caesarpratamaAvatar border
TS
caesarpratama
Pilih Hot Wheels Atau Tomica?
Thread ini tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan satu sama lain, tetapi saya membuatnya untuk memberikan gambaran yang jujur, dari sisi pelanggan/penikmat diecast dari kedua merek tersebut.



Hot Wheels dan Tomica, bisa dibilang kedua merek tersebut merepresentasikan dua brand mobil - mobilan mini yang kualitasnya bagus. Mulai dari mobil yang sifatnya fantasy sampai yang real juga ada. Dan saya rasa kedua brand ini sudah tidak asing lagi di telinga Diecaster Indonesia.

Untuk membandingkan antara kedua brand tersebut, saya punya 3 poin penilaian, yang pertama kualitas, kedua fitur, dan ketiga harga. Oke, gan ayo kita mulai dari pembahasan tentang kualitas.

1. Kualitas

Seperti yang sudah saya sampaikan pada bagian pembukaan tentang kualitas kedua brand ini adalah bagus. Ya, tidak perlu diragukan lagi, mulai dari bahan metal-nya, bagian dasar mobil yang terbuat dari plastik, sampai ban-nya pun, terasa begitu kokoh.

Tapi bagi saya ada sedikit yang membedakan antara Hot Wheels dan Tomica, yaitu pada bagian pewarnaannya. Jika kita melihat pada mobil - mobilan Hot Wheels, cat terasa tipis dan halus, tapi meskipun terasa tipis kekuatan dari catnya justru terasa lebih kuat. Saya sering menggunakan Hot Wheels saya untuk melakukan lompatan, tabrakan dan berbagai hal ekstrim lainnya, dan saya rasa cat Hot Wheels lebih tahan dibandingkan dengan cat Tomica.

Berbanding terbalik, cat Tomica terasa lebih tebal, selain itu variasi warnanya tidak sebanyak Hot Wheels. Umumnya Tomica hanya menggunakan warna glossy, tanpa beragam stiker. Nah, meskipun catnya terasa tebal, tapi kenyataannya tidak lebih tahan dibandingkan cat Hot Wheels.

2. Fitur

Mobil - mobilan Tomica bisa dikatakan hampir semua modelnya memiliki efek pegas. Jadi jika kita tekan dari atas, terasa seperti memiliki shockbreaker, seperti mobil sungguhan. Dan banyak model yang pintu dan kap mesinnya bisa dibuka. Jadi Tomica memberikan pengalaman senyata mungkin kepada para pecintanya.



Berbeda dengan Tomica, Hot Wheels sangat jarang dari modelnya yang memiliki fitur buka pintu atau kap, apalagi fitur pegas, sepengetahuan saya tidak ada. Tapi Hot Wheels memiliki fitur roda yang lebih besar. Umumnya mobil dari Hot Wheels mampu dengan sangat baik berjalan di lintasan, baik itu lintasan Hot Wheels, Tomica System, atau lintasan Diecast lain, secara umum Hot Wheels dapat saya katakan lebih unggul.



3. Harga

Dari sisi harga, harga terendah bisa saya dapatkan dari Hot Wheels, ada beberapa tempat yang menjual Hot Wheels hanya seharga 15rb rupiah saja.

Tapi rata - rata harga Hot Wheels di gantungan mini market seharga 30rb dan Tomica 50rb. Meskipun saya menulis harga rata - rata Tomica di mini market adalah 50rb, kenyataannya cukup sulit menemukan mini market yang menjual Tomica.

So, semuanya balik lagi ke agan, mau pilih yang mana, Tomica atau Hot Wheels. Kalo saran dari saya, buat yang hobi foto - foto, lebih asik Tomica aja, lebih realistis, tapi buat yang hobi balapan, apalagi main di lintasan ekstrim, mending Hot Wheels aja, bakal seru dimainin.

See You Next Thread!



Sumber gambar : google
Polling
0 suara
Pilih Hot Wheels atau Tomica
sarjuu5
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.7K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.