GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Dulunya Pemain Bintang, Sekarang Nganggur

Nasib emang gak ada yang tau GanSis, terkadang kita diatas dan terkadang dibawah. Sekarang bisa aja kita di top position, tapi gak menutup kemungkinan selang berapa lama kita akan turun.

 

Hal ini juga dialami oleh bintang – bintang lapangan hijau GanSis. Dulunya mereka bintang, namanya begitu dielu – elukan, tapi sekarang malah berstatus tanpa klub alias nganggur. Padahal mereka masih di usia produktif. Banyak faktor sih yang bikin mereka seperti itu.

Nah, berikut ini Ane punya enam nama pemain yang dulunya pemain bintang, sekarang justru berstatus free agent atau pemain nganggur:

emoticon-Bola emoticon-Bola

Diego Costa

Siapa yang tau dengan pemain yang satu ini. Mempunyai banyak gelar, baik itu ketika berseragam Atletico Madrid ataupun Chelsea. Bersama Atletico Costa meraih enam gelar juara, Piala Spanyol (1), Liga Spanyol (1), Europa league (1), dan UEFA supercup (3). Sementara bersama Chelsea ada tiga gelar yang ia raih, Liga Inggris (2) dan Piala Liga Inggris (1).


Tapi terhitung sejak 1 Januari 2021, Atletico memutus kontraknya. Kini ia berstatus free agent diusia yang masih 32 tahun. Menurut Ane sih dia masih oke ya GanSis, tapi kok gak ada klub yang tertarik ama doi ya?

Samir Nasri

Pemain asal Prancis ini namanya naik ketika berseragam Arsenal dan Manchester City. Sayangnya ketika di Arsenal dia gagal mempersembahkan gelar, dan memutuskan untuk pindah ke Manchester Biru. Di City ia berduet dengan David Silva dan berhasil membawa City menjadi jawara Liga Inggris pada tahun 2012 dan 2014. Setelah itu karirnya mulai meredup.


Ia sempat dipinjamkan ke Sevilla dan kemudian dijual ke Antalyaspor. Terakhir ia berseragam Anderlecht. Dan per 1 Juli 2020 ia berstatus free agent. Terdengar kabar kalau doi lagi ditaksir ama AC Milan GanSis.

Bojan Krkic

Saat kemunculannya di Barcelona, ia sempat dijuluki sebagai titisan Lionel Messi. Karena memang saat itu ia salah satu pemain Barcelona yang mempunyai kecepatan. Ia juga sempat mencatat rekor sebagai pemain termuda Barcelona yang main di La Liga. Namun kehadiran Messi seolah menjadi petaka bagi karirnya.


Pelan – pelan penampilannya mulai menurun. Hingga akhirnya 2011 ia memutuskan hengkang ke AS Roma. Sejak saat itu Bojan Krkic sering berganti klub. Mulai dari AC Milan, Ajax, Stoke City, FSV Mainz 05, Alaves, hingga terakhir ia main di Montreal Impact. Pada 1 Januari 2021, ia resmi berstatus pemain tanpa klub.

Alexandre Pato

Mungkin nasib Alexandro Pato gak jauh beda dengan Bojan. Pato muda begitu dipuji – puji ketika bermain di AC Milan. Penampilannya emang luar biasa kala itu. Ia mampu menyumbang 63 gol dari 150 penampilannya bersama Milan. Namun karena seringnya cedera, penampilan Pato mulai menurun. Ia pun memutuskan untuk balik ke Brazil dan bergabung dengan Corinthians.


Sebelum akhirnya pindah ke Liga China, Pato sempat dipinjamkan ke Chelsea dan bermain untuk Villareal. Dari Liga China Pato sempat kembali ke Brazil untuk bergabung dengan Sao Paulo, tapi sayang penampilannya gak membaik. Agustus 2020 ia menjadi pengangguran. Tapi kabar terakhir yang Ane dapat, ia akan bergabung dengan klub Irak Al Diwaniya.

Alex Texeira

Keputusan pemain Brazil ini pada tahun 2016 cukup menyita perhatian GanSis. Pasalnya, diusia yang masih 26 tahun dan peformanya yang begitu apik ketika di Shakhtar Donetsk, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga China. Padahal saat itu banyak tim – tim besar Eropa yang menginginkan jasanya. Liverpool salah satunya. Bahkan Kloop waktu itu sempat membayangkan kalau ia akan menjadi trio bersama Coutinho dan Firmino di Liverpool.


Sekitar empat tahun di JS Suning, Alex Texeira mengakhiri kontraknya dengan klub China tersebut. Dan per 1 Januari 2021, ia resmi menjadi pemain tanpa klub. Sepertinya doi masih layak untuk main di Eropa GanSis...

Daniel Sturridge

Para pecinta Liga Inggris pada akrab dengan pemain yang satu ini. Sebagian besar karirnya memang dihabiskan di tanah kelahirannya. Tim – tim besar seperti Chelsea, Manchester City, dan Liverpool pernah ia bela. Di Liverpool bahkan namanya sempat naik sebelum masalah cedera yang gak kunjung usai.


Terakhir Daniel Sturridge main di Liga Turki bersama Trabzonspor. Sebenarnya penampilan doi masih terbilang oke. Ia mampu melesakkan tujuh gol dari 16 pertandingan. Sayangnya karena ia terlibat kasus judi, kontraknya pun langsung diputus oleh Trabzonspor. Sturridge pun sekaran berstatus free agent dari Maret 2020.



mapaygawir
viqririatra
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.1K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.