lakopi.idAvatar border
TS
lakopi.id
7 Acara Kopi Tahun 2021 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Photo by Hello I'm Nik on Unsplash

Tahun 2021 memang bukan merupakan tahun yang mudah. Memasuki bulan Februari, pandemi Covid-19 tentunya menjadi salah satu penyebab tahun ini diawali dengan tidak biasa.

Tren kopi yang berkembang dari tahun 2020 tidak lantas berkurang, hanya menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Terbukti dengan banyaknya ajakan dan seruan untuk ngopi dari rumah, banyak yang kemudian menjadi belajar membuat secangkir kopi untuk kebutuhan kafein harian.

Eitts! Terlepas dari hal tersebut ternyata acara tahunan kopi dari berbagai belahan dunia tetap diadakan, loh! Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mematuhi pre-caution Covid-19 di tempat acara diselenggarakan.

Mau tahu ada acara apa saja di tahun ini? Yuk kita simak!


amsterdam coffee festival
Credit: Specialty Pal on amsterdamcoffeefestival.com/ Gallery
Acara Kopi #1: Specialty Coffee Expo Tahun 2021!
Speciality Coffee Expo merupakan event yang dirancang untuk menjadi coffee professional’s one stop shop atau toko kopi yang serba ada bagi para profesional dalam bidang ini dan menyediakan apa saja yang mereka butuhkan.

Specialty Coffee Expo akan menghadirkan ‘segalanya’ yang dibutuhkan dalam industri kopi. Seperti roaster dan retailer, akan ada berbagai kelas, seminar, laboraturium dan program untuk mendapatkan sertifikat SCA. Tidak ketinggalan profesional dari bidang Food and Beverage juga tentunya para coffee enthusiast dari semua latar belakang dapat hadir dan berpartisipasi atau sekedar menonton kompetisi yang ada!

Tahun ini Specialty Coffee Expo dijadwalkan pada April 2021 di New Orleans. Namun, pada 9 September 2020 lalu, Specialty Coffee Association mengumumkan adanya penundaan dari acara ini menjadi September-Oktober tahun 2021.


Specialty coffee expo
Credit: coffeeexpo.org
Acara Kopi #2: World Latte Art Championship 2021!
World Latte Art Championship (WLAC) adalah kompetisi yang dibuka untuk pemenang dari National Champions yang merupakan sanctioned competition event dari World Coffee Events. Peserta dari WLAC merupakan pemenang dari kompetisi nasional yang diadakan masing-masing negara perwakilan.

Bersama dengan 2 events lainnya dari WCE yaitu World Coffee In Good Spirits Championship (WCIGS), dan World Coffee Roasting Championship (WCRC).World Latte Art Championship tahun 2021 akan diselenggarakan di Taiwan! Yap! Event dari World Coffee Event ini akan menjadi bagian dari Taiwan International Coffee Show untuk pertama kalinya!

World Latte Art Championship (WLAC) memberikan penghargaan kepada seniman latte terbaik melalui beberapa putaran minuman dan desain yang harus mereka tuangkan, baik di atas panggung, dan untuk penonton di Art Bar. Taiwan International Coffee Show akan diadakan di Nangang Exhibition Center di Taipei pada 19-22 November 2021.


world latte art championship
Credit: worldcoffeevents.org

Acara Kopi #3: World Brewers Cup 2021!
Event sekaligus kompetisi kopi brewing ini diselenggarakan oleh World Coffee Events, sebuah organisasi yang didirikan oleh Specialty Coffee Association. World Brewers Cup pertama diadakan pada tahun 2011 di Maastricht, Belanda. Para peserta yang mewakili negaranya dalam World Brewers Cup merupakan pemenang pertama dari kompetisi nasional di negaranya masing-masing.

World Brewers Cup tahun ini menjadikan Athena, Greece sebagai tuan rumah. Kompetisi ini akan diadakan pada 24-26 Juni 2021. Bertajuk 2021 Athens World Coffee Championship, terdiri dari 4 kompetisi dari WCE yaitu World Barista Championship, World Brewers Cup, World Cup Tasters Championship, and Cezve/Ibrik Championship.

Baca selengkapnya di sini https://blog.lakopi.id/acara-kopi-2021/

Beli greenbeans kopi langsung dari petani?
[url]https://lakopi.id/beli/​[/url]

Bergabung jadi mitra petani kopi Lakopi:
[url]http://bit.ly/lakopi-regist​[/url]

Follow IG Lakopi:
[url]https://www.instagram.com/lakopi.id/​[/url]

Join Grup WhatsApp Keluh Kesah Kopi:
https://chat.whatsapp.com/KoafvaKU5io50NP4H7YXI9

Kamu petani kopi? Join Grup Facebook Petani Kopi Go Digital
https://www.facebook.com/groups/1044302146027269
0
527
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.