• Beranda
  • ...
  • Health
  • Jangan Percaya Berita Hoax! Yakinkan Diri Untuk Ikut Vaksinasi

lastrimarrAvatar border
TS
lastrimarr
Jangan Percaya Berita Hoax! Yakinkan Diri Untuk Ikut Vaksinasi


🇮🇩Hai Agan and Sista se-Indonesia🇮🇩

Pandemi Covid-19sampai saat ini masih belum mereda, setiap harinya angka positif Covid-19 masih terus bertambah dan ini membuat kita semakin khawatir dengan kondisi bangsa saat ini. Entah sampai kapan kita akan terus berada di kondisi seperti ini, bepergian tidak bebas, keluar harus memakai masker, setiap ada acara-acara tamu yang datang harus dibatasi, yang paling penting sekolah ataupun kuliah belum bisa masuk normal seperti biasanya. Sejujurnya bisa beraktivitas normal kembali itu adalah hal yang sangat dirindukan saat ini, tapi kita tidak bisa berbuat lebih karena kondisi yang tidak memungkinkan. Semoga akan ada hikmah yang luar biasa dibalik menyebarnya wabah virus corona ini.



Meskipun kondisi saat ini belum juga membaik 100%, tapi pemerintah sudah mencoba dan berusaha segala cara untuk bisa memulihkan negeri ini agar bisa kembali seperti sediakala. Salah satu dari sekian banyak upaya yang sekarang sedang dilakukan adalah program vaksinasi. Program vaksinasi sendiri telah dilakukan pertama kali oleh presiden kita yaitu Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Januari 2021, di Istana Merdeka, Jakarta. Beliau merupakan orang pertama yang menerima vaksin, itu merupakan titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia dalam upaya penanganan Covid-19. Tapi meskipun presiden telah rela menjadi orang pertama yang disuntikan Vaksin COVID19 produksi Sinovac untuk memberikan keyakinan sekaligus kepercayaan terhadap rakyat Indonesia bahwa vaksin ini aman dan halal, tapi masih banyak masyarakat yang ragu bahkan takut untuk mengikuti program vaksinasi ini.



Menyebarnya berita-berita hoax sepeti berita orang yang gagal vaksin, salah penyuntikan sehingga vaksinasi gagal, dan berita hoax lainnya menyebabkan masyarakat semakin ragu dengan adanya vaksinasi ini, mereka memilih tidak melakukannya karena takut hal-hal buruk terjadi mengingat kondisi keuangan saat ini yang kurang baik. Tapi jika kita tidak mengikuti program vaksinasi ini takutnya akan berdampak buruk terhadap penyebaran Covid-19 di Indonesia, alhasil kondisinya tidak akan berangsur membaik. Sekarang kita harus bisa meyakinkan orang bahwa vaksinasi ini aman dan halal demi terciptanya kondisi yang lebih baik.

Quote:

Quote:

Berdasarkan data tersebut membuktikan bahwa vaksin Sinovac ini aman karena telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM. Selain itu efek samping dari vaksinasi ini sendiri tidak begitu serius seperti yang dijelaskan di atas. Maka dari itu kita tidak perlu terlalu cemas dengan apa yang akan terjadi setelah kita melakukan vaksinasi tersebut, cemas boleh, wajar karena kita juga manusia biasa.

Lalu bagaimana dengan kehalalannya? Apakah Vaksin Sinovac ini Halal? Apakah bisa di gunakan untuk umat Islam?

Quote:


Karena obat ataupun vaksin yang akan dikonsumsi oleh umat Islam ini perlu dan wajib diperhatikan dan diyakini terkait kesucian dan kehalalannya. Maka terjawab sudah kekhawatiran kita sebagai muslim tentang kehalalan vaksin ini, bahwa MUI telah menetapkan kehalalan vaksin ini. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi vaksin ini halal atau tidak ya Gan Sist.

Bagaimana dengan efikasi vaksinnya sendiri?
Bagi yang belum tahu apa sih efikasi vaksin itu?
Efikasi vaksin adalah tingkat kemanjuran vaksin dalam melawan suatu penyakit pada orang yang sudah divaksinasi saat tahap uji klinis.
Quote:

Besarnya angka efikasi vaksin ini berbeda-beda di tiap wilayah, karena dipengaruhi berbagai faktor.



Sejauh ini aku yakin dengan Vaksinasi Covid-19 ini, karena semua keraguan kita terhadap vaksinasi ini telah terjawab baik dari segi keamanan, kehalalan dan kemanjuran vaksin Sinovac ini sendiri. Selain itu Efek samping vaksinasi ini bersifat ringan, sehingga dapat pulih dengan sendirinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya kita mencoba untuk yakin dan ikut di vaksinasi agar daya tahan tubuh kita semakin kuat dan dapat terhindar dari virus Covid-19.

Mungkin dengan kita melakukan vaksinasi, kita turut serta dalam membantu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, agar tidak semakin meningkat dari hari ke hari. Kita semua pasti berharap agar pandemi ini segera berakhir agar kita bisa menjalani aktivitas seperti biasa, jangan lupa untuk selalu berdoa agar negeri ini dapat pulih kembali aamiin🤲. Sekian opini aku mengenai alasan kenapa aku yakin dengan vaksin di Indonesia.

🍃Stay healthy and stay safe semuanya🍃


Sumber Referensi : 1 2 3 [URL=https://amp-kompasS E N S O R.cdn.ampproject.org/v/s/amp.kompas.com/health/read/2021/01/22/080800668/kenali-arti-efikasi-vaksin-berbeda-dari-efektivitas?amp_js_v=a6&_gsa=1&usqp=mq331AQHKAFQArABIA%3D%3D#aoh=16133921457687&csi=1&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&_tf=Dari%20%251%24s]4[/URL]
Sumber Gambar : 1 2 3



Diubah oleh lastrimarr 16-02-2021 04:21
sitinuraeniii
tien212700
trianona
trianona dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.