embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Temajuk Hingga Camar Bulan, Perjalanan Romantis Penuh Petualangan Saat Imlek!



Temajuk yang dulunya dikenal sebagai singkatan dari Tempat Jalur Masuk Komunis ini terletak di ekor Kalimantan Barat yang berjarak kurang lebih empat kilometer dengan kampung teluk, Malaysia.





Bagi kalian yang baru saja menikah dan ingin menikmati honeymoon, dengan suasana petualangan yang romantis dan private. Seolah-olah berdua diisolasi di suatu tempat yang menenangkan dan nyaman. Temajuk merupakan salah satu pilihan paling rekomed. Di tempat ini kalian bisa menikmati keindahan pantai Batu Nenek. Namanya saja yang Nenek, bukan berarti yang datang berkunjung ke mari nenek-nenek, ya. Hehe. Hamparan bebatuan raksasa dengan airnya yang jernih, benar-benar mampu membuat betah berlama-lama di sini.





Ingin snorkling melihat biota alam laut? Tenang saja, di Temajuk tepatnya teluk Atong Bahari, kalian bisa menikmati pantai dengan snorkling, mau pagi atau malam hari.











Senang mendaki? Ke menara suar Temanjuk bisa juga menjadi pilihan kalian berjalan bersama dengan pasangan, saling bergenggaman tangan selama pendakian 30 menit. Pastinya lelahnya tidak terasa untuk mencapai menara suar. Anggap saja sedang berjuang untuk masa depan.





Kalian juga bisa menyaksikan penyu bertelur sampai puluhan ekor penyu. Pantai di Temajuk terkenal akan pantai yang terpanjang untuk habitat penyu bertelur.





Berkunjung di bulan Maret merupakan bonus bagi kalian. Mengapa? Karena akan ada panen ubur-ubur yang akan menjadi bahan pangan dan domestik, yang akan diekspor ke luar negeri. Beberapa negara ini merupakan makanan favorit mereka, seperti Jepang, Tiongkok, Korea dan Taiwan.








Ingin mengabadikan momen sunset yang paling spesial, kalian bisa menikmatinya di dermaga Camar bulan. Di sini juga tersedia penginapan untuk kalian yang ingin berbulan madu dengan pasangan. Ada rumah terbalik di Resort Camar Bulan.

Bagaimana cara akses perjalanan ke sana? Dari terbang ke Bandara Supadio di Pontianak. Dari Kota Pontianak dengan mobil mengambil rute menuju arah Singkawang, kemudian lanjut ke arah Sambas. Dari Sambas diteruskan ke Teluk Kalong. Setibanya di Teluk Kalong kita harus menyeberangi dua sungai dengan naik ferry. Penyeberangannya ada di Sekura dan Sungai Sumpit. Dengan adanya jalan baru yang dibangun sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian PUPR sejak 2014 yang menghubungkan Temajuk hingga ke Nunukan di Kalimantan Utara, jalur menuju Temajuk bertambah satu, dan lebih dekat. Biaya sekitar empat ratus ribu hingga sejuta dua ratus ribu per malam .

Bagaimana dengan berjalan keliling Temajuk? Karena akses perjalanan tidak sepenuhnya bisa menaiki mobil, maka kalian akan menggunakan ojek.

Bagaimana makanan di sana? Tenang saja, di sini ikan bakarnya sangat terkenal.

Sumber : Di sini
tien212700
makola
ukhtyfit81
ukhtyfit81 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Barat
Kalimantan Barat
icon
1.6KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.