Afriansari
TS
Afriansari
Merek Handphone Jadul Sejuta Umat Yang Sudah Sepi Peminat, No. 1 Udah Bangkrut

Saat ini hampir semua orang memiliki Handphone, berbagai merek handphone seperti Oppo, Appel, Vivo, Xiaomi, Realme hingga Huawei dimiliki oleh semua orang diberbagai negara termasuk di Indonesia.

Handphone atau bisa disebut juga Hp, mulai dikenal oleh warga Indonesia sejak tahun 2000an. Hp yang pertama kali muncul di Indonesia adalah Hp Nokia, legend bangetemoticon-Wow

Awalnya hp Nokia hanya digunakan oleh orang-orang berduit saja, namun lamban laun orang-orang biasa juga bisa membeli hp Nokia. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, hp Nokia sudah jarang peminatnya. Tak hanya Nokia, ada beberapa hp yang pernah hits di Indonesia namun kini sudah jarang peminatnya. Kira-kira hp apa saja ya? Kuy nostalgia sama hp-hp jadul.

1. Siemens

Handphone Siemens merupakan salah satu hp yang banyak digunakan oleh remaja tahun 2000an. Menariknya, beberapa hp Siemens meiliki fitur komputer untuk membuat ringtone sendiri.

2. Blackberry

Blackberry merupakan pelopor messeger yang terhubung melalui pin yag ada di hp Blackberry. Blackberry memiliki fitur yang menarik dan canggih seperti Blackberry messenger (BBM), menjelajah internet, E-mail, dan kemampuan berbagi nirkabel lainnya yang tidak dimiliki hp lainnya di jamannya. Semakin populer, berbagai marek Hp dengan fitur menarik pun mulai bermunculan.

3. Nexian

Banyak yang mengira jika hp Nexian berasal dari Cina, padahal Nexian merupkan brand lokal asal Indonesia. Nexian pernah dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand bahkan disebut sebagai pelopor ponsel lokal. Ada yang pernah pake Hp Nexian?

4. Motorola

"Hello Moto" pasti kalian pernah dengar slogan ini. Motorola menjadi salah satu ponsel lipat yang hits dijamannya. Tak hanya itu, hp Motorola juga memiliki bentuk yag unik dengan fitur yang menarik dan berbeda dengan hp lainnya.

5. Nokia

Nokia merupakan hp sejuta umat dengan harga yang terjangkau. Berbagai tipe hp Nokia yang pernah hits dijamannya seperti tipe 3310, 2300, 1600, 1100, 6600, 7610, N70 dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, semakin canggih teknologi Nokia semakin jarang peminatnya. Dan bahkan tak sehits jaman dulu. 

6. Sony

Sony Ericsson merupakan salah satu pesaing hp Nokia. Jaman dulu, Sony dikenal dengan fitur musik yang menarik serta kamera yang jernih. Sama seperti Nokia, meski saat ini Sony masih meluncurkan hp dengan fitur menarik lainnya, namun sepi peminat. 




* Esia 
Hp Esia juga pernah hits dijamanya. Hp CDMA ini memiliki paket telepon yang murah, sehingga banyak digunakan oleh banyak orang. Namun kalau ditempat ane hp esia gak ada signalnyaemoticon-Wakaka.
n.h3yugeeltien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.