• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mafia Tanah Beraksi, Apa Dino Pati Jalal Sanggup Membongkar Itu Semua?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mafia Tanah Beraksi, Apa Dino Pati Jalal Sanggup Membongkar Itu Semua?




Sedang heboh kasus mafia tanah yang menimpa Mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI  Dino Patti Djalal, tentu saja membuat orang awam kaya saya ini cukup tersentak. Bayangkan orang yang punya power, bahkan bisa dibilang punya kenalan orang hebat bisa-bisanya menjadi permainan oleh para mafia.

Sebelum kita bahas tentang mafia tanah di Indonesia, ane mau kasih sedikit edukasi apa itu sebenarnya Mafia? Mirip seperti yang di Italia gitu yang namanya ada embel-embel Don! Atau seperti di Jepang dengan banyak tato ditubuh yang dikenal dengan nama Yakuza?



Simplenya gini, mafia berawal dari sisilia Italia di abad pertengahan organisasi ini dibentuk untuk melindungi kesepakatan dan transaksi kejahatan secara ilegal. Maka otomatis mereka bermain tidak sendiri tapi jaringannya luas hingga ke penegak hukum yang bisa di suap pun dibawah kendali permainan mereka, orang yang masuk di organisasi mereka ini disebut mafioso aryinya pria terhormat. Mafia banyak bermain dalam dunia hitam sudah pasti praktek ilegal seperti perjudian, penipuan, penggelapan dana, bahkan hingga narkoba mereka mengkontrol dunia ini.

Hampir seluruh dunia tentu ada mafianya hanya saja ada yang terang-terangan dan dikenal seperti Yakuza, Triad, Yardies, Mungiki, La Cosa Nostra, Russian Mafia. Nama organisasi ini sering diperlihatkan dalam film action.



Bagaimana dengan Indonesia? Entah mereka bernama apa tapi memang ada, karena perdagangan narkoba, penipuan, penggelapan dana bahkan hingga perjudian di Indonesia dapat dikuasai. Maka tak heran kejahatan di Indonesia tetap tumbuh subur, termasuk dengan mafia tanah.

Bagaimana sertifikat tanah anda bisa menjadi ganda? Siapa yang bermain? Itulah para mafia, mereka dapat menjual tanah orang lain dengan sertifikat resmi atau fiktif hasil dari permainan yang cantik.

Apakah ada permainan juga di internal Badan Pertanahan Nasional (BPN), semakin menarik bila itu terjadi karena ini yang disebut dengan mafia. Yang bermain dari semua lini, karena jelas proses membuat sertifikat surat tanah itu perlu waktu yang panjang bagaimana bisa mereka dapat merubah nama pada tanah orang lain, dan dijual kepada orang lain?

Pasti ada permainan seperti contohnya gini, mungkin ketika surat tanah ada yang digadai atau simplenya disekolahkan ke Bank, bisa saja terjadi kebobolan data dan dimanipulasi hingga sampailah ke BPN. Ini bisa terjadi, karena kita tidak pernah tahu ketika surat tanah digadaikan.



Bisa jadi dengan contoh berikutnya dengan modus penipuan menjadi pembeli tanah, mengajak penjual tanah ke notaris fiktif lalu surat-surat penjual dipalsukan sedangkan yang aslinya mereka simpan untuk di jual kepada orang lain. Atau sebaliknya pembeli tanah diberikan sertifikat fiktif, banyak cara dan modus mafia dalam bermain.

Tentu saja kasus tipu-tipu yang handal ini tanpa ada skenario yang matang tentu akan mentah, karena kasus ini menimpa pejabat publik maka permainan ini terbongkar lantas bagaimana dengan orang awam? Tentu akan sulit, apalagi kalau dibawa ke pengadilan banyak dari mereka hanya membawa surat girik, atau hanya AJB sedangkan para mafia mempunyai surat berupa sertifikat.



Bagaimana kasusnya bila seperti itu? Apakah bisa Dino Pati Djalal membuka permainan mafia ini hingga ke akarnya! Walau itu sangat sulit, kita lihat saja kedepannya apakah sukses membuka kedok para mafia tanah ini. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 17-02-2021 06:10
n.h3
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
6.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.