News
Batal
KATEGORI
link has been copied
625
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034667fd7a3115ee43df805/viral-curhat-suami-gajinya-habis-untuk-cicilan-mobil-istri-dijatah-rp-1-juta
@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.
Lapor Hansip
23-02-2021 09:20

Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Past Hot Thread
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Jakarta - Kebutuhan rumah tangga memang tak hanya makan dan minum saja. Untuk bisa hidup nyaman, rumah dan kendaraan juga dibutuhkan meski harus didapatkan dengan jalan cicilan. Banyak pasangan suami istri yang harus menyisihkan sebagian besar penghasilan mereka untuk membayarnya. Seperti seorang pria yang viral karena curhatannya mengenai cicilan mobil hingga hanya menyisakan Rp 1 juta untuk istri.

Seorang pria dengan akun TikTok @aby_jay beberapa waktu lalu mengunggah curhatannya mengenai keuangan. Dalam video yang diberi judul 'Intinya bersyukur aja. Alhamdulillah' tersebut ia mendaftarkan gaji hingga biaya-biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan. Terungkap jika pria tersebut tidak punya banyak sisa gaji karena besarnya biaya cicilan mobil.

@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.

Disebutkan pula jika pria tersebut memberikan orangtuanya Rp 800 ribu. Adapun untuk cicilan rumah harus dibayarkan Rp 900 ribu. Sementara untuk diri sendiri Rp 300 ribu. Di akhir video, ia menyebutkan jika hal itu terpaksa dilakukan karena 'kalau nggak nyicil gue nggak punya apa-apa'.


Video ini cukup mendapat perhatian dari netizen hingga kini sudah dilihat lebih dari 555 ribu kali dan disukai lebih dari 21 ribu kali dengan 5 ribuan komentar. Banyak yang ikut prihatin tapi tak sedikit pula yang menyayangkan jika gajinya harus habis untuk cicilan mobil. Apalagi sang istri hanya diberi Rp 1 juta.

"Jual mobilnya ganti motor, lebihin duit buat istri, berkah dan rezekimu pasti lebih lancar. Yakin deh, Insya Allah nggak lama bisa beli cash,"

"Sejuta buat istri, mana cukup zaman sekarang. Ujung-ujungnya istri cari sendiri buat nutupin kebutuhan lainnya,"

"Harusnya mindset-nya diganti, 'kalau nggak nabung nggak punya apa-apa' jangan 'kalau nggak nyicil nggak bakal punya," tulis para netizen.


https://wolipop.detik.com/entertainm...004.1609585657

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)

Mudah2an mobilnya ga kelelep banjir kemarin ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 15
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 02:07
Jangankan mikirin cicilan..mikirin bensin aja kaga cukup itu..wkwk

Lo isi bensin full jalan lewati 5 tiang listrik udh abis itu bensin..wkwk
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 02:52
Dasar goblok. Hrs nya istrinya di jual. Biar gak perlu kasih 1 jt perbulan.
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 03:36
gaji pas2an kok bisa yah nyicil mobil?
gak kepikiran tuh buat biaya bengkel, pajak, asuransi?

mending beli mobkas dulu kalo memang nggak mau pake motor emoticon-Hammer2
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 04:10
cicilan mobil 3.1jt , cifilan rumah 900 CAKEP
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 04:54
Cm biar viral aja
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 05:33
ttaaee berita karangan babik
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 06:46
Gaji 6.5 jt nyicil rmh KPR pun dpt tipe kecil itu pun didaerah pinggiran bgt dri jabodetabek emoticon-Hammer2

Ni malah mobil..bener2 leasing mengabaikan potensial gagal bayar emoticon-Busa.. bh mentingin target n proyeksi keuntungan emoticon-Busa

Tp ya mbok sadar diri nyicil sesuatu emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 06:48
Goblok sih, masih ngontrak, belagak pula kredit mobil dng gaji pas"an
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 07:38
salah sendiri sih kalo kata gw mah, harusnya gaya hidup harus sesuai dengan gaji yg didapat, bukan gaji yg didapat menyesuaikan ke gaya hidup, ya kurang terus elu

jadi inget wawancara dengan buruh pada saat demo buruh besar2an beberapa waktu lalu, dibilang gaji kecil jadi perlu gaji yg lebih besar demi kebutuhan hidup & bayar cicilan motor, tp motornya ninja....ya bego ini mah
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 07:48
motoran lebih irit,cicil motor lebih murah sambil nabung buat beli mobil.
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 07:59
Klau istrinya kerja sih bsa bntu, tpi klau nda kerja cma irt.
Nah ini repot,
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 08:30
cicilan mobil + rumah setengah dari penghasilan?
management yang kurang tepat.. solusinya cari penghasilan tambahan..... istri kerja atau jualan online
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 08:31
tipikal orang-orang yang gapunya garasi dirumah maksa parkir di jalan emoticon-Leh Uga
pengen gw baretin itu mobil ngalangin jalan umum
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 09:38
gaji 6,5 jt itu sdh gede. itu 3x lipat gaji umr di daerah ane. ane rasa hidupnya sgt beruntung. udh punya gaji bulanan gede, punya istri, punya mobil pula.

klo msh ngeluh sj, lbh baik tukar kehidupan sm ane.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 10:17
nabung itu ya logam mulia, kebal terhadap inflasi dan hitungannya harta real.
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 10:36
Yaelah sepenting itukah mobilnya? sampe dibela belain nyicil emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 11:13
Kayaknya mobil belom perlu perlu amat deh, itu cicilan mau separuh gaji hloh
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 11:21
Quote:@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.

Disebutkan pula jika pria tersebut memberikan orangtuanya Rp 800 ribu. Adapun untuk cicilan rumah harus dibayarkan Rp 900 ribu. Sementara untuk diri sendiri Rp 300 ribu. Di akhir video, ia menyebutkan jika hal itu terpaksa dilakukan karena 'kalau nggak nyicil gue nggak punya apa-apa'.


kalo gak nyicil gak punya apa2.
okeh juga tuh pemikirin buat idup jadi makin susah, tapi hebat ya gan, doi bisa punya mobil dengan gaji segitu..

mantap jiwa mental juara!

yang ane pikirin 300 ribu buat sendiri sebulan. wkwkw ke kantor tiap ari pake mobil sama bensin 400rb sebulan nutup emng ya gan? *maklum ane gak tau krna gak punya mobil.

kalo ane sendiri satu2 ny hal yang ane gak pingin dari dulu yaitu punya mobil, meski temen2 ane dah pada bwa embem nya keren" ane masih tetep pake belalang tempur.
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 11:25
Mantab curhatannya min 😁
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
24-02-2021 11:31
ane kan gak tau ya apa yang di hadapi oleh keluarga dese, apa yang penting dan yang tidak penting. cuman kalo emangsatu juta dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan dan gak bisa nabung sehingga tidak ada dana darurat mungkin sebaiknya rencana finansial dese perlu di tinjau kembali.
0 0
0
Halaman 13 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia