• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menegangkan, Detik-detik Kapal Feri yang Hendak Sandar, Miring Hingga Terguling!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Menegangkan, Detik-detik Kapal Feri yang Hendak Sandar, Miring Hingga Terguling!
Quote:


Hallo, selamat malam, Agan Sista ...




Okay,jumpa lagi dengan ane, penulis yang setiap hari berbagi informasi terkini dan menarik. Apa kabar, Gansist? Sehat dan baik-baik saja, kan? Kepada pembaca setia thread ane, selamat bergabung kembali.

Baiklah, kali ini ada berita duka dari sebuah kapal Feri Indonesia. Sebagaimana yang kita ketahui, musibah dapat menimpa setiap orang, terjadi kapan dan di mana saja. Kita hanya dapat waspada dan berhati-hati agar tidak mengalami hal buruk. Akan tetapi, terkadang musibah itu terjadi tanpa diduga-duga. Sangat cepat dan mengejutkan.

Baru-baru ini beredar vidio yang memerlihatkan sebuah kapal Feri KMP Bili yang terguling saat akan sandar. Kapal tersebut diketahui merupakan kapal angkut dari Tebas menuju Jawai, Kabupaten Sambas.

Pada Sabtu, 20 Februari 2021, kapal Feri KMP Bili itu berada di dermaga Jawai dan hendak melakukan penyeberangan menuju ke dermaga Tebas Kuala. Namun, kapal itu tiba-tiba miring dan perlahan terbalik.


Sumber Gambar: Scrnshootan Instagram

Orang-orang yang ada di lokasi berteriak dan berlarian. Kapal Feri yang di dalamnya masih terdapat penumpang, semakin miring hingga akhirnya terguling. Teriakan Allahuakbar dari warga yang ada di lokasi cukup ramai. Mereka tampak khawatir dan panik.

Beberapa di antaranya langsung menuju kapal yang sudah terguling. Mereka berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di dalam kapal.


Sumber Gambar: Screnshootan Instagram

Terlihat seorang wanita berkerudung hitam berusaha keluar dari dalam kapal, dan langsung diraih oleh beberapa pria yang telah menyiapkan perahu kayu sebagai alat evakuasi. Sementara pria lainnya sibuk melempar benda yang dapat mengapung untuk membantu korban agar bisa memakainya untuk berenang.

Cukup salut dengan para pria yang bergerak cepat dalam penyelamatan penumpang yang terjebak. Kebaikan mereka sangat berarti untuk para korban. Kebersamaan dalam mengevakuasi memang sangat dibutuhkan ketika terjadi musibah. Semoga hal seperti itu senantiasa dijaga.

Nah, buat gansist yang mungkin belum mengetahui berita ini, berikut vidio lengkapnya. Selamat menyaksikan, Gansist!

Quote:


Bisa Gansist saksikan dalam vidio, sebelum terguling, Kapal itu sempat sandar beberapa saat. Namun, sepertinya dikarenakan badan kapal terlalu ke pinggir, membuat kapal tersebut hilang keseimbangan. Walhasil, badan kapal perlahan miring dan akhirnya terguling ke arah kiri.

Maaf jika salah, ini hanya pendapat ane ketika menonton vidionya. Mungkin gansist punya pandangan lain? Kira-kira apa penyebab kapal Feri KMP Bili itu terguling? Apa karena muatannya berat sebelah?

Apa pun itu, semoga kejadian di atas tidak terulang kembali pada kapal-kapal lainnya. Dari kolom komentar postingan berita di atas, warga setempat mengabarkan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang menimpa kapal Feri tersebut. Hanya saja, ada beberapa orang yang terluka.

Ane harap semuanya selamat dan lekas membaik. Selalu hati-hati di mana pun gansist berada. Ketika ada musibah seperti ini, usahakan agar tidak panik. Pikirkan bagaimana mencari jalan keluar. Kepanikan hanya membuat gansist kesulitan untuk menyelamatkan diri.

Okay, sekian thread malam ini. Nantikan terus thread-thread dari ane. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya, Gansist. Terima kasih sudah setia mampir dan membaca. See you anymore, Gansist. emoticon-Kiss

Penulis: @darmawati040
Referensi: Di sini
mbak.far
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.