News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602657f632fa3c416f5fdfd3/jokowi-dijuluki-aliansi-mahasiswa-ugm-juara-lomba-ketidaksesuaian-omongan
Suara.com - Pernyataan Presiden Jokowi terkait perlunya masyarakat untuk aktif mengkritik pemerintah rupanya menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pasalnya, sindiran terus berdatangan dari berbagai kalangan. Sindiran terhadap Jokowi salah satunya datang dari akun yang mengatasnamakan mahasiswa UGM. Lewat jejaring Twitter @UGMBergerak, mereka mengucapkan selamat kepada Jokowi karena menjad
Lapor Hansip
12-02-2021 17:27

Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan

Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan

Suara.com - Pernyataan Presiden Jokowi terkait perlunya masyarakat untuk aktif mengkritik pemerintah rupanya menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pasalnya, sindiran terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Sindiran terhadap Jokowi salah satunya datang dari akun yang mengatasnamakan mahasiswa UGM.

Lewat jejaring Twitter @UGMBergerak, mereka mengucapkan selamat kepada Jokowi karena menjadi "Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan".

Adanya sindiran menohok itu memancing perhatian pengamat politik Rocky Gerung. Dia meninggalkan komentar lewat video berjudul "Novel Baswedan Korban Pertama Permintaan Kritik Jokowi" yang tayang dalam saluran YouTube-nya.

Baca Juga:8 Fakta Terbaru PSK Tewas Penuh Luka, Mayat dalam Lemari Hotel

"Aliansi mahasiwa UGM jangan lupa, ini almamater Jokowi memberi beliau penghargaan. Menarik itu, ketidaksesuaian antara ucapan dan perbuatan. Ini bagian dari kritik mahasiswa," kata Hersubeno Arief mengawali obrolan.

Rocky Gerung soal Novel Baswedan dipolisikan (YouTube/RockyGerungOfficial).

Rocky Gerung menimpalinya tertawa lalu berkata akan mengusulkan penghargaan serupa ke Museum Rekor Indonesia apabila memang diperlukan.

"Saya mau usulkan pada temen saya untuk masukin Museum Rekor Indonesia karena ini bukan sekedar meme dalam bentuk abstrak tapi temuan yang radikal dari para mahasiswa," balas Rocky Gerung.

"Karena mungkin mahasiswa capek gak bisa demo, ntar dihadang lagi sebagai menimbulkan kerumunan, jadi dia dapat ide lain yaitu lakukan protes, lakukan kritik terhadap kritik melalui award itu," sambungnya.

Menurut Rocky Gerung, penghargaan ini akan tercatat di dalam sejarah karena betul-betul datang dengan maksud mulia.

Baca Juga:Novel Baswedan Dipolisikan, Rocky Gerung: Jokowi Memetakan Sisa Oposisi

"Lain kalau dikasih oleh UI, Undip, ini langsung dari kampus presiden," tuturnya.

Rocky Gerung mengapresiasi betul langkah aliansi yang mengatasnamakan mahasiswa UGM itu.

Lebih lanjut, Rocky Gerung berbicara soal kekuasaan. Lalu dia menyoroti mahasiswa yang selalu bisa membedakan alarm kepalsuan pemerintah.

"Kekuasaan itu bisa membungkam semua orang dalam 1 waktu atau membungkam 1 orang dalam waktu yang panjang, tapi gak mungkin membungkam banyak orang dalam waktu yang panjang," terang Rocky Gerung.

"Mahasiswa selalu mampu membedakan alarm palsu mana yang dimaksudkan untuk membela demokrasi. Pesan dari mahasiswa UGM, hai profesor dungu, ini kasih tahu ya, ini ada awards untuk orang yang inkonsisten termasuk kalian yang mendukungnya," lanjutnya keras.

Terakhir, Rocky Gerung menyebut adanya penghargaan sindiran dari aliansi mahasiswa tersebut akan membangunkan lonceng sejarah.

"Saya sudah sampai pada kesimpulan temuan unik dari mahasiswa UGM, lonceng sejarah sudah dibunyikan itu akan membangunkan seluruh oposisi. Selamat," tandas Rocky Gerung.

Sindiran pedas untuk Jokowi - (Twitter/@UGMBergerak)

Sebelumnya, Akun Twitter @UGMBergerak itu mengunggah dua infografik yang berisi sindiran untuk Jokowi.

Jokowi digambarkan seolah sebagai penerima juara lomba dan mendapat selamat dari Aliansi Mahasiswa UGM.

"Aliansi Mahasiswa UGM mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo sebagai Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan," bunyi ucapan pada foto pertama.

Di situ disertakan pula tangkapan layar dua judul berita tentang pernyataan dari Istana maupun Jokowi, yang sama-sama menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan masukan serta kritik pedas dan keras dari masyarakat.

Sementara itu di foto kedua, tertera deretan sikap pemerintah selama ini terhadap masyarakat yang menyuarakan masukannya.

"Di forum, mic dimatikan
Di kampus, diancam gak bisa lulus
Di jalanan, diadang aparat
Di media sosial, diancam UU ITE," tulis pembuat sindiran.

Tak cukup sampai di situ, bahkan sindiran pedas juga disematkan @UGMBergerak dalam cuitannya yang menyertai kedua foto tadi.

"Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer. Hedeh," kicaunya, Rabu (10/2/2021).

sumur

Bentar lagi ada yang lapor lagi, kasian plokis makin lama makin banyak samping..eh kerjaannya.emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:32
bentar lagi bakal dilapor kepolisi kena uu ite
terus mewek bilang khilaf
Diubah oleh cepute
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:37
Buzzer, serang!! emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
bgv.member dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:37
jd inget BEM Indonesia tp ga d akui aliansi mahasiswa ....kapan oposisi cerdas mengkritik secara konstruktif d banding cm bikin isu ngajak orang bergerak
nanti klo d kejar mewek2

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:39
mau ada berapa angkatan lagi
angkatan 66 gagal
angkatan 98 gagal

emoticon-Najis
kalau diluar pemerintah idealis
begitu masuk di sistem oportunis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:39
Presiden cerminan watak bangsa ini lah yg idiot akut plus denial

Btw Kok gue Jadi curiga Sunda empire itu upaya mendiskreditkan satria piningit? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:40
bajingan asu asu emoticon-Leh Uga

gara2 pilpres 2014 nih banyak bocil milenial emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bgv.member dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:48
makin kencang buzzeRp nyerang pengkritik jokowi

makin banyak orang nafsu ingin mengkritik emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh YauAreRocks
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 17:56
Sejak SD, kita sudah belajar bahasa Indonesia. Tapi mengapa mahasiswa sampai profesor tidak mengerti arti kritik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutboikot dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:01
Kita liat bakal ada laporan ke polisi atau gak emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:03
Dah dah.. belajar kuliah lagi yang benar dan kelarin skripsi lu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutboikot dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:07
Banyak bocil sok bacod, udah kepengaruh propaganda kadrun sepertinya?

Mending lu pada belajar dulu sana yang pinter.
profile-picture
profile-picture
novran86ers dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:12
kaum hastag reformasi dikolupsi dan foto hitam emang cerdas over 9000 emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:16
Laporan2 emoticon-Big Grin
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:33
Mencla-mencle emoticon-Ngakak

Haha mirip "kampanye seratus bunga" dari partai komunis tiongkok, awalnya warga diberi kebebasan berpendapat dan menyampaikan kritik, kemudian ditangkap, dipenjara

Sabar nunggu 2024
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
profile-picture
profile-picture
Yumemiru.Okaza dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:43
jadi harusnya kowi selalu ikut campur ke setiap urusan warga yg bikin laporan ke polisi gitu ya?

nanti ada ayam tetangga ngacak2 taneman gw, gw minta kowi turun tangan langsung

emoticon-Leh Uga
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:43
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan

buzzer jangan makan gaji buta kalian, ke tkp sana komentar bela negara emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan seher.kena memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:45
Ada foto kartu mahasiswa nya nggak. Bukti kalo itu beneran anak UGM apa yak.

Karena setahu Ane, kampus UGM masih tutup, masih kuliah online. Itu Gelanggang Mahasiswa nya juga sedang dibangun entah sudah jadi apa blum. Terakhir liat 3 bulanan lalu masih dibuldoser diratain tanah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:47
Tar juga ada dari ugm juga nolak aliansi...

Kan pola nya seperti itu...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
snoopze dan JustMe10 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dijuluki Aliansi Mahasiswa UGM Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan
12-02-2021 18:52
Jelas UGM universitas Kadrun..
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia