News
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60359c75b3768128b47c2eff/4-nakes-siantar--mandikan-jenazah-jadi-tersangka-penista-agama
Pematangsiantar - Empat tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pematangsiantar, Sumut, menjadi tersangka karena memandikan jenazah perempuan yang merupakan pasien Covid-19, bernama Zakiah (50), warga Kabupaten Simalungun. Mereka adalah DAAY, ESPS, RS, dan REP. Dua di antara tersangka tersebut diketahui sebagai perawat. Polisi menetapkan mereka tersangka pada 25 Novemebr 20
Lapor Hansip
24-02-2021 07:23

4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama

4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama

Pematangsiantar - Empat tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pematangsiantar, Sumut, menjadi tersangka karena memandikan jenazah perempuan yang merupakan pasien Covid-19, bernama Zakiah (50), warga Kabupaten Simalungun.
Mereka adalah DAAY, ESPS, RS, dan REP. Dua di antara tersangka tersebut diketahui sebagai perawat. Polisi menetapkan mereka tersangka pada 25 Novemebr 2020 atas laporan Fauzi Munthe, suami Zakiah.
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar kepada Tagar lewat pesan WhatsApp menyebut, kasus ke-4 nakes tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pematangsiantar. "Sudah P21, sudah di kejaksaan," katanya, Senin, 22 Februari 2021.
RS, salah seorang tersangka, nakes yang bekerja di Forensik RSUD dr Djasamen Saragih mengakui mereka saat ini sudah menjadi tahanan kejaksaan. Mereka tidak ditahan, namun wajib lapor.

Mereka ditetapkan tersangka lantaran memandikan jenazah seorang perempuan bukan muhrim. Dijerat Pasal 156 Huruf a Juncto Pasal 55 Ayat 1 tentang Penistaan Agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
Salah seorang nakes yang menjadi tersangka, RS mengakui mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian sejak 25 November 2020 lalu. Namun mereka tidak dilakukan penahanan.
"Itulah situasinya. Kami sekarang sudah jadi tahanan kejaksaan. Kami wajib lapor," ungkapnya.
RS menyebut, meski sudah ditetapkan tersangka mereka masih terus bekerja.
Padahal nakes saat diambil sumpah akan memberikan pelayanan kepada setiap orang tanpa memandang suku, agama
"Dan ketepatan tadi malam masuk pasien dari perdagangan MR X. Jadi mau mengerjakan pasien itulah kami saat ini," katanya.
Dia kemudian memohon dukungan. "Mohon dukungan buat kami. Karena kami hanya menjalankan tugas yang sudah di-SK-kan dari rumah sakit," ujarnya.
Salah seorang Wakil Direktur RSUD dr Djasamen Saragaih, dr Harlen Saragih menyebut para nakes sudah diambil sumpah memberikan pelayanan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.
"Padahal seorang dokter, perawat, bidan dan nakes lainnya pada saat diambil sumpah sudah jelas dikatakan, akan memberikan pelayanan kepada setiap orang tanpa memandang suku, agama, dll," tutur Harlen.

Sebelumnya Tagar memberitakan, Kota Pematangsiantar dihebohkan proses fardu kifayah jenazah seorang wanita dilakukan empat pria di RSUD dr Djasamen Saragih pada Minggu, 20 September 2020.
Terungkap setelah suami mendiang, yakni Fauzi Muthe menyaksikan prosesi pemandian jenazah istrinya oleh pegawai pria di rumah sakit milik Pemko Pematangsiantar tersebut.

Awalnya istri Fauzi mengeluh sesak di bagian dada dan terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Laras di Serbelawan, Kabupaten Simalungun.
Karena kondisi semakin mengkhawatirkan, pasien dirujuk ke RSUD dr Djasamen Saragih sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia di sana.
Prosesi pemandian jenazah pun dilakukan di rumah sakit. Semula pihak keluarga tidak mengetahui petugas yang memandikan jenazah adalah pria.
Hal itu baru diketahui Fauzi, saat dia memaksa masuk melihat prosesi pemandian jenazah istrinya. Dia dan pihak keluarga pun protes, sebab berseberangan dengan akidah Islam.
"Saya bersama bang Fauzi kebetulan di sana. Setelah meninggal, pihak rumah sakit dengan petugas pakai APD memandikan. Katanya sudah ada sertifikat dari MUI. Pihak keluarga juga tidak diberi izin masuk. Tapi bang Fauzi melihat kalau orang yang pakai APD adalah empat pria. Itu yang membuat kejadian itu sempat viral," ujar Aji, kerabat Fauzi pada Rabu, 23 September 2020.
Atas kejadian itu kemudian, Fauzi membuat laporan ke Polres Pematangsiantar. Polisi menerima dan memproses kasusnya.

🇮🇩Harusnya para Ulama dilaporin juga karna berbohong,katanya Muhammad menikahi janda-janda tua, padahal kan ada bocah dan janda muda mantan istri anak angkat🇮🇩

🇮🇩Negara Angola kini aman dari perpecahan sejak haramkan agama Islam🇮🇩

https://www.tagar.id/4-nakes-siantar...-penista-agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan 6 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:24
Lah?? Bisa gitu yak
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1 0
1
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:37
Gendeng ya orang2 ini

Bodoh+mabok agama+ provokator yg pingin rusuh

Kombinasi yg mantaps
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:37
Apa yang bisa kita petik dari kejadian InI?

emoticon-Cape d...
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:39
Ya elah
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1 0
1
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:39
STOP KRIMINALISASI NAKES!

Klo tetap maksa, sekalian rumah sakit buat peraturan lebih ketat, JANGAN TERIMA PASIEN KRITIS KLO
PROSES ADMINISTRASI BELUM KELAR. Mau "lewat" ya bukan urusan rumah sakit.

Logika aja, tuh nakes udah ambil resiko ambil tugas mandiin almarhumah pada kondisi covid begini. Malah dibawa pengadilan sama keluarganya.
Lah dikira Tuhan segitu KERDIL nya, cuman gara2 gini ibadah almarhumah ga d terima?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:40
makanya laen kali bangkenya buang ke got aja emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:41
Jadi udah pada tau kan,
Kenapa negara kita gak maju-maju..?

Otak nya masih pada nyangkut di abad ke 7.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:44
0 0
0
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:51
Dasar kapir menghilangkan jatah tiket ke jannah sesama umma emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 07:54
Karena nakesnya gak konsisten. Katanya pasien kona copid, kok dimandikan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:01
emoticon-Turut Berduka

4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:04
Dari jaman hoktod masih ganteng sampe sekarang,

Kenapa sih kaum cebong masih ga bisa terima kalau masalah mandiin mayat ini adalah hal yang sakral bagi kami?

Ga salah dong kalo seumur hidup kami cuma sibuk mikirin mayat siapa yang boleh dimandiin, siapa yang ga boleh, siapa yang boleh mandiin, mandiinnya pake shower bathtub jacuzzi, air galon merk prancis atau air isi ulang, pake sabun colek ato rinso.

Tolong pahami dan hargai keyakinan kami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopok5.exe dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:06
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
profile-picture
langitnyabiru memberi reputasi
1 0
1
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:08
Yg dipolisikan yg kasih SK lh, bawahan cuma ikut atasan
profile-picture
joesatriyono memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:10
padahal dokter kandungan mayoritas pria

ntar cek kehamilan bisa dilaporkan pelecehan karena bukan muhrimnya

luar biasa

@wiskey31
@jasjus.melon666

kapan minggat dari bumi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:12
sumut ber syariah.. emoticon-Ultah
0 0
0
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:15
mayan cocolmek tifis2 ya akhi rejeki
0 0
0
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:24
kalau sampai divonis bebas atau kasus ini menguap,
berarti fix, pemerintah saat ini anti islam emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
4 Nakes Siantar Mandikan Jenazah jadi tersangka Penista Agama
24-02-2021 08:30
bingung gue emoticon-Bingung


kalo gitu ya mending gak usah di mandiin langsung aj pendem emoticon-Ultah
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia