lugyAvatar border
TS
lugy
APA SIH ENAKNYA MEROKOK SETELAH MAKAN?
Makan… makan… dan makan…

Singa abis makan ya boci (bobo ciang). Maklum yaa, soalnya singa butuh perjuangan ekstra buat makan. Dimulai dari mengintai mangsa, mindik-mindik, kejer-kejeran sama mangsa, nerkam, terjang, gigit, berantem, sampe risiko ditanduk buruan. Makan kenyang, ngabisin daging buruan. Ya jadi jgn heran singa suka tidur abis makan.
 
Inget Tahun Baru Imlek, inget kerbau. Kerbau makan rumput. Nah rumput mengandung dinding sel yang nda mudah dicerna. Itulah sebabnya kerbau, dan begitu juga pemakan rumput lain, punya lambung dengan empat ruangan dan kebiasaan memamah biak. Fyi, memamah biak itu proses mencerna makanan dengan dua langkah. Pertama telan makanan mentah. Kemudian, pas lagi santai ngadem di bawah pohon, kerbau mengeluarkan lagi makanan yang sudah setengah cerna itu ke mulutnya lalu kunyah lagi. Sekarang tau kan kenapa kerbau atau sapi suka ngunyah-ngunyah sendiri pas santai.
 
Kalo manusia? Apa yang biasa gansis lakuin abis makan? Tidur maybe? Secara suda kenyang paling enak kemulan, apalagi ada yg pukpuk ehh emoticon-Ngacir
Ngopi? Ngudut? Ehh, tapi kata orang waktu yang paling enak untuk merokok itu ya setelah makan. Mengutip hasil penelitian yang dilakukan pada 1989 di General Clinical Research Center, San Fransisco General Hospital Medical Center, ternyata bagi perokok aktif, makan dapat menurunkan kadar nikotin dalam darah. Dan merokok akan mengembalikan kadar nikotin tersebut. Ditambah lagi, setelah makan metabolisme tubuh meningkat. Coba gansis cek sndiri, abis makan suhu tubuh meningkat kan? Dari paru-paru, nikotin kemudian akan masuk ke aliran darah dan ketika sehabis makan dan metabolism meningkat, kadar dan jumlah penyerapan akan ikut meningkat. Itulah sebabnya merokok setelah makan terasa lebih nikmat.
 



 
Sekarang waktunya improvisasi. Kata orang kopi dan rokok pasangan tak terpisahkan. Dan kata sebagian orang daerah sini, kopi akan lebih maknyus diseruput bareng duren. Nah skrg apa jadinya kalo duren diganti manga? Mangganya bukan digigit lho, tapi dihisap. Asem dan segernya mangga beneran bikin melek nendang. Itulah dinamakan Punch Pop.
 



 
Dah ah, kembali ke topik. Jadi kalo gansis, apa yg paling enak dilakuin abis makan? Sok atuh diisi votingnya. Mau komentar juga monggo. Ciaoooo


 
 


Polling
0 suara
Abis makan enaknya ngapain?
Diubah oleh lugy 22-02-2021 18:45
anggrekbulan
husnamutia
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.