• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tanpa Perlu Cuci Piring, Kalau Makannya Seperti ini, Piring Minggir dulu!

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Tanpa Perlu Cuci Piring, Kalau Makannya Seperti ini, Piring Minggir dulu!



Acara makan-makan merupakan acara uang yang paling kita tunggu-tunggu ya, nggak Agan Sista semuanya. Apalagi kalau makan-makannya bareng-bareng dengan sahabat-sahabat tercinta.

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga hari ini adalah hari yang paling istimewa. Hari yang lebih baik dari hari kemarin. Apalagi kalau Agan Sista tengah merayakan hari istimewa, hari yang paling bersejarah dalam hidup kita, tentunya sangat-sangat berbahagia.



Kembali bertemu di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas, piring eh iya piring yang minggir dulu kalau ada acara makan-makannya menggunakan daun pisang, karena untuk menata hidangan yang akan disantap tidak perlu menggunakan piring. Kenapa tidak perlu menggunakan piring? Ya karena makannya cukup dengan alas daun pisang, daun pisang yang masih segar yang baru saja diambil dari kebun.

Wah kalau dilihat-lihat disamping seru, rahat atau ramai, asyik juga makan beralaskan daun pisang seperti ini, menyantap makanan jadi tampak lebih sedap dan nikmat. Dengan menu sedepan, menikmati makan bersama rekan kerja.

Spoiler for makan bersama dengan alas daun pisang:


Makan-makan ini adalah saat ulang tahun kepala sekolah SMK Muhammadiyah Talun Pekalongan Jawa Tengah, saat merayakan Milad, hari lahirnya. Bersama dengan anak buahnya mengadakan syukuran atas usia yang semakin berkurang karena bertambah tua.

Makan menggunakan daun pisang ini juga irit dari sabun cuci, air untuk mencuci kalau misalnya menggunakan piring, tentu saja harus menyediakan piring-piring besar tempat lauk juga. Jadi untuk yang berdomisili di daerah pinggiran, atau yang masih ada tanaman daun pisang, makan-makanan dengan menggunakan alas daun pisang ini juga rekomended banget, jadi terkesan lebih akrab dan semarak, tidak memerlukan kursi juga, cukup dengan alas karpet atau tikar. Makanan yang disediakan biasanya juga termasuk dalam makanan sedepan. Pokoknya seru bareng teman-teman seperjuangan itu adalah semboyan makan dengan beralaskan daun pisang.



Untuk yang berdomisili di kota-kota besar yang tidak ada daun pisang, ya bisa menggunakan piring dari anyaman lidi atau pun bambu, karena sama-sama tidak usah mencuci setelah digunakan, karena ada alas seperti kertas minyak ataupun daun pisang. Jadi bebas dari cuci piring juga.

Jadi untuk makan-makan yang menggunakan alas daun pisang ini, tetpaksa deh piring minggir dulu, anteng saja di rak, karena nggak diperlukan untuk saat ini, saat di mana orang-orang ingin menikmati hidangan dengan cara yang lain, cara yang lebih sederhana.

Bagaimana Agan Sista tertarik mengadakan acara makan-makan beralas daun pisang? Kalau tertarik tinggal agendakan saja acara bersama dengan orang-orang tercinta, untuk mengadakan acara makan bersama, tsnpa harus memikirkan mencuci piring sehabis acara bagi tuan rumah. Iya nggak Gan Sis? Okey deh semoga saja acara makan-makan seperti ini bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin mengadakan acara baik ulang tahun maupun sekedar kumpul-kumpul keluarga.

Demikian Thread Ane kali ini, yang mengesampingkan piring dulu, karena nggak diperlukan untuk makan-makan dalam versi seperti ini. Semoga bermanfaat, tetap bahagia bersama orang-orang tercinta sampai jumpa di Thread selanjutnya, bye .... bye ...

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri Annisa Nur Atikah




protradersignal
darmawati040
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.