News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602fae9f467bc24f097a3a5f/menko-luhut-minta-jangan-tebang-hutan-karena-sumber-persediaan-air
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta agar aktivitas penebangan hutan dihentikan. Menurut Luhut, hutan merupakan sumber persediaan air dan Indonesia harus mempersiapkan diri menghadapi potensi ancaman kekurangan air yang akan terjadi di kemudian hari. “Kekurangan air di dunia akan terjadi dan kita harus menyiapkan diri dari sekarang. Jangan tebang hu
Lapor Hansip
19-02-2021 19:27

Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.

Quote:Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta agar aktivitas penebangan hutan dihentikan. Menurut Luhut, hutan merupakan sumber persediaan air dan Indonesia harus mempersiapkan diri menghadapi potensi ancaman kekurangan air yang akan terjadi di kemudian hari. “Kekurangan air di dunia akan terjadi dan kita harus menyiapkan diri dari sekarang. Jangan tebang hutan karena merupakan salah satu sumber persediaan air,” ucap Luhut dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Pernyataan ini diucapkan Luhut saat membahas mengenai Bendungan Karian yang akan menyediakan kebutuhan air sebesar 9,1 m3/detik untuk Kabupaten Lebak, Pandeglang, Tangerang, Tangerang Selatan, dan DKI Jakarta. Dalam rapat itu, Luhut mengaku prihatin dengan kondisi alam. Selain memberi perhatian soal pentingnya air, Luhut juga menilai perlu ada langkah konkret untuk mencegah terjadinya penebangan hutan lebih lanjut. Luhut juga merekomendasikan agar diadakan program penanaman pohon untuk memulihkan hutan. “Sekarang saya mohon dengan sangat kepada semua. Kita harus berjanji agar kita tidak membenarkan aksi illegal logging di tempat kita masing-masing,” ucap Luhut. Ia menambahkan, “Jangan sampai anak-cucu kita menderita karena kesalahan kita sekarang.”

Deputi Bidang Pengembangan Regional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Rudy Prawiradinata juga sependapat. Menurut Rudy, sanitasi dan air bersih merupakan faktor yang sangat penting yang harus menjadi perhatian semua pihak. “Penyediaan air bersih atau SPAM perlu dipersiapkan Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan daerah pemukiman maupun industri, di samping jalan tol untuk pergerakan ekonomi,” ucap Rudy dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Sumber



Mejik banget Bray emoticon-Matabelo

Lu percaya?emoticon-Leh Uga
Diubah oleh KangPri
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:34
Coba ngomongnya sama yg punya perusahaan sawit dan tambang...

Eh... Mungkin bisa latihan dulu di kaca...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:36
klo ngomong dari dulu mbut..
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:37
Engkong sudah bersabda, pindah lo semua ke borneo

engkong punya pembangkit listrik buat kota baru

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:41
pengusaha sawit dan tambang ngomong ke masyarakat untuk jangan tebang hutan, jaga hutan, jaga sumber air ....

Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:42
Munafik
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 19:42
Maaf ya Bapak, anda suruh orang jaga pohon supaya gak ditebang, sementara kalo udah jaga hutan, masyarakat sekitar dapatnya apa? Oksigen doang, gak perlu makan? Kasih dong timbal baliknya, kita yang dekat hutan, jaga tuh semua, biar orang2 di kota dapat oksigen dan udara segar, tapi lu yang di kota bayar tuh oksigen, kasih ke yang jaga hutan, biar sama2 enak, masyarakat sekitar hutan itu juga perlu uang buat hidup, nebang pohon di hutan itu salah 1 nya, kasih dong solusi buat masyarakat2 itu........
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:00
Gimana pak
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:00
coba ngomong nya depan cermin boss..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:01
Dagelan aplg ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:14
Itu harusnya.... Jangan (ELO) tebang hutan.... Gw? Ya.... Gimana yaa......
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:56
Mari kita dengarkan ceramah dosa perbuatan mencuri dari seorang menteri perampok
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dalamuka
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 20:57
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 21:01
Waduh opung bersabda, tapi opung bukannya juga punya lahan sawit yah
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 21:04
Sek sek

Luas lahan pak luhut berapa hektar ?

Lahan tambang : 2.990 hektar + 683hektar + 3.414 hektar + 6.932 hektar + 4.567 hektar

Lahan perkebunan : 8.633 hektar + 12.000 hektar + 52.100 hektat
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hantupuskom memberi reputasi
2 0
2
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 21:12
yuk ayuk ancurin tambangnya punya elbepe emoticon-Big Grin
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 21:37
seprtinya rakyat perlu patungan beliin cermin segede gaban
Diubah oleh hantupuskom
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 21:52
Akhirnya kakek luhut sadar emoticon-Cendol (S)
profile-picture
neptunium memberi reputasi
1 0
1
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 22:15
nah akhirnya sadar
0 0
0
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 22:49
kenapa pada ngehujat sih emoticon-Bingung
beliau ngomong gitu justru menunjukkan profesionalisme, sesuai kapasitas beliau ngomong dalam acara apa, kalo pas jadi pejabat yang ngomongnya harus seperti pejabat, kalo lagi jadi pengusaha ya omongannya soal cuan cuan cuan
kagak ada yang salah kok, beliau memang cerdas dalam hal apapun emoticon-Shakehand2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Menko Luhut Minta Jangan Tebang Hutan karena sumber persediaan air.
19-02-2021 23:05
emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia