News
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60336d8c3000f5148432fd92/pks-dorong-presidential-threshold-diturunkan-demi-cegah-politik-identitas
"Kita melihat 2 kali pilpres 2014 dan 2019 dengan 2 pasang calon itu buruk bagi demokrasi, buruk bagi persatuan kesatuan sehingga ada pembelahan sosial," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam rilis survei LSI yang disiarkan di YouTube, Senin (22/2/2021).
Lapor Hansip
22-02-2021 15:38

PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas

Past Hot Thread
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas

Jakarta - PKS mendorong revisi Undang-Undang Pemilu, salah satunya menurunkan presidential threshold atau ambang batas calon presiden (capres). PKS beralasan ingin mencegah politik identitas karena ambang batas capres yang tinggi.

"Kita melihat 2 kali pilpres 2014 dan 2019 dengan 2 pasang calon itu buruk bagi demokrasi, buruk bagi persatuan kesatuan sehingga ada pembelahan sosial," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam rilis survei LSI yang disiarkan di YouTube, Senin (22/2/2021).

Mardani menyebut PKS ingin ambang batas capres jadi 10 persen kursi DPR atau 15 persen suara secara nasional. PKS menilai makin banyak calon presiden, makin tinggi juga kemungkinan politik identitas tertutupi.

"Karena itu PKS tegas menurunkan usulannya agar threshold untuk presiden itu 10 persen kursi DPR atau 15 persen suara sehingga ada banyak calonnya, ada kontestasi karya gagasan tidak ada lagi pembelahan ataupun politik identitas," sebut Mardani.

"Karena itu PKS tetap berjuang agar ada revisi UU Pemilu," tegas anggota Komisi II DPR itu.

Soal pilkada, PKS menolak pilkada disatukan dengan pileg dan pilpres karena menurut mereka banyak mudaratnya, salah satunya party identification, atau ukuran kedekatan masyarakat dengan partai yang akan dipilih, yang dinilai masih rendah. Mardani memberi solusi.

"Lebih baik dibagi tiap 3 tahun. Ada pemilu nasional, ada pemilu buat provinsi ada pemilu buat kabupaten kota," sebut Mardani Ali Sera.

SUMBER

Apapun yang PKS katakan/usulkan.. maka lakukanlah sebaliknya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 13:46
bukankah politik identitas dagangan utama par-tai ini ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 13:49
Pilkada Jakarta lalu ada 3 tapi terbelah jadi 2 juga
CMIIW

ini mah masalah buzzer aja sepertinya
dan FPI juga sudah digembosi, saya rasa pilpres kedepan tidak terbelah separah 2 pilpres sebelumnya

Karena masalah yang lalu kan terkait SARA dan Fitnah PKI ntah dari mana asalnya di pilpres 2014 ke Pak Jokowi
tapi dihadapi dengan baik tanpa adanya sentimen SARA dan Fitnah PKI oleh Pak Jokowi saat itu ke Pak Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 14:28
PKS itu yang ketua umumnya 2 x kena kasus korupsi sapi kan yha? Sapi sudah kena korupsi sekarang mau ikut calon presiden agar bisa korupsi apa lagi yah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 14:40
bahahahahahahahahahahhahahahahahahahahah betolllll gan... jelas2 rombongan die yg mulai gerakan bawah tanah memecah belah dengan politik identitas... pretttt lu permadani ali sera
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 14:50
Wkwkwwkwk apa inii ada2 aja
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 15:07
Ambang batas memang mesti diturunkan, kecuali ente pengen punya presiden itu-itu aja atau dari partai itu lagi itu lagi.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 15:14
Partai kadrun!
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 15:16
Sebelumnya ane fifty fity ttg PT ini, tapi dengan statemen PKS yg seperti ini, ya tentu jelas ane yakin 100% PT saat ini sudah cukup baik
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan baikl memberi reputasi
2 0
2
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 15:21
Tapi partai ini yang sering banget pake politik identitas.. apa apa ustad, apa apa harus seiman
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 15:30
Kalau PKS tidak setuju berarti itu sudah benar.

Apa yg di pilih PKS Pilih yg berlawanan.
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:00
Bacot doang .prestasi gak ada..
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:00
Tereak2 politik identitas...padahal nih partai pelopor politik identitas...taeklah...emoticon-Najis
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:27
puyeng ah baca berita politik tentang partai partai.
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:45
Jika pe ka es berkata demikian berarti langkah pemerintah sudah benar emoticon-Ngakak
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:52
Dibanned aja nih sempalan IM macam induknya di mesiremoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:54
Lah lah lah...pokoke apa yg d sarankan partaik sapi lakukan lah sebaliknya
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 16:57
Kerjaannya mnta revisian mulu
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 17:00
Apaun kata PKS, pilih lah kebalikannya.....
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 17:04
ini mah maling teriak maling emoticon-Wakaka
politik identitas radikalis siapa bandarnya seindonesia, kan dia sendiri emoticon-Cape deeehh
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 17:27
Usulannya sebenernya bagus.. Cuma apakah pengaplikasiannya bakal sesuai perkiraan apa engga itu yg jadi masalah..
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia