OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kenapa Sih Motor Honda Yang Satu Ini Gak Masuk Indonesia



Banyak biker tahu Honda punya satu lineup di kelas motor naked yang cukup legendaris dan namanya masih eksis sampai saat ini. Lineup itu disebut dengan nama clan CB Series.

Saat ini Honda masih mempertahankan CB Series karena memang nama yang sudah menarik engagement besar dalam dunia otomotif tersebut sukses menyuguhkan produk-produk yang gak kalah kerennya dengan kompetitor lain.

Salah satu model yang akan kita bahas yaitu Honda CB190SS. Mungkin kamu bakal sangat asing mendengar sebutan nama diatas..wajar saja, karena motor ini pasarnya bukan di Indonesia melainkan diperjualbelikan untuk market wilayah China.



Kenapa gak dijual di wilayah negara bagian Asia lainnya? Jadi ternyata produk Honda CB190SS itu memang hasil kolaborasi antara Honda lokal dengan pabrikan bernama Wuyang. Sehingga bisa dibilang motor CB190SS adalah wujud representasi karakter bikers disana, baik dari desain, mesin dan harga.

Maka dari itu kamu jangan kaget kalau bentuknya itu bukan Honda banget, bahkan ada beberapa poin yang menurut admin unik dan nyeleneh.

Pertama dari desain, motor ini sama seperti clan CB lainnya yang mengusung konsep retro modern. Tampang depannya terlihat sangat klasik karena sudah dibekali dengan model lampu bulat berteknologi LED.



Kemudian area tangki sengaja tidak dibikin terlalu tajam agar kesan retronya masih dapet. Lalu bagian jok didesain ala-ala motif roti sobek, umumnya jenis jok seperti ini banyak digunakan di motor custom scrambler atau tracker.

Kalau ngomongin soal teknologi semua penerangan sudah disokong dengan lampu full LED, bahkan suspensi depan telah mengandalkan model garpu upside down.
Area kokpit bakal disuguhkan panel instrumen speedometer antara kombinasi analog dengan digital. Dan untuk menambahkan fitur safety, mereka menyertakan perangkat ABS untuk sektor pengeramannya.

Tapi ada satu hal minus yang menurut admin mungkin bahkan kamu jadi kekurangan utama di motor ini, yaitu bagian dapur pacu.



Entah kenapa Honda enggan menggunakan model mesin DOHC. Jadi bikers akan mendapatkan mesin berteknologi SOHC single silinder, berpendingin udara, yang sayang banget detail power serta torsinya tidak dicantumkan.

Yang jelas mesin ini sangat underpowere ketimbang mesin DOHC 150cc Honda pada umumnya, entah kenapa kaya kurang maksimal aja gitu.

Kalau masuk Indonesia, cocok gak?



Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/02/02/breaking-honda-rilis-new-cb190ss-versi-2021-kapan-indonesia/
yusuf2210
koi7
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
8.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.