• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh




Halo para omnivora dimanapun kalian berada, bagaimana hari ini masih senang baca-baca thread gw yang konyol, aneh dan tak bermakna ini? Semoga lo yang baca thread gw sehat terus, bahkan sukses hidupnya di masa depan.

Jadi gini bor, lo sering liat ga cewek bawa motor ga pake helm, pasti sering ya kalau yang kayak gini tapi kalau udah gak pake helm bonceng tiga lagi pasti ini jarang-jarang liat kan?



Nah video diatas adalah salah satu bukti betapa berbahayanya kalau bawa kendaraan ga pakai helm, bahkan nekat sampai boncengan bertiga lagi.

Disini kalau pengemudinya tidak waspada, yang ada malah bahaya bor! Bisa dilihat di video umur mereka pun belum pantas untuk dapat SIM bor, tapi lo taulah zaman sekarang bocil-bocil dah banyak gaya bawa motor buat gengsi.



Gw sendiri ga tau ini dimana, tapi lihat saja aksinya gara-gara becanda di jalan malah ketarik gas dan oleng hasilnya nyusruk bor masuk selokan. Untungnya tuh cewek pada selamat kalau modar gimana, kasihan orang tuanya bor..

Untuk itu sebenarnya di peraturan lalu lintas pun sudah diberikan larangan, bahkan ancamannya bisa masuk penjara loh.

Sanksi ini bisa dilihat di peraturan No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ).



Kenapa sanksi bonceng tiga berat hukumannya, seperti video diatas tadi pengemudi kadang akan terganggu bila yang dibonceng melebihi kapasitas. Bahkan tak hanya mereka yang bisa jadi korban, pengendara lain bisa saja jadi korban bor.

Motor itu rawan kecelakaan, makanya gw cuma kasih info aja jangan ngerasa gagah dan sombong serta banyak gaya ketika mengendarai roda dua. Akhirnya lo akan menyesal karena kalau kecelakaan, motor lo yang ringsek, badan lo yang bonyok, apalagi kalau ga ada SIM lo bisa kena tilang dan banyak lapisan pasal kalau lo bonceng tiga dan ga pakai helm.



Intinya polantas itu mengeluarkan peraturan buat kebaikan lo semua, kalau ternyata ada oknum yang menyalah gunakan peraturan berarti hidupnya kurang amal banyak pungli biasanya umurnya panjang bor.

Jadi lo sumpah serapah pun percuma, yang ada lo makin jengkel. Mending nih lo perbaikin dah kesalahan lo, patuhi rambu, tertib berkendara maka gw jamin lo gak akan kena sangsi oleh mereka karena lo ga melakukan kesalahan. Jadi sebelum menyalahkan orang lain, koreksi dulu diri sendiri bukan begitu bor..



Salam satu nyali, boyo

Narasi: ulasan pribadi
Sumber cerita : klik
Sumber video : klik
Sumber gambar : google

Diubah oleh KS06 23-02-2021 01:11
n.h3
turkusuma
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.