serbaserbi.com
TS
serbaserbi.com
Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Rosé BLACKPINK


ANNYEONG BLINKEU!

emoticon-Hai

Karena semester genap tahun 2021 sudah masuk, akhir-akhir ini ane dibuat sibuk jadinya. Ya, mempersiapkan kuliah dengan jadwal praktek ke rumah sakit yang lumayan padat. Oleh sebab itu, threadyang harusnya ane tulis 11 Februari kemarin, di hari ulang tahun si cantik Rosé, baru rampung sekarang. Padahal ulang tahunnya sudah lewat lima hari yang lalu. Namun, gak masalah. Bukankah tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu? So, ane mau mengucapkan;

Saeng-il chukahae, Rosé! Wish you wonderful birthday!

Nah, di thread kali ini ane mau memaparkan beberapa informasi dan fakta tentang Rosé BLACKPINK. So, Blinkeu, simak thread ane sampai habis, ya.

Kajja!

emoticon-Malu (S)



Namanya Roséanne Park-- lebih dikenal sebagai Rosé atau Park Chae-young. Ia lahir di Auckland, New Zealand pada 11 Februari 1997. Usianya 24 tahun di hitungan kalender normal dan 25 tahun menurut perhitungan usia Korea. Dulu ia bukanlah siapa-siapa. Dunia tidak mengenal namanya. Namun sekarang, namanya dielukan, dirinya diidolakan.

Sepertinya kita harus berterimakasih kepada Tuan Park, ayah Rosé, yang sudah menganjurkan putrinya untuk ikut audisi YG Entertainment. Karena sebelumnya Rosé sangat sangsi dan tidak yakin untuk bisa menjadi seorang penyanyi walaupun ia suka bernyanyi dan bermain musik.

Ya, alumni Centerbury Girls' Secondary College ini memang tertarik dengan dunia seni sejak kecil. Terutama seni lukis, musik, dan tarik suara. Tak heran bisa sejak kecil Rosé sudah mahir bermain gitar dan piano. Ia juga aktif dalam grup paduan suara di gereja. Di rumahnya pun, Rosé sering bermain piano sambil bernyanyi sebelum tidur-- dengan suara lantang. Bahkan suaranya cukup mengganggu anggota keluarganya yang lain.


Alice Park, kakak Rosé BLACKPINK

Melihat minat dan bakat Rosé, akhirnya Tuan Park menyarankan Rosé untuk ikut dalam audisi YG Entertainment pada tahun 2012. Wah, ayah yang baik bukan? Padahal keluarga Rosé bukanlah keluarga seni. Tuan Park dan Alice Park-- kakak perempuan Rosé--adalah seorang pengacara. Akan tetapi ia tidak memaksakan kehendak pada Rosé. Malah ia yang mendorong putrinya itu untuk melatih bakatnya, sementara Rosé sendiri ragu akan bakat tersebut.

Menurut Rosé sangat sulit untuk orang asing (ia adalah imigran Korea) untuk menjadi penyanyi terkenal di Australia. Sedangkan tak mungkin juga rasanya untuk menjadi idol Kpop berhubung ia tinggal jauh dari negara asalnya itu. Karena itulah sejak kecil, walaupun suka musik dan bernyanyi, Rosé malah bercita-cita menjadi guru seni saja atau menjadi Youtuber jika ia gagal menjadi guru seni. Namun, karena sang ayah terus menyarankannya untuk ikut audisi ia pun mengalah. Siapa sangka? Rosé lulus audisi dengan peringkat satu dari 700 peserta seleksi! Maka hari itu, secara resmi Rosé menandatangani kontrak sebagai trainee YG Entertainment.



Empat tahun dua bulan lamanya Rosé menjalani hidup sebagai seorang trainee. Itu bukanlah masa yang mudah. Saking sulitnya, sang ayah yang tadinya menganjurkan Rosé untuk ikut audisi malah meminta Rosé kembali pulang. Namun Rosé menolak dan meminta ayahnya untuk berhenti menyuruhnya pulang. Ia sudah sangat serius menggapai mimpinya menjadi seorang idol.

Seluruh Blinks pasti tahu, bahwa di BLACKPINK, Rosé berposisi sebagai lead dancer dan main vocal. Posisi itu ia dapatkan berkat usaha kerasnya. Sebelum menjadi trainee, Rosé tidak pernah menari. Ia benar-benar buta dengan ilmu dancer. Namun sekarang ia menari dengan sangat baik. Teddy Park--orang yang bertanggungjawab atas lagu-lagu BLACKPINK--mengaku kaget ketika melihat Rosé yang sangat rajin ketika menjadi trainee dulu. Teddy mengatakan bahwa Rosé menghabiskan waktunya seorang diri di ruang latihan untuk berlatih padahal sudah waktunya pulang (kembali ke dorm). Jadi, gak heran Rosé bisa menjadi seperti sekarang ini.

***

Berikut beberapa fakta tentang Rosé BLACKPINK yang harus Blinkeu ketahui:



1. Terkenal dengan suaranya yang unik. Para penggemar dan kritikus musik setuju dengan hal ini. Menurut mereka, timbre suara Rosé berbeda dengan idol Kpop lainnya yang-- kebanyakan memiliki timbre yang sama. Karena keunikan itulah, sebelum debut bersama BLACKPINK, G-Dragon mengajak Rosé untuk berkolaborasi dengannya, membawakan lagu "Without You" dalam album One of a Kind.

***



2. Memiliki banyak nama panggilan. YG Entertainment memperkenalkan Roséanne dengan nama panggung Rosé. Namun berikutnya, ia memperoleh banyak panggilan yang diberikan oleh member lain dan para penggemar. Seperti: Pasta, diberikan oleh Jisoo . Rosie Posie oleh Jennie. Rosiepoop oleh Lisa.

***



3. Sering mengganti warna rambut. Karena kebiasaannya ini, Rosé pun mendapat banyak julukan dari penggemar, sesuai dengan warna rambutnya. Seperti Pinksé ketika ia berambut pink. Blondsé ketika ia berambut pirang. Redsé ketika ia berambut merah, dan lain-lain.

***



4. Benci buah avokad. Menurutnya buah ini tampak lembek dan menjijikkan. Namun, walaupun benci, nyatanya Rosé memiliki mainan mewah berbentuk avokad. Karena ini, penggemar pun kembali memberi Rosé nama panggilan, yaitu Avocado-chaeng.

***


Bayangin Mawar Nur Lastri jadi temen sekelas kalian. Hahaha.

5. Punya nama lokal dari Blinks Indonesia. Tak mau ketinggalan, fans Indonesia juga memberi Rosé nama panggilan, yaitu Mawar diambil dari terjemahan nama Rose. Roje, plesetan dari nama Rosé (baca: Rowzsee). Lalu Lastri, tidak tahu kenapa dipanggil Lastri. Tak hanya itu, Rosé juga diberi nama lengkap Mawar Nur Lastri. Ada-ada aja Blink Indo mah.

***



6. Memiliki ekspresi memeable. Jika kalian mencari meme lucu dari member BLACKPINK, maka yang paling banyak ditemukan ialah meme wajah Rosé. Kalau tidak percaya, kalian cari saja sendiri. Hahah. Karena fenomena ini, fans kembali memberi Rosé nama panggilan, yaitu Memesé.

***


Ketika Rosé mencoba memakan lilin ulang tahun. Hahaha.

7. Eating Everywhere. Yup, jika ditanya tentang siapa member BLACKPINK yang suka makan. Maka, Rosé-lah jawabannya. Bahkan ketika ditanya ingin membeli barang apa untuk hadiah diri sendiri, Rosé mengatakan akan membeli banyak makanan enak untuknya. Dalam berbagai video ditunjukkan bahwa ketika makan, Rosé seakan lupa sekitar. Member lain asyik bercerita, ia asyik menikmati makanannya. Bahkan ada video, di mana Rosé mencoba untuk memakan lilin ulang tahun. Aduh, ada-ada aja kesayanganku! Hahaha.

***



8. Memiliki jiwa yang paling melankolis. Jika Jisoo adalah member yang tidak pernah terlihat menangis, maka Rosé adalah kebalikannya. Ia memiliki jiwa paling melankolis. Ia gampang terharu dan menangis, baik ketika sedih atau terlampau senang. Bahkan ia juga menangis ketika memakan makanan yang sangat enak menurutnya.

***



9. Sangat dekat dengan Lisa. Lahir di tahun yang sama telah membuat keduanya tampak seperti saudara kembar. Ya, walaupun keduanya sering bertengkar karena tingkah Lisa yang usil, tapi di waktu-waktu tertentu keduanya malah tampak akrab. Rosé mengaku ia tidak bercerita masalah pribadi pada member lain kecuali Lisa. Oleh karena itu Rosé juga belajar bahasa Thailand agar bisa lebih dekat dengan Lisa.

***


Rosé dan Joo-hwang



10. Memelihara ikan mas yang sangat ia sayangi. Ya, ketika member lain memilih untuk memelihara kucing dan anjing lucu, Rosé malah memelihara ikan mas yang ia beri nama Joo-hwang. Ia menyayangi ikan itu dan bahkan mengajaknya bicara. Tak hanya itu, akhir tahun 2020 lalu, Rosé mengadopsi seekor anjing yang ia namai Hank. Uniknya, Rosé membuatkan Hank akun Instagram dan menjadi satu-satunya akun hewan peliharaan idol Kpop yang mendapat centang biru dari Instagram.

***

Nah, gimana tuh Blinkeu? Apakah ada fakta tentang Rosé yang ane lewatkan? Kalau ada, kalian boleh tambahkan di kolom komentar.

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by: serbaserbi.com
Gambar: instagram
Sumber: 1, 2

emoticon-Cendol Gan

Gomawo



Diubah oleh serbaserbi.com 16-02-2021 04:48
indramamothfc88tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
7.3K
160
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.