netral.news
TS
netral.news
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
JAKARTA- Advokas Muannas Alaidid meminta penyidik senior menghapus cuitannya yang diangap telah menuduh pihak kepolisian bertanggung jawab atas meninggalnya Ustad Maaher At-Thuawailibi di Rutan Bareskrim Polri.

Muannas Alaidid mengatakan, polisi menangkap Maaher karena ujaran kebenciannya yang masuk delik umum. Yang mana dia dianggap menghina Habib Luthfi bin Yahya di media sosial. Sementara Luthfy sendiri termasuk ulama terkemuka di Nahdatul Ulama (NU).

“Twitt ini sebaiknya dihapus, jangan samapai Anda dianggap menyebarkan hoax, apalagi Anda bukan penyidiknya yang menangani kasusnya, laporan Maheer bukan delik pribadi soal penghinaan seperti yang Anda tuduhkan melainkan delik umum kebencian sara yang kebetulan dilakukan terhadap ulama NU yang dimuliakan,” tulis Muannas Alaidid di akun twitternya dikutip pada Kamis (11/2).

Muannas membantat, kepolisian menahan almarhum saat sakit. Dia bilang, jika Novel Naswedan mengikuti pernyataan pihak Polri, maka semua bisa diketahuinya.

Dan tak ada orang sakit ditahan, kalau Anda ikuti statemen Polri terakhir, Maher sempat dibantarkan di RS Kramat Jati sewaktu menjadi tahanan Polri, sudah seminggu Ia pulang usai perawatan dan sebelum meninggal 3 hari lalu Maher sudah berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan dirutan Polri,” jelas Muannas.

Sebelumnya, Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ikut mengucapkan duka atas meninggalnya Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri,” tulis Novel Baswedan melalui akun twitternya, dikutip Selasa (9/2).

Novel Baswedan menyayangkan sikap penegak hukum yang ngotot melakukan penahanan terhadap almarhum. Padahal dirinya dalam keadaan sakit.

“Padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah.. Apalagi dengan Ustadz. Ini bukan sepele lho,” kata Novel Baswedan.

Sumber netralnews.com
prass7799
prass7799 memberi reputasi
1
1.2K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.