News
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60262bb611b9525bac4b3dd2/jokowi-2021-jadi-momentum-indonesia-jadi-negara-maju
JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2021 ini menjadi momentum Indonesia menjadi negara maju. Syaratnya, asalkan mampu keluar dari krisis akibat pandemi virus Corona (Covid-19) dengan baik. "Tahun 2021 adalah momentum kita untuk bangkit. Jika kita mampu melewati masa krisis ini dengan baik, kita akan lebih siap menjawab tantangan-tantangan ke depan dan bertransformasi karena
Lapor Hansip
12-02-2021 14:18

Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju

Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju

JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2021 ini menjadi momentum Indonesia menjadi negara maju. Syaratnya, asalkan mampu keluar dari krisis akibat pandemi virus Corona (Covid-19) dengan baik.

"Tahun 2021 adalah momentum kita untuk bangkit. Jika kita mampu melewati masa krisis ini dengan baik, kita akan lebih siap menjawab tantangan-tantangan ke depan dan bertransformasi karena kita menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru, semakin tangguh, dan menjadi negara maju," ujar Jokowi saat membuka Kompas 100 CEO Forum.

Jokowi optimistis Indonesia bisa melewati krisis pandemi dengan mulus, setelah melihat sejumlah indikator ekonomi yang menunjukkan perbaikan.

Indikasinya yakni tingkat kepercayaan konsumen Indonesia saat ini telah mencapai angka 92. Selain itu, Purchasing Management Index (PMI) juga telah menunjukkan pemulihan ke angka 51,3. "Ini sudah hampir mencapai normal sebelum pandemi," terang Jokowi.

Jokowi juga menyebut kenaikan harga komoditas dapat menjadi pengerek pulihnya ekonomi Indonesia. Komoditas tersebut baik batubara, sawit, maupun karet.

Untuk lepas dari krisis, dalam jangka pendek peran pemerintah diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Bantuan sosial serta bantuan bagi pelaku UMKM akan terus dilanjutkan. Protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 juga termasuk tantangan dan upaya yang akan diwujudkan dalam jangka pendek ini.

https://amp.kontan.co.id/news/jokowi...di-negara-maju

Apa bisa segampang itu pak? Tahun 2070 juga indonesia belum tentu jadi negara maju lho. Karena banyak indikator yg dinilai untuk sebuah negara bisa dikatakan maju atau tidak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adieet dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 14:26
mantap kalau punya ambisi maju
emoticon-Leh Ugaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
fuckinghands0me dan juraganind0 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 14:33
Kalo kita jd negara maju, negara maju yg sekarang uda pada terbang.
Bangun pak!
0 0
0
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 14:42
Mantap, Asia semakin maju

Dan negara BARAT semakin tertinggal
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 14:45
ampe skg, cina blm msk kategori maju. kategori maju itu buatan barat.
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 14:45
TAHAN..

TAHAN...

TAHAN..

TAHAN..

TAHAN...

JANGAN NGATAIN..


JANGAN NGATAIN..


JANGAN NGATAIN..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verstappen dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:07
Ane pendukung Jokowi sejak pilkada Jakarta
Tapi kok udah mulai muak ya dengar janji janji pak Jokowi ini emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghands0me dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:07
Biasanya suka kebalikannya emoticon-Shutup emoticon-Big Grin
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:25
gantung koruptor dulu pak baru bisa maju indonesia
0 0
0
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:29
gigik loe majuemoticon-Marah
0 0
0
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:30
Negara korptor
0 0
0
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 15:51
Optimis sih boleh pak tapi realistis juga dong.
emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 16:07
Pinter statemennya. Gak bilang jadi negara maju dalam bidang apa.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 16:20
Basmi dulu itu agama Biar ga keracunan baru bicara negara maju





emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 16:35
alhamdulillah kabar baik, Indonesia akan jadikan 2021 momentum jadi negara baik ...
kabar buruknya, yang ngomong juga pernah bilang ekonomi bakal meroket, pertumbuhan ekonomi diatas 5%, buat e goverment cukup dua minggu kelar ...

emoticon-No Hope


0 0
0
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 16:39
kebanyakan bergaul sama LORD GOTHAM jadi begini emoticon-Frown
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 16:50
jadi sekarang belom jadi negara maju?
kok hutang negara udah dibandingin sama negara maju
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 17:03
optimis gaeesss optimissss
dasar bangke lw pada malah ngledek, kadrun kelean semuaaahhh emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lpdp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 17:05
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 17:08
sekali2 dipuji nape ?

kasihanilah cebong biar gk disuruh makin kenceng jilatnya
profile-picture
lpdp memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju
12-02-2021 17:54
Quote:Original Posted By lpdp
Jokowi: 2021 jadi momentum Indonesia jadi negara maju

JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2021 ini menjadi momentum Indonesia menjadi negara maju. Syaratnya, asalkan mampu keluar dari krisis akibat pandemi virus Corona (Covid-19) dengan baik.

"Tahun 2021 adalah momentum kita untuk bangkit. Jika kita mampu melewati masa krisis ini dengan baik, kita akan lebih siap menjawab tantangan-tantangan ke depan dan bertransformasi karena kita menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru, semakin tangguh, dan menjadi negara maju," ujar Jokowi saat membuka Kompas 100 CEO Forum.

Jokowi optimistis Indonesia bisa melewati krisis pandemi dengan mulus, setelah melihat sejumlah indikator ekonomi yang menunjukkan perbaikan.

Indikasinya yakni tingkat kepercayaan konsumen Indonesia saat ini telah mencapai angka 92. Selain itu, Purchasing Management Index (PMI) juga telah menunjukkan pemulihan ke angka 51,3. "Ini sudah hampir mencapai normal sebelum pandemi," terang Jokowi.

Jokowi juga menyebut kenaikan harga komoditas dapat menjadi pengerek pulihnya ekonomi Indonesia. Komoditas tersebut baik batubara, sawit, maupun karet.

Untuk lepas dari krisis, dalam jangka pendek peran pemerintah diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Bantuan sosial serta bantuan bagi pelaku UMKM akan terus dilanjutkan. Protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 juga termasuk tantangan dan upaya yang akan diwujudkan dalam jangka pendek ini.

https://amp.kontan.co.id/news/jokowi...di-negara-maju

Apa bisa segampang itu pak? Tahun 2070 juga indonesia belum tentu jadi negara maju lho. Karena banyak indikator yg dinilai untuk sebuah negara bisa dikatakan maju atau tidak.


nggk bikin trit AMRIK lagi bang..??? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia