Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602b5e46ac0198326c192011/penemuan-kondom-jepang-kuno-usia-120-tahun-yang-bersejarah
Tentunya, kemajuan dalam ilmu kedokteran berarti bahwa rangkaian produk Morishita Jintan sekarang sangat berbeda dibandingkan dengan produk yang ditawarkan di masa-masa awal mereka berdiri. Dan baru-baru ini ditemukan sebuah signifikansi sejarah ketika seseorang di pedesaan Jepang menemukan salah satu produk pertama Morishita Jintan yaitu berupa kondom yang berusia sekitar 120 tahun.
Lapor Hansip
16-02-2021 12:55

Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !

Past Hot Thread
Temuan 'KONDOM' Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !



Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
Ilustrasi kondom di Jepang

Gansis tentu sudah sangat paham jika masyarakat Jepang terkenal dengan konsistensi dan ketekunan mereka dalam menjalani sesuatu, termasuk dalam dunia bisnis, maka tak heran banyak perusahaan di Jepang yang sukses mempertahankan eksistensi mereka sejak lama.

Salah satunya adalah perusahaan yang berbasis di Osaka, bernama Morishita Jintan yang telah ada sejak lama. Didirikan pada zaman Meiji Jepang, dan tahun ini menandai tahun ke-130 produsen farmasi dan perangkat medis itu dalam perjalanan bisnisnya.

Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !

Tentunya, kemajuan dalam ilmu kedokteran berarti bahwa rangkaian produk Morishita Jintan sekarang sangat berbeda dibandingkan dengan produk yang ditawarkan di masa-masa awal mereka berdiri. Dan baru-baru ini ditemukan sebuah signifikansi sejarah ketika seseorang di pedesaan Jepang menemukan salah satu produk pertama Morishita Jintan yaitu berupa kondom yang berusia sekitar 120 tahun.



Kondom kuno tersebut ditemukan oleh pemilik sebuah kominka, atau rumah rakyat Jepang klasik, di kota Shikamachi, Prefektur Ishikawa. Rumah itu sekarang telah diubah menjadi penginapan untuk para wisatawan, dan pemiliknya menemukan kondom di gudang yang berdekatan, yang kemudian membuat orang bertanya-tanya adalah apakah gudang itu dahulunya digunakan untuk bilik asmara oleh pemilik aslinya atau bukan.

Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !

Secara khusus, itu adalah kondom model Yamato Kinu yang ditemukan. Salah satu kondom yang dipasarkan secara massal pertama kali di Jepang, Yamato Kinu mendapatkan popularitasnya dengan disebut sebagai jalur perlindungan terhadap infeksi penyakit kelamin sifilis, yang pada saat itu menyebabkan wabah besar sekitar pergantian abad ke-20 di Jepang, di mana ia dikenal sebagai baidoku ( secara harfiah berarti "racun plum"). Ini diyakini sebagai satu-satunya kondom Yamato Kinu yang masih ada, dan meskipun usia pastinya belum ditentukan, tetapi iklan pada surat kabar untuk produk dari tahun 1896 masih menampilkan produk kondom tersebut, sehingga diperkirakan kondom tersebut dijual sekitar rentang waktu itu.

Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !

Meskipun Yamato Kinu diterjemahkan sebagai “pakaian Jepang” atau “sutra Jepang”, kondom ini sebenarnya dibuat di Prancis dan kemudian diimpor ke Jepang oleh Morishita Jintan, karena teknologi manufaktur pada saat itu di Jepang belum cukup untuk membuatnya di dalam negeri. Namun demikian, Yamato Kinu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan seks di Jepang, dan Morishita Jintan sedang mempertimbangkan untuk memajang kondom bersejarah itu di kantor pusatnya karena pemilik penginapan yang menemukannya, tidak memiliki kebutuhan pribadi akan barang yang sudah tua tersebut, dan dia juga telah setuju untuk menyumbangkan penemuannya itu ke pihak perusahaan.

Wah menarik juga ya, kondom umur ratusan tahun ditemukan di Jepang, lumayan nih penemunya pasti dapet imbalan dari perusahaan karena bagi perusahaan penemuan ini sangat berarti... emoticon-Matabelo


--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Disini


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-periscope 2021-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 10:33
whoa, ternyata di buatnya di eropa ya cuman di kirim ke jepun. sipilis ama raja singa sama kan ya gan?
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 11:04
Esek esek aseeeekkkk emoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 11:08
Kondom kuno
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 11:09
klo d jual mahal nih pasti emoticon-Leh Uga
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 11:47
wkwkwk enakan ga pake kondom sih gan asal setia aja sama pasangan biar ga kena penyakit kelamin ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 16:30
merek Sagami bagus gan. gak terlalu mahal juga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 17:58
Duh.. Ilus nya bikin gagal fokus.. 😆
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 18:28
Klo soal ginian ane percaya deh sm jepang
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
18-02-2021 20:05
Itu bentuknya gimana kok ane gagal paham
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
19-02-2021 14:48
udah rapuh juga itu kondom dah lama. wkwkwk
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
19-02-2021 19:19
Jadi barang koleksi nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
20-02-2021 10:59
lebih enak ga pake. wkwkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
24-02-2021 16:15
Hahah.... ternyata kondom sudah sejak lama ya🤣
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
25-02-2021 03:32
Waduh, ternyata udah dari jaman dulu ya kondom tuh, tapi kok bisa tau ya kalo itu kondom, dicium baunya dulu kah? emoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan 'KONDOM' Jepang Kuno Usia 120 Tahun Yang Bersejarah !
25-02-2021 09:00
wow, jadi ya kalau dari zaman dulu udahada kaya gini ya gan
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia