caesarpratama
TS
caesarpratama
Serunya Main Monster Hunter di 2021!


Monster Hunter yang saya maksud bukan yang paling baru lho, tapi yang paling lama. Monster Hunter pertama kali rilis di konsol PlayStation 2, pada tahun 2004.

Awal saya mengenal game itu, adalah ketika saya masih duduk di bangku smp, mungkin itu tahun 2010 / 2011. Dijaman itu, saya punya rental PlayStation 2 sendiri gan. Nah, pada salah satu konsol yang saya miliki, ter-instal game Monster Hunter. Tidak banyak anak yang menghiraukan game itu, termasuk saya. Sampai pada suatu ketika, salah seorang teman saya memainkan game tersebut.

Di sudut ruangan saya mengamati, sambil bertanya di dalam hati, "itu permainan apa ya?" Singkatnya, teman saya itu bercerita banyak tentang Monster Hunter, ternyata sudah sekitar 75% dari game itu, ia jalani. Mendengar ceritanya saya pun tertarik, saya mencoba Monster Hunter, dan hasilnya saya ketagihan.



Apa yang saya suka dari game itu? Hampir semuanya, mulai dari karakter yang bisa dibuat sesuka hati, grafik yang memanjakan mata, suara musik yang khas, armor serta senjata yang memerlukan effort untuk membuatnya. Berbeda dengan game lain, di Monster Hunter, kita diharuskan untuk berjuang mencari item - item yang diperlukan untuk membuat armor ataupun senjata kita.

Monster Hunter menyuguhkan petualangan sebagai pemburu yang terasa nyata, bahkan saya sangat penasaran, bagaimana ya rasanya bermain online dengan game tersebut, saya yakin pasti sangat seru. Ya, begitulah yang saya rasakan kala itu.

Sampai suatu hari Memory Card 8 Mb saya rusak, dan foila... Semuanya berakhir.

Ada ketakutan yang sangat besar untuk mulai memainkan game itu lagi.



Sekitar beberapa hari yang lalu (2021), salah seorang teman saya, tiba - tiba mengajak untuk bermain game itu lagi. Tapi sayangnya sekarang saya sudah tidak memiliki konsol PlayStation 2 lagi, apalagi yang lebih dari itu. Kemudian teman saya itu mengingatkan saya, bahwa ada emulator yang bisa digunakan di smartphone untuk memainkan Monster Hunter. Singkatnya, saya meng-instal emulator tersebut sekaligus game Monster Hunter, hanya saja kali ini sedikit berbeda, game yang saya mainkan adalah versi PSP, tentu ada kekurangan dan kelebihannya.

Kekurangan utama dari game versi PSP, baik dimainkan di Android ataupun konsol PSP adalah pada kontrol Analog sebelah kanan, PSP tidak memiliki itu gan, jadi cara mengayunkan senjata dirubah, tidak lagi menggunakan Analog melain kan tombol Segitiga dan Lingkaran. Bagi pengguna Great Sword pasti akan sangat terdampak atas hal ini.

Saya tidak menyangka, setelah sekitar 10 tahun berlalu, ternyata game Monster Hunter versi awal ini masih terasa seru. Begini, terkadang ada game yang saya anggap seru saat saya kecil, dan ketika bertahun berlalu, kemudian saya memainkan game itu lagi, ternyata tidak demikian, bahkan terkadang ada yang baru saya sadari bahwa kualitas grafiknya sangat payah, misal saja game Pepsiman. Dulu saya menganggap game Pepsiman memiliki grafik yang luar biasa, dan tingkat keseruan yang tinggi, rasa - rasanya tiap memainkan game tersebut saya selalu tertawa, ya tapi tidak lagi sekarang.



Oke kembali lagi ke Monster Hunter. Jadi beberapa hari sudah saya lalui sambil memainkan game ini di gawai saya. Senang rasanya bisa berjumpa lagi dengan Kut - Ku dan Garuga. Bisa merasakan berkeringat dingin, berdebar - debar, ketika mengangkat / mencuri telur naga. Ada keseruan yang tak tergambarkan, ketika bertarung melawan Rathalos ataupun Rathian. Teringat, dulu saya sering sekali bertarung melawan Rathian, untuk mengumpulkan bagian tubuhnya. Disain baju yang dibuat dari bagian tubuh Rathian, menurut saya sangat keren. Meskipun untuk saat ini, saya sedang tidak menggunakan armor tersebut, tapi pasti akan saya wujudkan kembali.



Kali ini, saya berjanji akan menyelesaikan game Monster Hunter. Buat agan yang dulu pernah main, ayo coba lagi gan, masih seru kok. Dan buat agan yang belum pernah main, serius ini game seru banget, bahkan meski tidak dimainkan secara online.

See You Next Thread!



Sumber gambar : Dok. Pribadi & google

Baca juga :
Pilih Hot Wheels Atau Tomica?
zenzeioktasemutbaweltien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
22
5.2K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.