• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri 'BANGUNAN' Di Jepang, Dan Fenomena Rumah Paku Yang Bikin Penasaran

periscopeAvatar border
TS
periscope
Misteri 'BANGUNAN' Di Jepang, Dan Fenomena Rumah Paku Yang Bikin Penasaran
Misteri 'BANGUNAN' Di Jepang, Dan Fenomena Rumah Paku Yang Bikin Penasaran




misteri bangunan

Gansis mungkin sudah cukup familiar dengan istilah 'Nail' house atau rumah paku ya,
Yap, rumah paku adalah sebutan dari sebuah bangunan atau rumah yang pemiliknya menolak untuk di relokasi atau dipindahkan ketempat lain saat akan ada proyek pengembangan.
(penjelasan : disini)

Sejak Google Earth mulai menangkap penampakan gambar dunia secara luas dari citra satelit dan membagikannya secara online, orang-orang mulai mendapatkan penemuan yang tidak biasa dari lingkungan di tempat mereka tinggal. Dan baru-baru ini, kembali didapatkan penemuan aneh lainnya, tepatnya di Prefektur Aichi Jepang.

Foto-foto citra satelit itu baru-baru ini dibagikan oleh sebuah akun Twitter, yang kemudian viral dan memicu perbincangan hangat netizen tentang mengapa, apa, di mana, dan bagaimana bangunan misteri itu bisa ada disana.

Beberapa netizen mengatakan jika itu adalah bangunan kastil atau semacam kuil kuno yang membuatnya tidak dapat digusur dari sebuah proyek pembangunan disekitarnya.
Meskipun teori kuil itu bagus, tetapi teori itu justru dianggap salah karena banyak yang mengonfirmasi jika objek tersebut adalah bangunan yang lebih mirip rumah biasa. Beberapa orang bertanya-tanya apakah mungkin ada semacam sengketa tanah antara pemilik rumah dengan perusahaan pemilik proyek, dan banyak yang menyamakan tampilan rumah itu dengan "rumah paku" yang terlihat di China.


bangunan paku misterius

“Rumah paku”, atau yang dikenal dengan sebutan “dingzihu” dalam bahasa Mandarin, disebut demikian karena bangunan tersebut berdiri sendiri, menyembul dari daerah yang sedang dikembangkan. Hal ini biasa terjadi ketika pemilik rumah menolak untuk menerima tawaran relokasi atau kompensasi dari pengembang yang ingin menghancurkan rumah mereka, dan akhirnya konstruksi tetap berjalan di sekitar mereka, membuat mereka menonjol seperti paku yang menantang dari lanskap yang akan dikembangkan.

Meskipun kemungkinan rumah di Aichi memiliki latar belakang "rumah paku" yang mirip seperti penjelasan diatas, seorang pengguna Twitter memperhatikan bahwa gambar Google menunjukkan bahwa situs tersebut terlihat seperti ini untuk beberapa waktu artinya itu bukanlah gambar yang terbaru, yang akhirnya memunculkan teori lain yang masuk akal jika pemilik rumah tersebut saat ini sudah menjual tanah di sekitarnya untuk penambangan tanah liat.


lokasi berada di penambangan tanah liat

Karena diketahui juga memang ada sejumlah tambang tanah liat di daerah tersebut, karena fakta yang kemudian diketahui bahwa lokasi ini adalah salah satu daerah paling terkenal di negara untuk produksi tembikar. Seto-yaki (Seto ware) telah diproduksi di daerah ini sejak abad ke-13, dan sangat dihormati sehingga dinobatkan sebagai salah satu dari Enam Kiln Kuno Jepang pada tahun 1900-an, sebuah pengakuan hanya untuk tungku pembakaran terbaik di negara ini.

Hinggq saat ini, kisah di balik rumah tersebut tetap menjadi misteri. Begitulah, sampai suatu saat ada seseorang yang mendatangi lokasi tersebut dan menyelesaikan masalah ini.



--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Disini


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-Periscope 2021-
Diubah oleh periscope 18-02-2021 05:58
Daniswara92
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
10.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.