.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Mobil SUV Termahal Bukan Buatan Eropa Tapi Buatan China




Coba deh kalau aku tanya sama kalian kalau mobil SUV termahal itu buatan mana? Pasti banyak yang bilang buatan Eropa atau Amerika karena disana banyak produksi mobil yang berkualitas.

Belum lagi biaya produksi mahal seperti Roll Royce buatan tangan yang keren dan terlihat epic, hmmm gimana ya ga salah juga sih pemikiran orang awam bahkan ada yang beranggapan mobil Bentley Bentayga buatan eropa yang harganya bikin jantungan.



Ternyata apa yang lo pikirkan salah besar, kalau lo tahu mobil Karlmann King itu adalah jenis SUV termahal di dunia dan yang menariknya lagi mobil itu buatan China bukan produk Eropa apalagi Amerika yang terkenal dengan besutan mobil yang handal.

Walau buatan China tapi sebenarnya masih ada bau-bau rasa eropa, karena masih menggunakan sasis Ford F-550 dengan engine V10 6.800 cc yang menghasilkan tenaga 400 dk. Berapa harga yang ditawarkan untuk mobil termahal ini?



Penasarankan, jadi SUV keren ini dihargai $2 juta dollar Amerika, sedangkan untuk harga $3,8 juta dollar adalah pilihan khusus dimana bahan yang digunakan terdiri dari serat baja. Maka bila dikonversikan ke rupiah bisa mencapai Rp 52 Milliar.

Sungguh harga yang bikin geleng-geleng kepala, pantas saja di Indonesia tak ada apalagi produk China dianggap produk yang kurang tahan lama. Jangan heran produk buatan Jepang lebih banyak digemari masyarakat karena murah dan berkualitas.



Sedangkan produk China dianggap kasta terendah di produk otomotif, walau di Indonesia sudah ada Wuling yang ikut menggebrak tidak bisa bicara banyak di tanah air. Bahkan Proton saja namanya kian memudar, Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mazda namanya masih diunggulkan dan untuk luxury brand tentu dari pabrikan eropa seperti BMW, Mercedes Benz, Porsche, Ford, VW, Ferarri, Lamborghini dan lainnya.

Tapi kenapa malah Karlmann King buatan China menjadi yang termahal?



Tidak hanya desainnya yang lugas dan tegas, serta terbuat dari serat baja namun interiornya juga sekelas private Jet. Bahkan desainnya disentuh dengan kulit yang terbaik, tentu saja kesan mewah juga ditampilkan dengan adanya TV layar lebar, kulkas, lalu ada mesin pembuat kopi serta meja lipat elektris di bagian kabin penumpang.

Bobotnya yang berat, mengakibatkan kecepatan pun terpangkas hanya sanggup berlari di kecepatan tertinggi hanya140 km/jam. Tapi bila tabrakan dengan mobil lain, kemungkinan besar mobil ini hanya lecet-lecet dikit sedangkan lawannya ringsek.



Karena dengan bahan serat baja tentu mobil ini di desain untuk anti peluru, mirip mobil batman bukan?

Sumber klik
Pic google


n.h3
davecchio
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.