riwidyAvatar border
TS
riwidy
7 Drama Korea On Going Mei 2020, Tetapkan Pilihanmu Nyok!


Drama Korea alias Drakor alias Kdrama selalu dinanti penggemarnya dari seluruh dunia. Setiap satu, satu setengah, dua sampai enam bulan judul baru berganti terus. Pihak TV Korea yang terus bertumbuh jumlah dan kualitasnya pun tidak henti melakukan syuting drakor ini karena merupakan produk khas hiburan Korea yang laris manis. Daebak!



Welcome to riwidy's thread




Bulan Mei 2020 sudah lewat ya, ada beberapa judul drakor yang wara-wiri di aplikasi penyedia streaming dan download drama dan film. Sebagian masih tayang dan sebagian baru tamat. πŸ˜„Apa saja? Simak kuy 7 judul berikut ini!


1. Mystic Pop Up Bar



Pemain utama :
Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, Choi Won Young.

Sinopsis :
Drama ini menceritakan seseorang gadis cantik anak dukun yang juga mempunyai kemampuan cenayang unik yaitu bisa masuk ke alam mimpi orang lain.

Karena fitnah gadis ini bunuh diri dan bersumpah balas dendam dan menyebabkan banyak orang mati. 100.000 orang 😨 astaga naga.

Karena kesalahannya ini dia dihukum untuk berbuat kebaikan di dunia. Sebanyak 100.000 kebaikan πŸ˜ŽπŸ˜…. Selama 500 tahun sudah dijalani dengan bantuan polisi dari alam sana dengan membuka kedai mistis di tengah kota.

Tiba-tiba ada perintah untuk segera menyelesaikan tugas kurang dari sebulan
untungnya kemudian ada pemuda ganteng yang membantu. Dia mempunyai aura terbuka sehingga dapat membuat orang yang menyentuhnya jujur mengungkap masalahnya.

Seru kan?



Review :
Drama satu ini hanya 12 episode saja Gansist, entah kenapa banyak drakor sekarang berjumlah 12 saja. Trend baru kah? Ya sudahlah enak juga nonton cepat kelar trus bisa ganti nonton judul baru ya. πŸ˜‹

Drama ini bergenre fantasy dan idenya keren beud. Ada komedinya juga. Slice of life. Misteri. Yup lengkap. Ada banyak pelajaran hidup sebelum mati di drama ini. Kebaikan selalu dibalas kebaikan akhirnya, demikian sebaliknya.

Bening lah pokoknya!

Facts :
Spoiler for facts of Mystic pop up bar:



2. Kkondae Intern



Pemain utama : Park Hae Jin, Kim Eung So, Han Ji Eun

Sinopsis :
Seorang pemuda dari keluarga miskin yang berjuang dalam pekerjaan tapi selalu gagal. Di kantor sebagai yunior dia selalu dibully kejam oleh manajernya. Apapun dilakukan semua salah. Semua hanya permainan untuk menyingkirkan si lugu ini.

Saking stresnya sampai terlintas bunuh diri ke sungai. Untung ibunda tercinta mengingatkan dan dia urung bunuh diri.

Singkat cerita dia berhasil setelah beberapa tahun kerja keras di dunia produk makanan bahkan menjadi manajer pemasaran yang baik hati sehingga disegani anak buahnya. Uhui.

Suatu hari dia dipertemukan kembali dengan sang senior manajer yang dulu kejam membullynya. Seperti roda kehidupan berputar, si tua kolot/old school boy, ini malah melamar kerja sebagai kru nya. Elahhh.

Nah lho...



Review :
Bagus sih selain nonton akting Park Hae Jin yang wajahnya bak pahatan indah, dia juga digambarkan miskin ya awalnya, dengan wajah se'kaya' itu. Ga cocok sih. Pas dia jadi bintang iklan berdandan india ane ngakak kak kak.

Tapi lama kelamaan oke deh. Bila gansist suka nonton dunia bisnis dan lika liku nya keren ini!

Facts :
Spoiler for facts of Kkondae Intern:



3. Team Bulldog : Off duty Investigation


Pemain utama :
Cha Tae Hyun, Lee Su Bin

Sinopsis :
Drama ini menceritakan serunya dunia keras yang dijalani pihak kepolisian. Juga ada pihak stasiun TV yang mempunyai kepentingan acara tentang dunia gelap.

Mereka, sang detektif kawakan yang diperankan Cha Tae Hyun dan produser tv cantik saling bersaing untuk mendapat prestasi dan pengakuan dari innstansi kerja masing-masing. Kadang saling tipu dan sikut untuk mendapat berita terkini. Elahhhh...

Pada akhirnya mereka membentuk grup dan menyamakan tujuan untuk memberantas kejahatan dengan tambahan ahli di bidang masing-masing. Macam A Team ya😘

Seru dan lucu.



Review :
Untuk yang suka action dan humor boleh deh nonton ni.

Facts :
Spoiler for facts of Team Bulldog:



4. My Unfamiliar Family



Pemain utama :
Han Ye Ri, Kim Ji Suk

Sinopsis :
Unfamiliar Family menceritakan hubungan antar anggota keluarga yang tidak harmonis. Ayah yang sibuk kerja dan cari hiburan sendiri, ibu yang sibuk mengurus rumah sampai anak-anak yang juga sibuk berkegiatan. Mereka seakan dekat tapi jauh.

Dilain pihak, ada teman-teman malah layaknya keluarga, saling menyayangi dan melindungi.



Review :
Good, untuk mereka yang mempertanyakan apa arti keluarga, yuk berkaca dari drama ini. lumayan baperin.

Facts :
Spoiler for facts of My Unfamiliar Family:


5. Kingmaker -The Change of Destiny


Pemain utama :
Park Si Ho, Koo Sung Hee

Sinopsis :
Drama klasik yang menceritakan seorang peramal cantik yang ternyata putri raja dan hubungannya dengan keluarga kerajaan yang dipetankan Park Si Ho

Ada cinta di antara mereka dan ada pihak yang diam-diam iri ingin menghancurkannya.



Review :
Lumayan lama ya Korea ga menayangkan drama saeguk. Toplah sebagai pilihan hiburan di rumah apalagi ada Park Si Ho yang aktingnya matang karena pengalamannya.

Facts :
Spoiler for Facts of Kingmaker:



6. Dinner Mate



Pemain utama :
Song Seung Heon, Seo Ji Hye

Sinopsis :
Drama Dinner Mate menceritakan kisah seorang pekerja di stasiun tv yang dikhianati pacarnya dan kemudian bertemu seorang psikiater ganteng yang diperankan Song Seung Heun.

Sayangnya psikiater ini anti sosial walau sangat kompeten di bidangnya. Cara pengobatannya asyik. Lewat makan bareng. Terutama diner.

Adakah cinta baru diantara mereka nanti?



Review :
Ajib. Ane suka drama yang romantis tapi juga lucu seperti drama ini. Idenya pun bagus dan cerdas tentang kisah dokter dan pasiennya yang ga sengaja ketemu.

Uhui. Apakah memang benar kecocokan dalam menyamakan rasa makanan yang dimakan sama-sama itu bisa melanggengkan atau menghancurkan hubungan?

Kepo ah..

Facts :
Spoiler for facts of Dinner Mate:



7. Once Again



Pemain utama :
Lee Min Jung, Lee Sang Yeob
.
Sinopsis :
Drama ini menceritakan suatu keluarga yang keempat anaknya semua mengalami kegagalan dalam berumahtangga. Sehingga mereka berkumpul lagi di rumah. Lucu, sedih, mengharukan mereka selalu kompak.



Review :
Tidak seperti biasanya, ane kali ini rekomen drama panjang 100an eps hehe. Karena drama ini layak tonton. Dan santai banget ceritanya. Reccomended deh, mski panjang dan lamaaa dari bulan maret tetep keren. Berbagai profesi ada di drakor yang dimulai maret dan biasanya 6 bulan baru berakhir, jadi tamat September ya πŸ€£πŸ˜‚

Lucu, sedih, mengharukan, bagaimana sebuah keluarga saling mendukung dan membantu ketika ada anggota keluarga tersakiti. Pun berbagi suka ketika ada yang bahagia. Nilai sesungguhnya sebuah keluarga dapettt banget feelnya ...

Facts :
Spoiler for facts of Once Again:



Demikian GanSist, Kamis hari ini. Dipilih-dipilih ya tontonan drakor Mei ni. Semoga bermanfaat dan tetap semangat ya! stay cool n stay SAVE!






πŸ’žπŸ’žπŸ’ž




Ngawi, 02072020







Sumber : opini pribadi by @riwidydari BBB

Referensi : drakor id +

Sumber gambar :
Pinterest :
Spoiler for pins:
Diubah oleh riwidy 17-07-2020 02:24
lianasari993
ajang.dee
amyjk02
amyjk02 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThreadβ€’2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.