mdmdmsdnAvatar border
TS
mdmdmsdn
Tak Kunjung Cair, Santunan Korban Meninggal Covid-19 Tahun 2021 Ditiadakan
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Berdasarkan surat edaran Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, nomor: 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani oleh Sunarti, menyatakan bahwa alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 untuk tahun ini tidak tersedia.

"Pada tahun anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia/akibat Covid-19 bagi ahli waris pada Kementerian Sosial RI, sehingga terkait dengan rekomendasi dan usulan yang disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi/Kab/Kota sebelumnya tidak ditindaklanjuti," penjelasan poin pertama yang terdapat dalam surat edaran.

Sedangkan dalam poin kedua, diharapkan setiap Kepala Dinas Sosial Provinsi dapat menyampaikan hal tersebut kepada masing-masing Kepala Dinas Kab/Kota di wilayahnya dan tidak lagi memberikan rekomendasi ataupun usulan kepada Kementerian Sosial RI.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Gemala Faoza ketika ditanyakan terkait bantuan Covid-19 tahun 2021, mengatakan bahwa untuk tahun ini belum ada kejelasan sama sekali.

"Belum ada, belum ada perintah untuk bantuan Covid-19. Kita masih tunggu petunjuk pimpinan. Kita lihat perkembangan Covid-19 di Sulsel kan melandai ji. Betul-betul belum ada," kata Gemala, ketika ditemui di Kantor Gubernur, beberapa waktu lalu.

Diketahui, berbagai provinsi di Indonesia telah mengajukan rekomendasi ataupun usulan santunan ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 tahun kemarin.

Adapun aturan pemberian santunan untuk ahli waris orang yang meninggal akibat Covid-19 diterbitkan oleh Kemensos pada Juni 2020 lalu. (mg10/fajar)

Sumber



Hoax kah??

Atau emang jawaban dari belum cairnya santunan di beberapa daerah??

Case 1

Nunggu klarifikasi dr kemensos dl deh...
Sama bakal diangkat sama media mainstream atau nggak...
Diubah oleh mdmdmsdn 22-02-2021 02:48
extreme78
extreme78 memberi reputasi
1
780
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.