• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri, Detik-detik Kecelakaan 3 Motor Akibat Emak-Emak Belok Sembarangan!

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Ngeri, Detik-detik Kecelakaan 3 Motor Akibat Emak-Emak Belok Sembarangan!

Mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas sangat lah penting bagi setiap pengendara kendaraan umum baik mobil atau roda dua di jalan raya, di samping untuk keselamatan diri sendiri juga demi keselamatan orang lain.

Maka nya ane pribadi suka sebel jika ada orang yang seenak nya saja melanggar nya, imbas nya kan bukan saja membahayakan diri sendiri tapi juga orang lain. pasti orang-orang itu pakai sim tembakan ane yakin dah.

Nah biasanya pelanggaran yang sering ane lihat di jalan raya itu adalah aksi belok sembarangan tanpa ngasih tanda rating mau belok kiri atau kanan. Pelanggaran ini memang sederhana tapi cukup membahayakan untuk nyawa seseorang, karena pengendara motor atau mobil yang di belakang cukup di buat spot jantung kalau tidak cepat sigap.


Pelanggaran ini kerap kali dilakukan oleh emak-emak, dimana mereka itu gak tahu kenapa kalau naik motor itu cukup bahaya, seperti hal nya video yang diupload oleh akun instargarm@bebasberita, memperlihatkan kecelakaan 3 motor akibat emak-emak belok sembarangan, pengendara lain juga kena imbas nya.

Sontak dua pengendara yang di belakang karena tidak singgap karena emak-emak tersebut juga belok nya dadakan, braakkkk langsung nabrak dah. 3 motor langsung sekaligus tabrakan. Salah satu dari pengendara motor tersebut langsung jatuh tersungkur.

Terlihat pak polisi langsung datang beberapa menit setelah terjadi tabrakan dan menolong emak-emak untuk bangun setelah jatuh, mungkin di situ ada pos jaga polisi. Dampak paling parah adalah 2 pemotor karena terlihat jelas mereka mengalami cidera dengan kondisi motor nya cukup parah, sedang emak-emak masih terlihat jelas bisa berdiri dengan di bantu pak polisi.

Spoiler for Cek video nya disini:


Menurut ane pribadi melihat video di atas agak geram juga sie, karena melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kurang focus dalam pengendara, jadi imbas nya ke pengendara lain. karena ane juga pernah mengalami seperti 2 pemotor dalam video tersebut.

Tiba-tiba ada pemotor di depan ane belok sembarangan dan untung ane cepat singgap jadi nya Cuma nyerempet spion ane. Mana yang nyolot dia lagi pas ane lihat muka nya sambil, yang salah siap yang marah siapa.

Dan menurut ane dalam video kecelakaan  yang melibatkan 3 motor tersebut jelas yang salah emak-emak tersebut karena belok sembarangan dan kurang hati-hati dalam berkendara motor. Kalau sudah seperti ini yang rugi jadi semua pihak kan.

 Udah motor rusak belum kena cidera-cidera serius, jadi tolong kalau ingin mendekatkan diri ke tuhan yang maha esa bukan melalui hal-hal sperti sini ya.

Maka dari itu bagi siapa pun video di atas di jadikan pelajaran bagi siapa pun yang mengunakan kendaraan motor di jalan, sebaik nya patuhi rambu-rambu lalu lintas dan ketahui tips ini agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, cekidot:


1. Pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik, Ini perlu dilakukan pengecekan dulu sebelum berkendara apa lagi menempuh jarak jauh. Seperti kondisi rem, ban dll. Menurut riset ane 80% kecelakaan di jalan tol sepanjang didominasi oleh permasalahan rem dan ban.

2. Pastikan bahwa Anda mudah terlihat oleh pengendara lain, Nah ini penting juga bre jangan pernah berkendara di samping truk atau bahkan di belakang truk, sangat bahaya.

3. Gunakan alat pelindung diri yang lengkap, seperti helm SNI jaket dll.

4. Pastikan ente dalam kondisi sehat dan prima. tidak dalam keadaan mengantuk, tidak dalam efek obat atau pun alkohol, karena jika ente berkendara dalam keadaan seperti itu maka di pastikan ente gak selamat dalam tujuan.

5. Jaga jarak dengan pengendara lain. nah ini juga sering terjadi bre, jadi kebnyakan kasus kecelakaan karena jarak pengendara satu dengan yang lain sangat dekat.

6. Selalu taati aturan berkendara. Demi keselamatan semua pihak.

7. selalu fokus dan jangan teledor, seperti hal nya emak-emak di atas karena telodor dan kurang fokus jadi menyebabkan kecelakaan untuk tidak ada korban jiwa.

Nah apa tanggapan kalian tentang ulasan di atas bre? Komentar di bawah ya dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: opini pribadi

Sumber videolink

refrensi: linklink


Diubah oleh novaajinugroho 18-02-2021 21:41
pein666
alifrian.
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
176.2K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.