Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Survei: Tingkat Kepuasan FPI kepada Pemerintahan Jokowi Mencapai 33,3 Persen

Ilustrasi FPI. (Foto: Reuters via Antara)

Pantau.com - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihaknya, tingkat kepuasan Front Pembela Islam (FPI) terhadap pemerintahan Joko Widodo mencapai 33,3 persen. Sementara yang menyatakan tidak puas yakni 66,6 persen.

Sedangkan organisasi pemuda (HMI, GMNI, KNPI, KAMMI dan lainnya) 65 persen tidak puas, kepuasan hanya 30,2 persen, dan tidak jawab 4,8 persen.

Baca juga: Presiden Jokowi Ancam Copot Pejabat yang Gagal Tangani Karhutla

Ia mengatakan salah satu ormas yang puas dengan kinerja Jokowi adalah Nahdlatul Ulama (NU).

"Ada 70,8 persen warga NU yang puas dengan kinerja Jokowi. Hanya 24,2 persen yang menyatakan tidak puas dengan kinerja Jokowi, sisanya tak menjawab," ucap Adi.

Ormas dengan tingkat kepuasan tertinggi, kata dia, yakni Parisada Hindu Dharma dan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) dengan persentase 100 persen.
Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyatakan puas dengan perolehan angka 92,5 persen. Sisanya tidak puas 5,5 persen, dan 2 persen tak menjawab.

Sedangkan tingkat kepuasan Muhammadiyah 47,7 persen, Organisasi pemuda meliput Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan lainnya yang menyatakan puas 30,2 persen.

Baca juga: Doni Monardo Sebut Ada 1000 Orang Lebih WNI dan WNA yang Datang ke Indonesia Positif Covid-19

Survei dilaksanakan pada 3-8 Februari 2021. Sampel survei menyasar 1.200 responden dengan metode telepolling menggunakan kuesioner.

Survei menggunakan asumsi metode random sampling dengan toleransi kesalahan atau margin of error 2,9 persen. Tingkat kepercayaan survei 95 persen.


Sumber: [url]https://www.pantau.com/topic/nasional/survei-tingkat-kepuasan-fpi-kepada-pemerintahan-jokowi-mencapai-333-persen
[/url]
indopolitik
extreme78
bandros2000
bandros2000 dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
783
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.