senang bermain di dalamnya. Entah itu pihak perempuan atau laki-laki. Yang jelas, ada saja kasus semacam topik viral belakangan ini. Fenomena pelakor dan pebinor makin moncer.
Lapor Hansip
24-02-2021 09:07

Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!

Assalamualaikum, GanSis! Lama sekali enggak menyapa. Semoga selalu sehat.

Pernikahan bukanlah sesuatu yang main-main.

Namun, kadang kala ada oknum yang senang bermain di dalamnya. Entah itu pihak perempuan atau laki-laki. Yang jelas, ada saja kasus semacam topik viral belakangan ini. Fenomena pelakor dan pebinor makin moncer.

Pelakor atau pebinor yang umum disematkan untuk orang ketiga dan kesekian itu berdefinisi perebut laki/bini orang. Menurut ane pribadi hal itu kurang tepat. Kenapa? Sesungguhnya tidak mungkin perasaan itu bisa direbut atau dirampas.

Laki atau bini kita itu bukanlah barang yang tak punya hati. Yang pasrah saja ketika diambil paksa. Mereka bisa berontak. Jadi, tidaklah semestinya disebut demikian. Mereka bukan direbut.

Mereka merelakan diri berpaling. Ada faktor hati dan perasaan di dalamnya. Ya, itu yakin terjadi. Sebab, salah satu pihak saja menolak, maka enggak akan kejadian perselingkuhan yang menyebabkan cap itu disematkan.

Ane nulis bukan tanpa alasan. Ane enggak hanya asal bicara. Faktanya demikian.

Ane enggak sekali dua kali dicap sebagai orang ketiga. Berat rasanya. Padahal, yang terjadi tidaklah sama dengan gosip.

Ane pernah dicemburui dan hampir dicelakai seseorang hanya karena dituduh menjadi orang ketiga. Memang, secara kasat mata kami sering bertemu. Namun, apa ada orang yang tahu isi dari setiap obrolan kami?

Memang, pada saat itu ane sadar, dia ada maksud lebih. Akan tetapi, ane tahu dia beristri dan istrinya adalah seseorang yang jelas. Dia adalah rekan kerja ane.

Hampir di tiap ketemu, dia ngomongin tentang istrinya. Yang begini, begitu, dan lain sebagainya. Namun, sebagai sesama wanita, ane enggak tinggal diam.

Ane berusaha mengingatkan dia untuk tidak sering curhat. Ane selalu bilang untuk komunikasikan masalah itu langsung ke istrinya. Namun, hasilnya tetap sama. Dia enggak berhenti menemui ane.

Bahkan, ane ganti nomor ponsel pun dia tahu.

Dia juga begitu royal ngasih apa aja ke ane.

Hingga suatu hari istrinya marah besar dan bilang ke temen ane yang lain bakal ngelakuin hal gila. Temen-temen ane langsung ngejagain. Sebisa mungkin jangan sampai ane sendirian. Di titik itu ane sadar bahwa apa yang terlihat belum tentu sama dengan kenyataannya. Ane bahkan sampai setengah mati menghindar dari laki-laki itu. Hanya saja istrinya tetap ngecap ane jadi orang ketiga.

Maka itu, GanSis, jangan pernah melihat segala sesuatu hanya dari luarnya! Kita enggak pernah tahu apa yang dihadapi sebenarnya. Apa masalahnya yang Sesungguhnya.

Sekian dulu tulisan ane. Semoga ada yang bisa dipetik dari sini. Sampai jumpa, GanSis!

Wassalamualaikum.

Murni opini dan pengalaman penulis.
Gambar: pexels

GIF

Diubah oleh nofivinovie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:10
hidup udah ribet , eh di tambah masalah pelakor/ pebinor , kalo ke gep selingkuh udah lah end aja , udah kesalahan ultimate itu...
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:19
Tapi selama yang direbut masih dalam status istri atau suami orang tetep aja salah. emoticon-Embarrassment

Kalau mau gak disebut salah, minta yang bersangkutan melepas statusnya terlebih dahulu.

Quote:Mereka merelakan diri berpaling.Ada faktor hati dan perasaan di dalamnya. Ya, itu yakin terjadi. Sebab, salah satu pihak saja menolak, maka enggak akan kejadian perselingkuhan yang menyebabkan cap itu disematkan.


Rada janggal kalau dibilang rela, sudah dewasa kok kenapa semua gak bisa dibicarakan sebelum berpaling ?
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:20
Intinya laki dan perempuan jangan berdekatan.
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:28
Pelakor, pebinor, atau korban, itu semua cuma masalah perspektif darimana sudut pandang diambil, atau kepada siapa dia berpihak.

Temen ane (cewe) pernah dihina pelakor gegara pernah tidur sama mantannya, tanpa pernah mengetahui jika mantannya sudah menikah.

Jadi siapa yang binatang?
Si cewe?
Si cowo?
Atau mulut sampah pengumbar fitnah tanpa melihat informasi secara utuh?

Jadi sebelum jadi "makhluk rendahan" yang menghina seseorang tanpa tahu informasi, lebih baik diam.
Urusan dapur orang bukan urusanmu ~
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:29
jangan liat akhirnya, coba liat awalnya...klo awalnya uda pasti SALAH lah emoticon-2 Jempol emoticon-Wakaka
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:36
kimpoiin aja

Maks 4

profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 12:38
pelakor ..

ya menurut ane sih uda pasti salah semua emoticon-Hammer2

si cewe ke 3 sendiri klo emg mau deketin laki harusnya cek seluk beluk si lakinya dulu, apakah bener masih single / sudah mempunyai pasanganemoticon-Matabelo

slaen itu si laki yg dimana klo sudah beristri / pun masih dalam hubungan pacaran alangkah baiknya klo di deketin cewe ke 3 harusnya sadar diri dengan hubungan yg uda dia jalani, krn komitmen itu susah emoticon-Matabelo

intinyaa .. dalam hubungan itu butuh kepercayaan dan jujur krn jujur itu hal yg sangat mahal dan susah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
belagudech dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 13:08
Mungkin Istrinya yg salah, Mgk bisa jg Suaminya yg salah, apakah komunikasi diDalam keluarga bisa benar2 nyambung, kenapa sampai muncul pihak KETIGA?, biasanya ada yg kurang dari 2 pihak. Mungkin sudah bosan, atau mgk memang Suaminya BUAYA.emoticon-Wkwkwk
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 13:10
Selingkuh itu salah 2-2 nya, kalo ada masalah sama pasangan yah di selesaikan dulu jangan cari jalan keluar sendiri main api ditempat lain bahaya ntar kebakaran kalo memang harus pisah yah pisah aja dari pada bertahan tapi mendua
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 13:16
selamanya yg ilegal bakal terus dianggap salah krn merusak yg legal.
mau ga mau emg gtu standar "salah" sm "bener"nya. klo bukan faktor legaliltas apa lagi yg bisa dijadikan standar? masa faktor hati? perasaaan? ngukurnya gmn?


klo di rumah pasangannya sudah keterlaluan, ga bisa di ajak komunikasi, dll maka yg buka jalan ya pasangan di rumah.
tapi ini ga bisa di jadikan standar krn terlalu abstrak. definisi kekurangan pasangan bisa beda2 tiap orang.

klo masih bisa di komunikasikan dgn pasangan dirumah, tapi lebih memilih nyari celah, ya itu buka jalan buat diri sendiri, nyebrang jembatan penuh resiko
Ini juga ga bisa dijadikan standar, karena motif tiap orang juga beragam

klo semuanya baik2 aja, tapi godaan yg nyerang duluan, ya itu pelakor/pebinornya emg agresif, lemah iman juga ga valid buat standar pembenaran.

emoticon-Malu


profile-picture
profile-picture
belagudech dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 13:31
Pelakor = pencuri celana kolor
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 14:13
Ada kesempatan, sabar, ingat. Ga sabar, ga ingat yang bilang diri sendiri atau orang lain? Kalau diri sendiri ya sadar, sabar, ingat. Kalau orang lain, sabar, ingat. Kalau diri sendiri merasa ga sadar, ga ingat, lepaskan yang ada.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 14:48
Jd salah paham ni jadinya
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 14:54
ane paham sih dengan cerita sista, ngeri banget sis. kalo ane jadi ente ya ane bakalan lari ke istrinya dan malah gang up wkwkwkw
cuman dari judul sista ane kurang sepakat, yang namanya pelakor dan pebinor kan dese emang ngerusak rumah tangga, emang jelas salah dan lakinya pun sama salah karena it takes two people to have a relationships.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
24-02-2021 20:55
Ya kalo dibaca dari pengalaman ente ya ente bukan pelakor, sis. Beda dg yg ketangep dan ada barang bukti kalo emg bener2 trjadi perselingkuhan. Judul artikelnya aja yg mnrt ane kurang tepat. emoticon-Angpau
Diubah oleh daisy90
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
25-02-2021 05:07
Pelakor pebinor dan yang membelanya = ORANG2 BANGS*TT...
Diubah oleh cebong.laut
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
25-02-2021 05:09
Perebut --> mengambil paksa --> maling --> rampok
emang masih bisa dibilang tidak selamanya salah?
mungkin ada masalah dengan pola pikir TSnya.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
25-02-2021 05:18
Apapun alasannya selingkuh itu salah. Kalau dah gak bisa kenapa gak udahan aja daripada jadi toxic nantinya.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
25-02-2021 05:21
Ga salah gmn udah tau masih pasangan SAH orang..
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Selamanya Pelakor atau Pebinor itu Salah, Cek Dulu Kebenarannya!
25-02-2021 05:56
Fix pasti krn km cakep,smart,humble...
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia