• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Detik-detik Mengerikan Seorang Bocah Tertabrak Tronton Karena Mencegat Cari Tumpangan

Mengerikan, seorang bocah meninggal dunia tertabrak tronton karena berusaha mencegat ingin menumpang!


Mencegat mobil yang sedang melintas di jalan raya dengan tujuan untuk mencari tumpangan satu arah tujuan secara gratis, atau sering disebut dengan hitchhikeadalah sebuah aktifitas yang sering dilakukan oleh para travellers yang memang sengaja melakukan sebuah perjalanan namun ingin menghemat biaya sekaligus mencoba pengalaman yang berbeda.

Aktifitas ini memang menjadi salah satu cara, dimana saat ingin melakukan perjalanan jauh namun uang kita terbatas untuk membayar tiket kendaraan transportasi, maka menumpang kendaraan yang melintas menjadi solusi terbaik atas masalah yang sedang dialami tersebut!

Namun perlu Agan dan Sista ketahui, fenomena atau aktifitas mencegat mobil untuk menumpang ini bukan sebuah aktifitas yang tanpa resiko. Dapat dikatakan resikonya sangat berbahaya, karena saat seseorang mencegat kendaraan di jalan raya tanpa tahu aturan, maka resiko mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas pun juga semakin besar.

Mereka para travellers telah paham, bagaimana caranya mencegat kendaraan untuk mencari tumpangan dengan baik, tanpa harus menjadi korban kecelakaan.
Jadi mereka bisa mendapatkan tumpangan dengan selamat dan kembali melanjutkan perjalanan sampai pada tujuan.
Kecuali jika memang sedang apes ya GanSis, meskipun telah melakukan cara yang benar pun akan terjadi apa yang memang sudah menjadi sebuah takdir!




Jujur ane sendiri belum pernah mencegat kendaraan untuk mencari tumpangan, namun menurut cerita dari beberapa teman yang suka mencegat mobil untuk melakukan sebuah perjalanan, ada rasa keseruan tersendiri saat mencari tumpangan di jalanan dengan mencegat langsung kendaraan yang melintas.
Namun menurut mereka, bahaya terserempet atau tertabrak kendaraan itu mungkin saja terjadi, karena memang tidak semua kendaraan yang melintas itu fokus kepada orang yang tiba-tiba datang dan mencegat kendaraan mereka.

Seperti video kejadian kecelakaan yang menimpa seorang remaja yang mencegat mobil tronton untuk menumpang di bawah ini!


Spoiler for Kecelakaan Lalu Lintas:


Dikutip dari akun Instagram @99channel_ yang membagikan sebuah video kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Narogong, Kampung Narogong, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 kemarin!

Kejadian kecelakaan ini berawal ketika dua orang remaja dengan tiba-tiba mencegat mobil truk tronton dari arah Cileungsi ke Klapanunggal untuk menumpang.
Namun karena ke dua pemuda tersebut mencegat tepat di tengah jalan dan secara tiba-tiba, sopir mobil tidak dapat mengelak dan menabrak seorang remaja berinisial RA umur 16 tahun!

Keadaan remaja korban kecelakaan pun sangat nahas, dia meninggal dunia di tempat karena kecelakaan tersebut.




Dari kejadian ini seolah menjadi tamparan bagi kita semua. Terutama para pelaku hitchhikeyang dengan sengaja mencegat kendaraan di jalan raya untuk mencari tumpangan.

Meskipun Agan dan Sista sangat membutuhkan tumpangan, tapi tetap harus dengan memperhatikan keselamatan. Baik itu keselamatan diri sendiri atau keselamatan dari pengemudi kendaraan yang akan ditumpangi.

Agan dan Sista yang belum pernah melakukan aksi yang semacam ini pun juga harus tahu bagaimana cara yang aman untuk mencari tumpangan. Dan kali ini ane akan sedikit berbagi tentang cara aman mencegat kendaraan tumpangan dengan aman untuk menghindari kecelakaan!


1. Menggunakan Kode atau Tulisan
Cara mencegat kendaraan yang pertama adalah dengan menggunakan kode gerakan tubuh terutama dengan melambai-lambaikan tangan.
Selain itu GanSis juga dapat menggunakan tulisan pada kardus yang berisi pesan kepada pengemudi kendaraan dengan isi meminta tumpangan dan arah tujuan.

2. Berdiri di Pinggir Jalan
Cara yang paling aman adalah berdiri di pinggir jalan raya. Cara ini masih berhubungan dengan cara pertama, kita cukup berdiri di pinggir jalan melambaikan tangan atau menyodorkan tulisan ke arah kendaraan yang melintas.
Cara ini cukup ampuh untuk dicoba karena banyak orang berhasil mendapatkan tumpangan dengan cara ini!

3. Mencari Mobil yang Berhenti
Tidak harus kendaraan yang tengah berjalan di lalu lintas yang dimintai tumpangan ya GanSis.
Agan dan Sista juga dapat meminta tolong atau bantuan kepada mobil yang tengah terparkir atau berhenti dan meminta serta menjelaskan baik-baik bahwa GanSis ingin menumpang ke suatu tempat.
Ane yakin masih banyak orang baik yang mau memberikan tumpangan pada yang membutuhkan!




Ke tiga cara tersebut adalah cara yang ane dapatkan dari cerita teman yang telah beberapa kali melakukan perjalanan jauh dengan menumpang kendaraan yang tengah melintas di jalan raya.

Adapun disini peran penting dari petugas keamanan lalu lintas yaitu Polisi Lalu Lintas sendiri, juga harus lebih giat untuk menertibkan para hitchhikersagar tidak sembarangan mencegat kendaraan di jalan raya, karena selain berbahaya bagi diri mereka juga dapat merugikan pengemudi kendaraan jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminalitas ataupun juga kecelakaan yang semacam di dalam video di atas!

Ada satu pesan yang dapat ane kembali sampaikan kepada Agan dan Sista semua.
Jangan pernah sekali-kali kita memaksakan diri untuk mencegat kendaraan jika GanSis merasa ragu atau takut.
Karena dari ketakutan inilah Agan dan Sista bisa saja mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti apa yang dialami RA, atau korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dengan cara nahas lainnya![CENTER]
[CENTER]


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini
Diubah oleh masnukho 18-02-2021 22:34
nurhuda008
Seno312
nofivinovie
nofivinovie dan 22 lainnya memberi reputasi
23
33.2K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.