News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6024d1ba3c522831a150864f/muannas-minta-novel-baswedan-hapus-cuitan-jangan-anda-dianggap-sebar-hoax
JAKARTA- Advokas Muannas Alaidid meminta penyidik senior menghapus cuitannya yang diangap telah menuduh pihak kepolisian bertanggung jawab atas meninggalnya Ustad Maaher At-Thuawailibi di Rutan Bareskrim Polri. Muannas Alaidid mengatakan, polisi menangkap Maaher karena ujaran kebenciannya yang masuk delik umum. Yang mana dia dianggap menghina Habib Luthfi bin Yahya di media sosial. Sementara Luth
Lapor Hansip
11-02-2021 13:42

Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax

JAKARTA- Advokas Muannas Alaidid meminta penyidik senior menghapus cuitannya yang diangap telah menuduh pihak kepolisian bertanggung jawab atas meninggalnya Ustad Maaher At-Thuawailibi di Rutan Bareskrim Polri.

Muannas Alaidid mengatakan, polisi menangkap Maaher karena ujaran kebenciannya yang masuk delik umum. Yang mana dia dianggap menghina Habib Luthfi bin Yahya di media sosial. Sementara Luthfy sendiri termasuk ulama terkemuka di Nahdatul Ulama (NU).

“Twitt ini sebaiknya dihapus, jangan samapai Anda dianggap menyebarkan hoax, apalagi Anda bukan penyidiknya yang menangani kasusnya, laporan Maheer bukan delik pribadi soal penghinaan seperti yang Anda tuduhkan melainkan delik umum kebencian sara yang kebetulan dilakukan terhadap ulama NU yang dimuliakan,” tulis Muannas Alaidid di akun twitternya dikutip pada Kamis (11/2).

Muannas membantat, kepolisian menahan almarhum saat sakit. Dia bilang, jika Novel Naswedan mengikuti pernyataan pihak Polri, maka semua bisa diketahuinya.

Dan tak ada orang sakit ditahan, kalau Anda ikuti statemen Polri terakhir, Maher sempat dibantarkan di RS Kramat Jati sewaktu menjadi tahanan Polri, sudah seminggu Ia pulang usai perawatan dan sebelum meninggal 3 hari lalu Maher sudah berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan dirutan Polri,” jelas Muannas.

Sebelumnya, Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ikut mengucapkan duka atas meninggalnya Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri,” tulis Novel Baswedan melalui akun twitternya, dikutip Selasa (9/2).

Novel Baswedan menyayangkan sikap penegak hukum yang ngotot melakukan penahanan terhadap almarhum. Padahal dirinya dalam keadaan sakit.

“Padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah.. Apalagi dengan Ustadz. Ini bukan sepele lho,” kata Novel Baswedan.

Sumber netralnews.com
profile-picture
prass7799 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 13:46
halah, belagak bego ni orang. emang gak ada orang sakit ditahan.
adanya, orang sehat2 pulang dari tahanan tinggal nama.
sudah biasa. lol
profile-picture
night.warior memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 14:13
selalu ada celah
0 0
0
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 14:19
Udah semakin ketahuan busuknya kan... ada kepentingan apa nopel dengan si soni maheer sampe segitunya buat cuitan? Banyak kasus di kepolisian, kenapa harus soni maheer yg d cuit? Titipan chaplin biar buat gempar ya?

emoticon-Ngakak
0 0
0
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 14:28
Apalagi dengan Ustadz

statement ini yang bikin saya terharu. orang seperti sonny remason, sugeek atau wah-looneey sudah ditasbihkan jadi ustadz. pantas saja umatnya jade seperti si tompel wes uedan ini emoticon-Wkwkwk :wakanda emoticon-Wakaka
0 0
0
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 14:51
tu orang gw yakin pegang borok banyak petinggi negri ini, bisa tak tersentuh sampai saat ini emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 14:55
nanti diseret lg kasus walet, teriak2 dizolimi....
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 15:33
Nyampurin urusan orang lain mau...

Nanti kalo giliran dicampurin ente teriak di zholimin...

emoticon-Cape d...
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
11-02-2021 16:28
Kok Novel Baswedan care banget sama Soni?
Jangan sampai ada spekulasi kalau dia ternyata homoannya Soni emoticon-Frown
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
27-02-2021 21:28
Benar bung, untuk menghormati almarhum dan demi ketenangan. Kita serahkan penyelidikan ke kepolisian.
0 0
0
Muannas Minta Novel Baswedan Hapus Cuitan, Jangan Anda Dianggap Sebar Hoax
27-02-2021 21:30
Sebuah kritik dari bung novel, orang sakit kenapa dipaksakan ditahan??" Semoga bisa menjadi evaluasi untuk pihak berwajib
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia