fanya06Avatar border
TS
fanya06
Travelling Dengan Balita, Ini Barang Yang Wajib Kamu Bawa!





Hai, Gansist di mana pun berada. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan-NYA yah.

Memasuki musim liburan, pasti para agan dan sista gak sabar mempersiapkan liburan bersama keluarga. Mempersiapkan segala barang yang akan dibawa, menjadi salah satu hal yang paling diutamakan. Karena Gansist tidak akan tahu apa saja yang akan terjadi saat di perjalanan nanti.

Apalagi jika Gansist berniat travelling dengan membawa balita. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua, khususnya untuk yang baru memiliki anak pertama.

Sebelum Gansist menyiapkan barang apa saja yang akan dibawa, baiknya agan dan sista mencari tahu terlebih dahulu, apakah lokasi Travelling tersedia barang yang mungkin kita butuhkan atau tidak. Dengan begitu, tentu saja dapat memudahkan kita dalam membawa barang bawaan.

Agan dan sista tidak usah khawatir dan bingung, juga tidak perlu membawa seisi rumah untuk dibawa Travelling hanya karena balita kali ini ikut Travelling. Cukup membawa barang-barang yang penting seperti berikut ini.

1.Baju ganti balita



Sama seperti kita ketika mau bepergian, hal yang paling utama untuk dibawa adalah baju ganti. Karena Travelling gak mungkin dong kalau cuma bawa pakaian satu helai? Agan dan sista bisa membawa pakaian balita secukupnya. Tapi agan dan sista harus menyesuaikan dengan kondisi tujuan yang dikunjungi. Apakah lokasinya beriklim panas atau dingin. Kalau bisa Gansist membawa pakaian dengan jenis bahan yang nyaman dan menyerap keringat balita.

2. Kaos kaki



Ini juga gak kalah penting dengan pakaian. Gak peduli mau pergi ke tempat panas atau dingin, pastikan Gansist selalu membawa kaos kaki balita. Karena, bayi berbeda dengan orang dewasa. Terkadang kita merasa sudah hangat tapi bayi merasakan dingin. Di saat seperti inilah kaos kaki dibutuhkan.

3. Obat-obatan

Sumber

Obat juga jangan sampai dilupakan ya, Gansist. Obat yang gansist siapkan dari rumah adalah obat luka, obat mual, obag diare dan obat demam. Karena bisa saja daya tahan tubuh anak tidak cocok dengan kondisi iklim di tujuan Travelling. Bisa saja anak tiba-tiba terserang demam dan semacamnya. Nah, obat ini bisa menjadi penolong pertama untuk si kecil.

4. Payung



Tidak peduli hujan atau panas, payung bisa menjadi sangat berguna untuk dikedua musim tersebut. Payung bisa melindungi balita dari sengatan matahari atau dinginnya air hujan.

4. Perlengkapan bayi

Sumber

-diapers Membawa stok diapers secukupnya. Supaya barang bawaan kamu tidak terlalu banyak saat traveling.
-kereta dorong bayi Jika Gansist hanya pergi bersama pasangan tanpa membawa pengasuh bayi, sebaiknya agan dan sista membawa kereta dorong bayi supaya memudahkan Travelling agan dan sista menjadi nyaman dan tidak melelahkan.
-Peralatan mandi bayi Membawa peralatan mandi bayi seperti, handuk, bedak, minyak rambut, dan parfum bayi. Jangan lupa siapkan juga minyak telon ya, Gansist karena selain menghangatkan tubuh bayi. Minyak telon juga mampu mengusir nyamuk.

5. Tisu antiseptik



Tisu antiseptik berguna untuk membersihkan kotoran atau sisa sisa makanan pada balita.

7. Makanan dan Minuman



Memikirkan betapa repotnya Gansist saat diperjalanan nanti pasti bakal bikin mikir ulang, jadi jalan-jalan apa engga ya? Eits! Agan dan sista jangan khawatir, apalagi jika si anak masih usia dibawah enam bulan. Menurut ane belum terlalu repot yah. Karena diusia segitu, si kecil masih minum Asi. Barang bawaan pun belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan yang sudah memasuki usia MPASI. Dengan begitu, Gansist boleh bawa termos dan susu formula saja sebagai tambahan.

Jika balita yang Gansist bawa travelling sudah memasuki usia MPASI, Gansist bisa membawa makanan yang sudah jadi dari rumah. Seperti bubur bayi yang terbuat dari campuran nasi dan sayuran. Namun, bila lokasi Travelling gansist melewati toko, Gansist bisa membeli makanan instan untuk balita. Jadi agan dan sista tak perlu repot lagi membuat makanan sendiri dan hemat barang bawaan.

Membawa camilan berupa buah atau roti juga cocok untuk menemani perjalanan balita supaya tetap tenang saat diperjalanan.

Membawa makanan, maka Gansist juga jangan lupa untuk membawa air minum. Botol air tersebut akan selalu berguna saat si balita kehausan. Pilihlah botol air minum yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil supaya tidak membebani anak, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan cairannya. Selain itu, perhatikan fitur produk botol air dengan tali gantung, atau pegangan agar mudah dibawa ya Gansist.

Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Jangan lupa tinggalkan jejak di bawah ya Gansist.


Baca juga: Pengalaman Rumah Dibongkar Paksa Beruang! Bikin Trauma, Gan!





Referensi: Opini pribadi
Sumber gambar: Di sini

Diubah oleh fanya06 13-02-2021 23:42
dhinyzfrn
kudanil.la
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.