panchreAvatar border
TS
panchre
Anak Imam Darto Curhat Sedih saat Positif Covid-19: Kenapa Allah Nyakitin?


Matamata.com - Imam Darto bersama anaknya, Zafa Alano Hendarto positif Covid-19. Keduanya telah melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari. Saat berbincang dengan Imam Darto, bocah yang belum genap 10 tahun itu curhat sedih. Zafa bertanya mengapa Tuhan menyakiti mereka lewat penyakit tersebut.

"Kan kita nggak boleh nyakitin orang, tapi Allah kok nyakitin kita? Corona kan ciptaan Allah," kata Zafa dalam video yang diunggah di Instagram, Jumat (12/2/2021).

Kemudian,Bintang film Pretty Boys tersebut memberikan penjelasan yang mudah dipahami anaknya. Bahwa adanya corona yang diciptakan Tuhan, bukan untuk menyakiti umat. "Corona ciptaan Allah, tapi tujuannya bukan untuk nyakitin. Sebagai ujian. Kamu tahu ujian?" ujar Imam Darto.
"Kayak challenge?" jawab Zafa dengan polos.

Imam Darto mengiyakan ucapan anaknya. Ia mengatakan corona itu sebagai tantangan bagi mereka yang mendapatkan, maupun orang-orang di sekelilingnya. "Kamu, dengan corona ini kuat atau nggak? Sabar atau nggak. Apakah dengan corona ini kamu malah jadi orang yang suka marah-marah, salahin orang, Allah, atau kamu jadi orang yang sabar?" tanya Darto.

"Harus sabar," ucap Zafa.

Selain tantangan kesabaran, lelaki yang pernah berlakon dengan Reza Rahadian di film Abracadabra ini mengajak anaknya bersyukur. Sebab mereka dikelilingi orang-orang yang menyayanginya.

"Kita dikasih liat sama Allah begitu banyak orang yang sama kita," kata Darto.

"Buktinya, kita dapat kiriman banyak makanan, obat, semua nelpon, video call, kasih ini itu, nanya kabar," ujarnya lagi.

Untuk itu, Imam Darto hendak mengubah persepsi anaknya, untuk tidak berpikir corona adalah takdir yang buruk.

"Kita kena corona bukan mau disakiti, tapi justru dikasih nikmat, berkat dari allah. Alhamdulillah," ucapnya.

Interaksi bapak dan anak itu membuat aktris Poppy Sovia terharu. Sebab selama ini keduanya dikenal bikin sesuatu yang kocak.

"Menyentuh sekali. Cepat sehat pak haji dan Zafa," kata bintang film The Butterfly ini.

"Deep banget pak Darto, menyampaikan dari hati ke hati. Semangat dan cepat pulih," tulis @mhd.icalrahman.

"Antara sedih sama bingung. Kenapa pak Darto bisa ngomong serius dan sedalam ini," kata @novaastuti_vafa.

Sebelumnya, Zafa pernah melakukan keisengan dengan memasukan kepala di celah pagar balkon. Hasilnya, ia sulit mengeluarkan kepalanya sampai harus dibantu.

"Minta ampun nih anak laki gue yang paling badung.. Gue selama ini ngetawain anak orang yang kepalanya nyangkut di pager, eeeeh sekarang anak gue sendiri begitu!!" tulisnya pada video yang diunggah Juni 2018.

sumber

Filsuf sejati adalah anak-anak. Belum terikat politik dan kepentingan apapun. Mereka bertanya, mencari kebenaran, dan mempertanyakan persepsi yang ditanamkan kemudian membandingkannya dengan kenyataan yang ada. Tentu saja jika hasil penanaman persepsi tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, maka bakal menimbulkan pertanyaan.

emoticon-Leh Uga
aloha.duarr
chang.nana
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.