• Beranda
  • ...
  • Music
  • 11 Lagu Barat Jadul yang Masuk Playlist Ane, Mampir Gan! Siapa Tahu Agan Suka

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
11 Lagu Barat Jadul yang Masuk Playlist Ane, Mampir Gan! Siapa Tahu Agan Suka

Kaskus DeYudi69 -Halo sobat kaskuser semuanya, belakangan ini ane lagi demen-demennya buat ngedengerin musik sebagai hiburan. Baik itu musik dangdut, musik campur sari, musik pop, dan sekarang ane juga lagi suka buat ngedengerin lagu barat.


sumber gambar

Walau pun cuma tau arti liriknya sedikit-sedikit, tapi ane tetep enjoy aja dengerin musik dan lagunya yang easy listening. Toh juga sekarang sudah ada google translate, jadi kalau kita kepengen tau arti liriknya secara keseluruhan, tinggal pake tool translate online yang satu itu saja.

Ane suka lagu-lagu barat sebenarnya udah dari lama, yang mana kebanyakan lagu barat yang ane suka pun nggak jauh-jauh amat dari genre lagu pop Indonesia yang masuk ke dalam playlist lagu-lagu di aplikasi mp3 player ane. Yaitu lagu-lagu yang enak di dengar, yang bikin suasana hati jadi tenang.

Nah, langsung saja ya, berikut ini beberapa judul lagu barat jadul yang menjadi lagu favorit ane :

1. John Lennon - IMAGINE

Spoiler for John Lennon - IMAGINE:


Penyanyi legendaris asal Inggris ini juga dikenal sebagai vokalis dalam group band The Beatles. Pada masa lagi berjayanya group band yang mendunia ini mungkin ane belum lahir, tapi sampai sekarang pun setelah sang vokalis berpulang kepada Sang Pencipta, masih banyak yang menggemari lagu-lagu easy listening karya The Beattle.

Mohon maaf ni ya, kalau ada yang kurang berkenan dengan pendapat ane ini, kalau ane perhatikan karya-karya The Beatles dan karya-karya dari grop Koes Plus di Indonesia gaya musiknya hampir sama, dan kedua group band ini menjadi group band yang ane suka.

2. Eric Clapton - Wonderful Tonight

Spoiler for Eric Clapton - Wonderful Tonight:


Menurut banyak sumber informasi yang ane baca melalui internet, lagu bernuansa romantis ini sih memang terinspirasi dari kisah nyata sang penyanyi, ketika Eric Clapton yang memuji kecantikan kekasihnya Pattie Boyd dalam berpakaian, yang mana saat itu mereka akan bersiap untuk menghadiri penghormatan Buddy Holly, yang diselenggarakan oleh Paul Mc Cartney. Lagu ini pun ditulis oleh Eric Clapton pada tahun 1976.

3. Sixpence None The Richer - Kiss Me

Spoiler for Sixpence None The Richer - Kiss Me :


Gan - Sist, jujur ane paling demen sama lagu yang satu ini, ada manis-manisnya gimana gitu rasanya kalau pas lagi ngedengerin lagu ini. Bikin nambah semangat buat menjalani hari - hari.

4. Richard Marx - Right Here Waiting

Spoiler for Richard Marx - Right Here Waiting:


Pertama kali tau dan ngedengerin lagu ini itu waktu ane duduk di kelas 2 bangku SMK. Waktu itu ane lagi dapet pelajaran Bahasa Inggri listening di sekolah, trus diputar deh lagu ini sama guru ane, kemudian di suruh nulis lirik lagunya melalui apa yang kita dengar pada selembar kertas ulangan harian wkwkwk. Beneran, nggak nyantol semuanya, cuma beberapa kata dan beberapa kalimat aja yang berhasil ane tulis. Semenjak itu, lagu ini jadi salah satu lagu favorit ane.

5. Tiffany - If Love is Blind

Spoiler for Tiffany - Is Love is Blind:


Daftar lagu barat selanjutnya yaitu If Love is Blind. Lagu bertema cinta ini juga enak banget buat didengerin pas lagi bersantai atau sebelum tidur Gan Sist, jamin deh bakal bikin istirahat kalian jadi lebih enak.

6. Air Supply - Good Bye

Spoiler for Air Supply - Good Bye:


Please don't say goof bye, ya beb! Wkwkwk. Ane jadi ngakak sendiri pas ngebaca kalimat itu. Tapi apa boleh buat, kalau sudah nggak jodoh mau dipaksa seperti apa pun nggak akan bisa bersatu. Dan ane sudah pernah merasakan perpisahan yang seperti itu Gan-Sist, yang mana lagu dari Air Supply ini yang menjadi pelarian ane hahaha.

7. Heart - Alone

Spoiler for Heart - Alone:


Kalau lagi mandi, lagu ini nih salah satu lagu yang bakalan ane nyanyiin, nggak peduli dah apa kata orang yang lagi ngedengerin ane waktu nyanyi di kamar mandi. Yang jelas lagu ini cocok banget rasanya buat mengekpresikan ke alone-nan ane.

8. Indecent Obsession - Fixing a Broken Heart

Spoiler for Indecent Obsession - Fixing a Broken Heart :


Memperbaiki patah hati karena cinta, kalau diartikan mungkin judul dari lagu ini seperti itu artinya ya. Kalau lagu yang ini pertama kali ane dengar waktu ane pulang kampung naik bus. Ya, dulu waktu belum banyak ada kendaraan pribadi, sarana transportasi umum masih berjaya dan masih dicari-cari banyak orang. Kebetulan lagu ini yang menemani perjalanan ane pulang ke kampung halaman.

9. Air Supply - Without You

Spoiler for Air Supply - Without You:


Selanjutnya, ada lagu dari Air Supply lagi, lirik lagunya yang dalem dan easy listening membuat siapa saja yang mendengarnya pasti bakalan ingat terus, terngiang - ngiang di telinga.

10. Suede - Beautiful Ones

Spoiler for Suede - Beautiful Ones :


Satu-satunya group band barat yang menurut ane punya ciri khas yang unik dalam musiknya yaitu Suede. Coba deh kalian dengerin lagunya pake head set, kalau ane berasa kek asik aja, trus berasa kek kembali ke jaman musik jadul tempo dulu. Selain Beautiful Ones, ada lagi lagu dari Suede yang ane suka, yang judulnya Trash, sama Sturday Night.

11. Phill Collins - Another Days In Paradise

Spoiler for Phill Collins - Another Days In Paradise :


Agan - Sista yang ngaku anak jadul pasti sering mendengar lagu ini di acara ramalan zodiak yang di tayangkan oleh salah satu stasion TV swasta nasional, kalo nggak salah sore di hari Sabtu, pasti bakalan diputar dah lagu ini lengkap dengan ramalan zodiak pada hari itu. Wkwkwk.

Nah, Gan-Sist, itu tadi 10 lagu barat yang masuk ke dalam playlist ane. Sebenarnya masih ada banyak lagi yang lainnya tapi 11 lagu ini jadi lagu yang paling sering ane dengerin waktu istirahat siang atau pas lagi bersantai.

Mohon maaf apabila ada salah kata dalam thread ane kali ini ya. Sampai jumpa lagi pada thread ane selanjutnya.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : opini pribadi dan 1 , 2

Diubah oleh DeYudi69 11-02-2021 23:00
fc88
tien212700
srinami
srinami dan 42 lainnya memberi reputasi
43
9.9K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.