• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Alasan Steam Masih Lebih Baik dari Epic Games Store

Chazzog
TS
Chazzog
5 Alasan Steam Masih Lebih Baik dari Epic Games Store


Mulai banyak game PC yang memilih untuk memindahkan distribusi digitalnya dari Steam ke Epic Games Store. Bahkan tak sedikit yang memilih eksklusif.

Masalah eksklusif ini membuat banyak gamer pun meradang. Apalagi beberapa game eksklusif di Epic Games Store ini awalnya muncul di Steam.

Gamer yang sudah terlanjur pre-order atau pun beli di Steam dibuat kecewa. Karena developer memilih mengutamakan game mereka di Epic Games Store.

Namun developer tak bisa selamanya disalahkan. Karena mereka mencari tempat terbaik untuk mendistribusikan karya mereka.

Dan Epic Games Store menawarkan bagi hasil yang lebih memihak developer. Dengan keuntungan lebih besar, developer jadi punya modal untuk menggarap game lebih baik.

Meski begitu, Steam tetaplah jadi salah satu distribusi game PC terbaik untuk saat ini. Bahkan Epic Games Store pun masih susah menyaingi untuk beberapa hal.

Kenapa bisa? Berikut ini alasannya kenapa Steam masih lebih baik dibandingkan Epic Games Store menurut salah satu mahasiswa UKM E-Sport Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ( untag-sby.ac.id)


1. Jumlah Library Game

Mau tidak mau, library game di Steam memang masih lebih banyak dibandingkan Epic Games Store. Lebih dari 30 ribu game ada di Steam.

Mengingat Valve telah merilis distribusi game PC ini sejak 12 September 2003 yang lalu. Sedangkan Epic Games Store belum ada setahun umurnya.


2. Rajin Sale

Hampir tiap pergantian musim selalu ada sale di Steam. Dari Sumer, Spring, Winter, Autumn tiap tahunnya ditunggu-tunggu untuk mencari game PC murah.

Tak hanya pergantian musim, di beberapa kesempatan Steam juga melakukan sale. Dari Halloween, Golden Week, dan masih banyak perayaan lainnya dengan sale.


3. Tak Hanya Game

Di Steam tidak hanya tersedia game saja, ada banyak konten yang bisa kamu dapatkan. Dari software hingga film tersedia di Steam.

Paling banyak dicari selain game memang software. Dari RPG Maker, software editing, utility, dan masih banyak lainnya. Software ini juga sering dapat sale juga.


4. Pembayaran

Bagi gamer di Indonesia, untuk bisa membeli game di Steam kini sangatlah mudah. Sistem pembayaran hingga pembelian Steam Wallet pun gampang.

Kamu bisa membeli Steam Wallet lewat aplikasi marketplace, reseller, atau bahkan ke mini market terdekat. Dan telah tersedia mata uang Rupiah di Steam.


5. Komunitas Lebih Besar

Karena usianya juga, Steam telah mengumpulkan banyak gamer PC dari berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, di setiap waktunya bakal banyak gamer yang online di Steam.

Tak hanya aktif di permainan, gamer di Steam juga aktif di forum distribusi game PC ini. Dari berdiskusi, jual-beli, hingga membuat fanart.

Masih bingung untuk memilih distribusi game PC mana yang kamu tuju? Kenapa tidak pilih keduanya saja. Mau Steam atau Epic games Store, yang penting bagi gamer adalah main game.


Sumber
Diubah oleh Chazzog 10-02-2021 08:28
yogirakasiwifc88tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.9K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.