mahirbroAvatar border
TS
mahirbro
Penjara Yang Paling Menakutkan Menurut Ane Pribadi😱
Hai guys selamat datang kembali di thread ane, Sejauh ini penduduk dunia mengenal negara vietnam sebagai tempat yang mempunyai segudang wanita-wanita cantik. serta memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan eksotis. namun ternyata di vietnam ini juga menyimpan kisah sejarah di masa lalu yang sangat menyeramkan loh guys.

kisah itu ada pada sebuah salah satu sejarah yang berlokasi di selatan negara ini. dimana dikisahkan di sana pernah berlangsung sebuah kehidupan masa lalu yang bagaikan neraka. Situs bersejarah yang menyimpan kisah-kisah menyeramkan itu adalah Situs Sejarah Penjara yang bernama Phu Quoc penjara ini dulunya di bangun oleh orang-orang perancis pada masa penjajahan di vietnam Dan difungsikan untuk menahan dan menyiksa habis-habisan para tentara Vietnam yang dituduh sebagai penganut paham komunis.

Penjara Phu Quoc ini sejak masa berdirinya hingga kini memang terkenal sebagai “Neraka Dunia” bagi para tahanannya Phu Quoc di bangun pada tanah seluas 400 hektar sengaja dibangun oleh pemerintahan kolonialis negara Perancis guna menahan para patriot asal Vietnam yang berani membangkang pada era tahun 1967.

Di mana penjara mengerikan ini juga dikelilingi oleh ratusan meter pagar-pagar yang terbuat dari kawat yang berduri. Penjara yang satu ini dulunya juga sangat terkenal sebagai penjara yang pengawasannya sangat amat ketat loh guys. sehingga tidak ada satupun dari tahanan di sana yang berani coba-coba untuk melarikan diri.

Penjara Phu Quoc adalah rumah tahanan yang statusnya paling besar di negara Vietnam Selatan, karena dulu di penjara ini bisa menampung lebih dari 32.000 tahahan perang. Sejarah mencatat bahwa penjara ini sudah memenjarakan lebih dari 40.000 kepala sejak awal berdirinya, termasuk di antaranya adalah para tahanan politik dari banyak periode.

Di juluki sebagai neraka dunia karena di Penjara Phu Quoc ini dulunya sangat sering mengalami proses penyiksaan yang sangat keji, Di mulai dari pemukulan dengan benda-benda tumpul, hingga penyiksaan sayat kulit pada sekujur tubuh dilakukan setiap beberapa jam Pada hari pertama para tahanan masuk ke dalam penjara ini, mereka akan langsung dihujani ratusan pukulan dari para sipir.

Tidak hanya itu guys, para tahanan juga dilumpuhkan secara mental terus menerus sampai mereka menjadi gila. Penyiksaan dan pemukulan seperti ini dilakukan setiap hari Para tahanan itu juga kerap dikurung di di dalam kurungan kawat berduri, setelah itu mereka dijemur di bawah terik matahari siang untuk beberapa minggu lamanya, akibatnya kulit para tahanan itu kian melepuh dan menjadi terkena infeksi.

Kurungan tersebut merupakan semacam sangkar besi yang memiliki tinggi hanya sekitar 1 meter saja, di sekitar sangkarnya sengaja di Liliti dengan kawat-kawat duri berkarat Di dalam sangkar besi inilah para tahanan perang dikurung, dan terpaksa tidak bisa mengambil posisi berbaring sama sekali Dan mereka harus bisa berdiri selama berhari-hari lamanya jika mereka mengubah gerak tubuh, mereka akan tersayat oleh kawat-kawat berduri yang sangat tajam tersebut.

Dan kejamnya lagi nih guys, apabila kondisi cuaca sedang sangat panas, maka para sipir penjara akan menempatkan beberapa buah tungku batu bara yang menyala panas di sangkar besinya, sehingga para tahanan akan semakin kepanasan dengan tanpa ampun Dan apabila cuaca sedang sangat dingin, para tahanan juga dengan sengaja akan disiram dengan air es oleh para sipir.

Beberapa sipir akan menarik sejumlah tahanan untuk keluar kandang besi, yang tak lain adalah untuk dipukuli dan di siksa habis-habisan. Semoga Thread ini bisa menjadi pembelajaran buat kita ya guys, untuk selau bersyukur dalam keadaan apapun Seburuk apapun kondisi kehidupan kita sekarang, jauh lebih nikmat dibandingkan dengan mereka yang dulunya hidup di zaman para penjajah.




referensi :Opini Pribadi
Sumber foto: google image

Dan.trima kasih 🙏
Diubah oleh mahirbro 16-02-2021 21:36
fc88
freakylink
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
55.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.