• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Jago Nyundul! Itulah yang Buat Ronaldo Lebih dari Messi

fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Jago Nyundul! Itulah yang Buat Ronaldo Lebih dari Messi

Sumber: Instagram @cristiano

Dua buah gol sundulan Cristiano Ronaldo bersarang di gawang lawan kala Juventus menaklukkan Crotone 3-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa Ronaldo adalah pemain yang lengkap.

Menjadi pencetak gol terbanyak di dunia (hingga saat ini) rasanya bukan satu-satunya pembuktian Ronaldo di awal tahun ini. Dengan 2 gol ke gawang Crotone tersebut, ia juga disebut sebagai salah satu penyundul ulung sepanjang massa.

Dengan 2 gol tersebut, sepanjang karier-nya ia telah 133 kali melesakkan bola dengan kepalanya ke gawang lawan. Dan, itulah salah satu poin penting yang membuat Ronaldo adalah pemain yang lebih baik dari Lionel Messi.


Sumber: Instagram @cristiano

Mencetak gol dengan kaki kanan adalah jurus mematikan utama pemain berusia 36 tahun tersebut. Namun, apa bedanya dengan Messi? Kaki kirinya juga sama ajaib.

Kemampuan memimpin tim juga jadi kekuatan yang sama-sama dimiliki Ronaldo dan Messi. Messi menggila saat memimpin Barcelona, tapi Ronaldo juga membuktikan bahwa ia bisa memimpin tim negaranya di ajang internasional.

Bisa saja jumlah Ballon d’Or jadi ukuran, di mana Messi mengoleksi lebih banyak dari rivalnya. Tapi, hal tersebut ditunjang banyak faktor di luar kemampuan sebagai seorang pemain.



Pada akhirnya, kemampuan/ragam cara mencetak gol lah yang membuat seorang pemain depan layak diberi titel terbaik. Kemampuan Ronaldo mengkonversi bola melambung menjadi gol tak diragukan lagi.

Intinya, jago nyundul membuat kita harusnya semakin yakin, bahwa Ronaldo adalah pemain yang lebih hebat dari Messi. 
n.h3
tien212700
tien212700 dan n.h3 memberi reputasi
2
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.