News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6024abd3adf117769a2ab5f4/saat-rapat-paripurna-anggota-dpr-apakah-permadi-arya-dibayar-dengan-apbn
Rabu, 10 Februari 2021 | 17:29 WIB Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzamil Yusuf menyinggung kasus dugaan rasialisme dan penistaan agama yang menjerat Permadi Arya alias Abu Janda, dalam rapat paripurna DPR, Rabu (10/2/2021). Awalnya, Al Muzzamil mempertanyakan apakah Abu Janda merupakan seorang influencer yang dibayar pemerintah menggunakan APBN. "Pertany
Lapor Hansip
11-02-2021 11:00

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?


Rabu, 10 Februari 2021 | 17:29 WIB


Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzamil Yusuf menyinggung kasus dugaan rasialisme dan penistaan agama yang menjerat Permadi Arya alias Abu Janda, dalam rapat paripurna DPR, Rabu (10/2/2021).

Awalnya, Al Muzzamil mempertanyakan apakah Abu Janda merupakan seorang influencer yang dibayar pemerintah menggunakan APBN.

"Pertanyaan kami untuk klarifikasi kepada publik. Pertama, apakah Permadi Arya dibayar dengan anggaran APBN?" tanya Al Muzzamil, dikutip melalui siaran akun Youtube DPR RI, Rabu.

Hal itu disampaikan Al Muzzamil berkaca dari temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menunjukkan anggaran pemerintah sekitar Rp 90 miliar untuk membayar influencer dan key opinion leader sejak 2014.

Sementara, mengutip pemberitaan media, Al Muzzamil menyebut pengakuan Abu Janda soal ajakan menjadi influencer dan dibayar dengan nominal yang besar.

"Kedua, apakah demokrasi kita akan dibangun dengan karakter influencer seperti Permadi Arya? Yang beberapa komennya menjurus pada tuduhan rasialis dan penistaan agama," ujarnya.

Kemudian, Al Muzzamil menyinggung soal kasus dugaan rasialisme dan penistaan agama yang menjerat Abu Janda dan tengah diproses kepolisian.

Ia menuturkan, Abu Janda sudah beberapa kali dilaporkan ke kepolisian tetapi proses hukumnya tidak berjalan.

"Sehingga menimbulkan kesan publik pada Pak Jokowi bahwa pendukung Pak Jokowi atau influencer yang kerja untuk Pak Jokowi seakan mendapat kekebalan hukum," kata dia.

Menurut Al Muzzamil, hal itu menggambarkan ancaman besar dalam demokrasi. Ia mengatakan, Presiden Joko Widodo semestinya menciptakan iklim demokrasi yang membuka sebesar-besarnya kritik tanpa ancaman kriminalisasi.

Permadi Arya atau Abu Janda dilaporkan ke polisi atas dua perkara berbeda akibat cuitannya di akun Twitter @permadiaktivis1. Ia dilaporkan atas dugaan ujaran rasialisme dan SARA.

Pertama, pada Kamis (28/1/2021), ia dilaporkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) atas dugaan ujaran rasialisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Laporan itu disebabkan twit Abu Janda di Twitter yang menyebut soal "evolusi" saat mendebat Natalius Pigai yang mengkritik eks Kepala BIN Hendropriyono.

Berikutnya, pada Jumat (29/1/2021), Abu Janda kembali dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh KNPI atas dugaan ujaran SARA terhadap agama. Di akun Twitter @permadiaktivis1, Abu Janda menyebut "Islam arogan".

Pernyataan itu terlontar saat Abu Janda berdebat dengan Tengku Zul di Twitter. Tengku Zul, lewat akun Twitter @ustadtengkuzul membicarakan soal kaum minoritas yang arogan terhadap kaum mayoritas di Afrika Selatan. Tengku Zul pun menyebut jika kini ulama dan Islam dihina di NKRI.

Abu Janda membalasnya. Ia mengatakan, Islam yang dibawa dari Arab sebagai agama arogan karena mengharamkan budaya asli dan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

https://nasional.kompas.com/read/202...-apbn?page=all


PROFIL Al Muzzamil Yusuf Komisi 1:

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?

VIDEO INTERUPSI SOAL ABU JANDA :




https://www.kaskus.co.id/show_post/6...f117769a2ab5f3

🐸🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🐸

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?

Jangan di lihat siapa yg bertanya tapi lihat apa pertanyaan nya..

Udah di tanyakan langsung saat rapat ane nunggu jawaban nya..

πŸ˜ƒ

Giliran viral soal buzzerp di bayar pemerintah abu janda cipika cipiki kesana kemari..

Quote:Original Posted By bulboel β–Ί
membangun indonesia raya dengan buzzeRp
#mendadakHalu
Diubah oleh noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aphasiacid dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:01
I knew it
Pasti pks, cukup baca sampe disitu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:04
Kalo iya kenapa?
Emang salah bayar seseorang utk mensukseskan dan menjaga kestabilan negeri ini dr gank2 ideologi khilafah sempit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 16 lainnya memberi reputasi
4 13
-9
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:08
khilafahh klepon islami itu mainannya cebongg pki untuk membentuk islamopobia dilingkungan masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:09
Kalo emg dibiayai apbn, jujur gue ga ikhlas sih kalo duit pajak gue lari ke kantong buzzer. Apalagi buzzer modelan pemecah belah macam si serafffff (aka. Permadi) yg ngaku memperkuat NKRI.

Gegara mereka, friksi pilpres 2019 masih eksis ampe sekarang.

Harusnya ya gaperlu pake buzzer gitu lah. Kalopun kadrun macam @noiss. tetap ngebacotin pemerintah, langsung sikat aja. ga perlu lagi benturin rakyat sesama rakyat dgn dalih menjaga NKRI.

konyol mah itu emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh augustus.caesar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:26
Pks....yak...

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:26
haruslah.. dia itu aset negara yg sangat berharga.. wajib dibayar dengan pajak2 elu2 semua..

kadrun kampret cuma bisa ngiri.. emoticon-Ngakak
profile-picture
gobanggobing memberi reputasi
0 1
-1
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:29
pleciden merasa gak cukup dijagain sama paspampres,tni,polisi makanya disewa buzzer2 ini
bisa disebut yang "ini" pleciden terlemah dalam sejarah dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BowoSan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:40
Kalo anies main golf itu d biayai apbd apa cukong?.. emoticon-Malu (S)

--

Gw serius nih.. Orang tolol macam apa yg malah nanya d rapat paripurna DPR??.. emoticon-Malu (S)

Emang lo ga pernah ikut rapat kerja komisi DPR dg menteri terkait??.. Tolol.. emoticon-Malu (S)

Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omodoes dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:40
Yg pake duit apbn itu ya formula one drun
Dan skrg ga jelas kemana duitna ama si wan abud
Diubah oleh Prof.Hembing
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:45
Emangnya Janda dibayar berapa Trilyun sampe harus merogoh APBN.........
Dari donasi cukong pendukung sudah cukuplah......

Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
gobanggobing memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:47
Sebenarnya ini bahasan menarik, tp krn TSnya si tongos, jadi males emoticon-Ngacir2
Diubah oleh bungtak.selalu
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:47
cebong elite dibayar gede, cebong yang disini gmn nasib nya pakde ?
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan kalex46 memberi reputasi
2 0
2
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:48
FITNAH KEJI !!

kebanyakan jenis kodok akan memakan jangkrik, ulat dan serangga.

Kalau cebong cukup diberi makan alga dan gulma. Bahkan mereka bisa memakan kecebong lain apabila tidak menemukan makanan untuk dimakan emoticon-Ngakak

profile-picture
kalex46 memberi reputasi
1 0
1
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:49
jelas pake apbn
profile-picture
noiss. memberi reputasi
1 0
1
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:53
Quote:Original Posted By noiss. β–Ί

https://nasional.kompas.com/read/202...-apbn?page=all[/SIZE]

Jangan di lihat siapa yg bertanya tapi lihat apa pertanyaan nya..

Udah di tanyakan langsung saat rapat ane nunggu jawaban nya..

πŸ˜ƒ

Giliran viral soal buzzerp di bayar pemerintah abu janda cipika cipiki kesana kemari..



Quote:Original Posted By ozzoi. β–Ί
khilafahh klepon islami itu mainannya cebongg pki untuk membentuk islamopobia dilingkungan masyarakat


Quote:Original Posted By augustus.caesar β–Ί
Kalo emg dibiayai apbn, jujur gue ga ikhlas sih kalo duit pajak gue lari ke kantong buzzer. Apalagi buzzer modelan pemecah belah macam si serafffff (aka. Permadi) yg ngaku memperkuat NKRI.

Gegara mereka, friksi pilpres 2019 masih eksis ampe sekarang.

Harusnya ya gaperlu pake buzzer gitu lah. Kalopun kadrun macam @noiss. tetap ngebacotin pemerintah, langsung sikat aja. ga perlu lagi benturin rakyat sesama rakyat dgn dalih menjaga NKRI.

konyol mah itu emoticon-Blue Guy Bata (S)


Quote:Original Posted By cepute β–Ί
pleciden merasa gak cukup dijagain sama paspampres,tni,polisi makanya disewa buzzer2 ini
bisa disebut yang "ini" pleciden terlemah dalam sejarah dunia


Quote:Original Posted By Gidalkodok β–Ί
FITNAH KEJI !!

kebanyakan jenis kodok akan memakan jangkrik, ulat dan serangga.

Kalau cebong cukup diberi makan alga dan gulma. Bahkan mereka bisa memakan kecebong lain apabila tidak menemukan makanan untuk dimakan emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By must.cod.ok β–Ί
jelas pake apbn


laforin ke folisi aje udeee

kaga usah mewek sampe kayak anjing gurun terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?


profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 11:53
Pertanyaan tololl
profile-picture
noiss. memberi reputasi
1 0
1
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 12:17
bertanya ke siapa ? jawabannya mana
beritanya kurang lengkap
profile-picture
noiss. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 12:27
Sebenernya saya cukup setuju sama berita ini
Tpi begitu baca PKS
Langsung skip aja emoticon-Thinking
Diubah oleh xrm.xrn
profile-picture
profile-picture
reid2 dan noiss. memberi reputasi
2 0
2
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 12:50
APBN juga disetujui anggota DPR harusnya sih sebagai anggota DPR doi ngerti alokasinya APBN kecuali magabut ya pasti bakal nanya.
0 0
0
Saat Rapat Paripurna, Anggota DPR: Apakah Permadi Arya Dibayar dengan APBN?
11-02-2021 12:56
kadal mewek ditampoli bolak-balik sama abu jandal.
profile-picture
ariw182 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia