• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Renault Twizy, Mobil Listrik Yang Imut Dengan Harga OTR Di Indonesia Rp 408 Juta

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Renault Twizy, Mobil Listrik Yang Imut Dengan Harga OTR Di Indonesia Rp 408 Juta




Sepertinya eropa telah menjadikan Indonesia sebagai market untuk mobil-mobil besutannya, setelah memberikan yang terbaik pada jenis suv triber dan climber PT Maxindo Renault Indonesia tak segan mendatangkan mobil listrik yang imut.

Renault sangat mendukung program pemerintah untuk mobil listrik yang sedang terus di galakkan, walau kita tahu harga mobil listrik saat ini cukup fantastis namun modelnya cukup futuristis.



Untuk menekan budget tersebut Renault mengeluarkan mobil listrik dengan unit terbatas, untuk Indonesia hanya dijual 30 unit saja dan modelnya pun disesuaikan dengan kondisi jalan perkotaan. Mobil ini terlihat cukup imut dengan 2 orang penumpang saja, posisi duduknya tidak sejajar namun berbaris jadi sama seperti mengendarai motor hanya saja beroda empat.

Namun harga yang ditawarkan cukup fantastis sekitar Rp 408 juta, tapi bukaan pintu mobil ini mirip dengan super car yaitu menggunting ke atas bahasa kerennya format scissors gull-wing.



Yang menarik twizy ini selain desain dan pensmpilan serta ekateriornya ternyata performanya juga lumayan gokil, mobil Renault Twizy di sematkan teknologi Electric Direct Drive Technology yaitu berbasis mesin 3CG -electric asynchronous. 

Hebatnya lagi mobil ini bisa berjalan sejauh 100 km, dan durasi pengecasan untuk 80 km hanya dalam waktu 2,5 jam. Kalau untuk mencash mobil ini pun tidak ribet karena available dengan stop kontak di Indonesia pada umumnya, tinggal colok beres.



Berarti untuk perjalanan cukup jauh termasuk worth it untuk digunakan, karena untuk mencash mobil ini pun tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Kemungkinan besar mobil listrik Renault kedepannya akan banyak dikeluarkan ketika pasar akan mobil ini semakin ramai, tapi balik lagi mengenai harganya yang tidak bisa menyasar kalangan masyarakat menengah ke bawah.



Mobil ini masih ditujukan untuk masyarakat menengah atas yang ingin bergaya, tentu saja mereka membeli mobil ini hanya untuk iseng. Karena kapasitasnya yang hanya 2 orang tentu menjadi pertimbangan, mendingan beli motor listrik harganya cukup bersahabat bila harus membeli sebuah mobil namun kapasitasnya setara dengan motor.

Tapi kita patut apresiasi Renault setelah membuka pabriknya di India banyak mobil murah yang dihadirkan.



emoticon-Cendol Gan

Sumber klik
Pic google


orgbekasi67
Karimake.akuna
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.