yuki26Avatar border
TS
yuki26
Sepatu Lokal Kolaborasi Bulan Ini Bikin Laper Mata

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:



sumber gambar Instagram/@geoff_max

Hai semuanya, bulan kedua di tahun 2021 ini ada sepatu lokal rilisan terbaru edisi kolaborasi yang cakep-cakep. Tiap bulan ada aja rilisan baru, kenceng banget kayaknya ide yang dihasilkan. Konsep ide dari edisi kolaborasi selalu ngehasilin karya yang spesial. Soalnya dalam sebuah kolaborasi ada gabungan ide brilian yang dijadiin satu gitu. Makanya kalo karya kolaborasi emang jauh lebih menarik buat dipandang. Looksnya bikin laper mata, apalagi kalo orangnya hobi koleksi sepatu. Jadi sayang kalo dilewatin begitu aja sepertinya.

Sepatu lokal saat ini udah meningkat drastis nilai fashionablenya. Terutama pada model sepatu sneaker yang siluetnya skater gitu. Terus konstruksinya yang jadi bahan eksplor brand-brand lokal adalah vulcanized. Seperti karya kolaborasi di bulan Februari ini, yang gua rangkum sebagian besar yaitu sepatu vulcanized. Ada juga sih yang pake konstruksi injection atau modelan cup sole, tapi gak sebanyak dan sepopuler vulcanized.


sumber gambar Instagram/@geoff_max

Sebenernya gak jadi masalah vulcanized atau cup sole, karena dalam dunia yang modern ini cuma butuh konsep yang gokil dan bagus-bagusan foto aja. Lagian sepatu kolaborasi pastinya lebih pantes buat mejeng doang, karena emang dibuat untuk menunjang penampilan lu. Makanya secara desain lebih memikat konsumen yang akhirnya jadi laper mata. Nah berikut diantaranya yang gua tau.

Beazt x The Upstairs - Martian
Spoiler for pic:


Pertama sepatu dari Beazt yang kembali kolaborasi dengan bandlokal. Udah beberapa kali rilisan sepatu dari Beazt merupakan hasil kolaborasi dengan band gitu. Untuk yang rilisan ini dinamain Martian, inspirasinya dari judul lagu "Apakah Aku Ada di Mars atau Mereka Mengundang Orang Mars". Alesan dinamain itu karena Martian adalah sebutan untuk orang Mars atau makhluk Mars gitu lah. Makanya warna dominan di sepatu ini merah, mirip warna Planet Mars yang sering digambarkan dengan warna merah. Sepatunya model low cut dengan konstruksi vulcanized. Cukup detail desainnya, terdapat logo tulisan dari "Upstairs", karena emang logo dari band The Upstairs sendiri begitu. Terus bagian dalemnya juga diperhatiin, ada motif spiral warna merah-kuning dan insolenya bergambar yang mungkin menggambarkan "orang Mars". Harga yang dibandrol sekitar 400 ribuan, dan tentunya diproduksi secara terbatas.

Seji x Bhisma Diandra - The Bloom
Spoiler for pic:


Lanjut ke sepatu yang bukan pake konstruksi vulcanized, melainkan pake cup sole. Bahan yang dipake menggunkan kain corduroyuntuk bahan utama uppernya. Dengan tambahan lain macam suede di bagian eyestaysnya, lalu beberapa leather di bagian heel dan logonya yang warna hijau. Sepatu ini hasil kolaborasi Seji dengan tokoh influencer anak milenial yaitu Bhisma Diandra. Konsep yang ditanem adalah "The Bloom" yang dijadiin nama sepatu tersebut. Katanya sih terinpirasi dari filosofi bunga teratai. Jadi intinya teratai itu tumbuh di lumpur dan jauh dari sinar matahari, terus lama-lama bisa mencapainya dan berbunga. Sama seperti kondisi manusia yang tertimpa musibah dan kesulitan, tapi selalu menjunjung tinggi semangat hidup agar bisa bertahan. Terlepas dari cerita yang melatarbelakanginya, sepatu Seji ini keren banget. Dijual cuma seharga 300 ribuan rupiah.

Ventela x Badjatex - Denim Collection
Spoiler for pic:


Nah ini brandsepatu lokal yang sekarang mulai mainstream di kalangan anak muda, bulan ini rilis koleksi produk terbarunya. Koleksi produk yang di dalamnya ada beberapa model artikel atau seri sepatu dari Ventela. Koleksi terbarunya dinamain Denim Collection, karena bahan uppernya menggunakan denim. Bahan denim yang dipake merupakan produksi dari Badjatex. Jadi apakah Badjatex itu sebuah pabrik makanan? Tentu bukan dong. Badjatex merupakan pabrik denim lokal yang sangat peduli lingkungan dengan menggunakan meterial-material alami dan proses yang ramah lingkungan. Begitu juga denim yang dipake dalam kolaborasinya Ventela dengan Badjatex. Ada 2 pilihan warna denim ramah lingkungan, yaitu blue dan black. Seri sepatu yang di Denim Collection, ada Armor, Public, dan BTS 80's. Untuk yang Armor itu modelannya slip on. Terus Public itu modelnya sneaker low cut dan high cut dengan stripe khasnya yang sempet viral dulu. Kalo gua sih suka sama yang BTS 80's, karena perbedaannya mencolok banget di bagian outsole dan foxingnya yang bertekstur. Harganya masing-masing kurang dari 300 ribu, cuma sekitar 280 ribu rupiah.

Word Division x Monkey Squad
Spoiler for pic:


Berikutnya sepatu perlokalan dari brandpetir-petir. Baru aja Word Division rilis seri sepatu terbarunya yang kolaborasi sama Monkey Squad. Mungkin karena sebelomnya WD sempet kolaborasi sama Isser, makanya sekarang bisa sama Monkey Squad. Soalnya masih satu circle lah Isser dan Monkey Squad. Jadi tuh Monkey Squad merupakan toko retail brand-brand luar yang barangnya legit atau original. Sepatunya masih sama dengan khasnya dari WD, dengan perbedaan logo petir di bagian quarternya yang dibikin velcro. Ada 3 pilihan velcro hologram, reflective atau mantulin cahaya, dan yang biasa aja. Terus bagian lining dalemnya ada bahan kain bulu-bulu gitu dan bermotif macan. Harga sepatunya sekitar 400 ribuan rupiah. Tentu diproduksi secara terbatas, karena WD selalu bikin sepatu yang terbatas jumlahnya.

Geoff Max x Looney Tunes
Spoiler for pic:


Terakhir dalam tulisan ini adalah sepatu barunya Geoff Max yang pake desain custom lisensi asli dari Looney Tunes. Seri sepatu yang dijadiin custom desain Looney Tunes adalah Maverick model high cut. Karakter yang dipake ada Sylvester, kucing hitam yang selalu mencoba memangsa Tweety seekor burung kecil. Ada Bugs Bunny, kelinci warna abu-abu putih yang jadi ikonik Looney Tunes karena terkenal banget. Terus ada Marvin, musuhnya Bugs Bunny. Lalu ada Daffy Duck, bebek hitam yang lucu. Anak 90'an pasti tau banget semua karakter kartun ini sih. Sayangnya Tazmania belom ada, padahal karakter favorit gua tuh. Sementara baru 4 karakter itu yang diimplementasikan ke desain sepatu GMX. Mulai dari warna sampe desain gambarnya udah pas banget sih, bahkan insolenya juga disesuaikan. Harga sepatu ini dibandrol sekitar 400 ribuan rupiah dan cuma ada 250 pasang setiap variannya.


sumber gambar Instagram/@word_division

Gimana nih? Dari aspek desain dan looksnya cakep banget kan? Berapa pun harganya gua rasa bakalan ada yang beli, kerena kolaborasi itu bisa jadi sebuah kenangan. Soalnya konsep kolaborasi itu spesial, jarang sekali diulang kembali di masa yang akan datang. Intinya sekali periode rilisan aja gitu. Hal ini biasa dilakuin biar makin spesial tentunya. Hari-hari lu bisa semakin berkesan kalo pake sepatu lokal edisi kolaborasi gini.

Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@word_division, @beazt.id, @ventelashoes, @geoff_max, @sejiofficial


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 17-02-2021 02:54
anjaultras
zeuskraetos
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
8.6K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.