hansiphoaxAvatar border
TS
hansiphoax
Inilah Data Kementerian Kominfo Mengenai Sebaran Hoaks Vaksin Covid-19


podcast-episode

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika hingga kini masih terus memberantas sebaran hoaks mengenai vaksin Covid-19. Seperti diketahui, vaksin Covid-19 merupakan salah satu isu yang paling sering dibicarakan di media sosial sejak awal tahun 2021.

Tercatat, hingga Senin, 22 Februari 2021, diketahui jumlah sebaran informasi hoaks tentang vaksin Covid-19 mencapai 567 hoaks.

Dari data tersebut, diketahui jika informasi hoaks tentang vaksin Covid-19 paling banyak beredar di Facebook. Jumlahnya sebaran informasi hoaks di platform tersebut mencapai 460 hoaks.

Kemudian, Twitter menyusul dengan catatan 45 sebaran hoaks soal vaksin Covid-19.

Platform lainnya yang juga terdapat dalam catatan Kementerian Kominfo adalah situs berbagi video Youtube yang terdapat 38 hoaks dan platform TikTok dengan 15 sebaran hoaks.

Instagram juga tak luput dari catatan Kementerian Kominfo. Diketahui 9 sebaran hoaks sisanya terdapat dalam platform ini.

Dari semua sebaran hoaks tersebut, Kementerian Kominfo telah mengambil langkah untuk melakukan takedown atas semua informasi hoaks yang beredar di media sosial.

Untuk membantu meminimalisir penyebaran hoaks, pastikan kalian memperiksa kembali informasi yang didapatkan melalui portal informasi yang kredibel dan terpercaya, ya!
Junmai92
galigulagalu
viniest
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.