• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kalau Punya Motor Trail Enaknya Dijadiin Supermoto Atau Enggak Gan

wicaks227Avatar border
TS
wicaks227
Kalau Punya Motor Trail Enaknya Dijadiin Supermoto Atau Enggak Gan
foto : motorplus.com

Motor trail seperti Kawasaki KLX atau Honda CRF memang sedang hits belakangan ini. Motor ini menjadi dambaan banyak orang, tidak hanya pecina offroad, motor trail juga banyak dipakai untuk kendaraan harian.

Ane sendiri menjadi salah satu orang yang tergila-gila sama motor trail gan. Tapi belum bisa kebeli karena harganya yang nggak murah. Selain itu motor trail juga lumayan tinggi gan, jadi agak kurang keren ajan kalau naik motor kakinya nggak napak tanah kan, hehe.

Punya desain yang dinamis, bodi enteng, performa mesin yang lumayan dan mudah dikendarai, ane sih yakin kalau agan-agan juga tertarik sama motor trail.

Ane sih pernah nyobain beberapa kali naik motor trail punya temen. Dari yang masih standaran pakai ban pacul ataupun yang sudah dimodif jadi supermoto. Kalau menurut ane sih bedanya masalah jarak ke tanah, kalau pakai ban pacul pasti tinggi banget, beda cerita kalau sudah jadi supermoto, kaki jadi lebih bisa napak.

Kalau urusan kenyamanan berkendara sih, mau pakai ban pacul atau ban gundul (supermoto) sama-sama nyaman gan. Mengingat motor trail diciptakan buat segala medan. Makanya motor ini nyaman banget digunakan di jalanan aspal atau jalan tanah sekalipun. Nggak heran gan kalau sekarang ini banyak yang pake motor ini buat kendaraan kerja atau sekolah. Selain tambah keren, performa motor ini juga boleh-boleh gan.

Melihat motor trail yang dimodifikasi jadi supermoto emang bentukannya nggak gagah lagi gan. Bahkan ada temen ane yang bilang motor tuyul. Karena bentuknya jadi agak cebol kayak tuyul mungkin ya. Meskipun tidak kelihatan gagah dan kekar, tapi sebenernya tetep keren kalau dipakai gan. Apalagi kalau yang make agan-agan ganteng. Pastinya nambah ganteng gan.

Seandainya nih ya gan, ane punya motor trail dikemudian hari nanti pastinya bakalan ane modif jadi supermoto aja lah. Masalahnya kalau pake ban pacul ane kagak nyampe ke tanah. Masak mau naik aja harus dituntun dulu kayak simbah-simbah naik sepeda, kan nggak keren gan jadinya.

Kalau misalnya agan punya motor trail, mau dimodifikasi jadi supermoto atau tetep pake ban pacul aja nih gan bagusnya?

Tulisan : Opini pribadi wicaks227
protradersignal
tien212700
SpecialCOM
SpecialCOM dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.