banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Ketum Demokrat Pertama Keberatan Namanya Dicatut Lagi untuk Pengambilalihan Partai


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat pertama, Prof Subur Budhisantoso kembali menegaskan pengakuannya terhadap kepengurusan DPP Partai Demokrat yang sah hasil Kongres V Maret 2020. Ia dan sejumlah kader senior partai keberatan nama mereka dicatut lagi dalam pemberitaan yang beredar kemarin, seolah-olah menyetujui upaya pengambilalihan kepemimpinan partai melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) .

“Benar kami melaksanakan pertemuan yang berlangsung di rumah makan Kado, Mid Plaza, pada tanggal 19 Februari 2021,” ujar Prof Subur dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Sabtu (20/2/2021).

“Pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Umar Said, Bapak Agus Abu Bakar Al Habsyi, Bapak Wayan Sugiana, saya sendiri dan saudara Jhoni Allen Marbun,” sambungnya.

Prof Subur menegaskan pertemuan ini bertujuan meminta klarifikasi gerakan yang dilakukan oleh Jhoni Allen Marbun (JAM) dan kawan-kawan ini. “Kami para senior menyayangkan gerakan emosional yang dilakukan oleh JAM,” urai Prof Subur.

“Kami menasehati JAM untuk menghentikan gerakan (pengambilalihan partai) ini karena menurut kami tidak akan membesarkan Demokrat. Bahkan sebaliknya, bisa mencoreng partai yang sedang meroket akhir-akhir ini di berbagai survei nasional,” imbuhnya.

Namun, di media massa fakta pertemuan ini dipelintir seolah-olah Prof Subur dan sejumlah kader senior menyetujui rencana KLB untuk mengambil alih kekuasaan partai. Ketua Umum Partai Demokrat periode 2001-2005 ini merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Ia menyayangkan reporter dan redaktur media nasional tersebut yang tidak menjalankan prosedur verifikasi dan klarifikasi sebagaimana diatur Kode Etik Wartawan Indonesia.

“Pemberitaan ini mencoreng nama baik dan reputasi saya sekaligus mengganggu hubungan baik dengan Ketum AHY serta jajaran pengurus Partai Demokrat saat ini,” tegas Prof Subur. 


https://nasional.sindonews.com/read/...BzczI1aktyMg..


Tuhkan emoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir 20-02-2021 06:40
gabener.edan
petani.syusyu
petani.syusyu dan gabener.edan memberi reputasi
2
819
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.