• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Moge Honda Ini Emang Gak Tahu Diri, Motor Baru Tapi Desainnya Tahun 70an

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge Honda Ini Emang Gak Tahu Diri, Motor Baru Tapi Desainnya Tahun 70an

Kalau kalian tahu, Honda Punya satu lineup moge kelas 1000cc yang sampai saat ini masih bertampang ala-ala motor tahun 70an. Motor ini mereka beri nama Honda CB1100.

Jika biker ingin flashback motor legendaris Honda di tahun 70an, CB1100 ini sangat merepresentasikan tampang yang pas. mungkin di tahun itulah Honda CB super four seperti ini.

Pasti ada yang gak percaya kalau motor yang kalian lihat ini sebenarnya motor keluaran tahun 2021. Yap, Honda baru saja melakukan refreshment model beberapa waktu lalu, dan mereka telah memberikan sedikit sentuhan agar moge classicnya berikut agar terlihat makin estetik.

Desain Honda CB memang dapat dikatakan everlasting atau timeless, mau dilihat dari kapanpun hingga sekarang pun, desain seperti berikut tetap cantik dimata para bikers.

Karakter CB1100EX yang dipertahankan jelas kesan klasiknya, seperti lampu depan bulan, sein dibikin bulat juga, sampai mengaplikasikan siluet bodi serba rounding dan minimalis.

Update yang diberikan pada model ini diantaranya yaitu tangki, generasi sebelumnya hanya menggunakan tangki berukuran 14 liter, tetapi sekarang sudah meningkat menjadi 17 liter.

Lalu suspensi depan sedikit disempurnakan lagi seperti sisi damping dan rebound agar menghasilkan kenyamanan berkendara ekstra. Pada varian RS sudah tersedia model tabung subtank, tetapi untuk varian EX, mereka memberikan protector karet pada tabung inner tube suspensi saja, agar kesan klasik makin dapet.

Dari segi tampilan fisik, tidak ada yang berubah dari sebelumnya, dari pertama kali keluar pun Honda CB1100EX tetap seperti ini bentuknya.

Hanya saja Honda menawarkan fitur safety yakni ABS untuk memberikan keamanan berkendara bagi ridernya.



Overall tampilan seperti inilah yang banyak dicari orang, lihat saja sisi depan sampai belakang motor semuanya sudah full sentuhan klasik. Ditambah kapasita mesin yang gede dan padat membuat kesan macho pada bigbike berikut makin menjadi-jadi.

Terakhir untuk harga Honda CB1100EX 2021 dibanderol diangka 1.254.000 Yen atau setara dengan 169 jutaan. Sayang banget di Indonesia gak ada nih motor.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/01/24/breaking-honda-perkenalkan-new-cb1100-versi-2021-kurang-ajar-nih-motor/
end.of.the.day
fc88
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
11.4K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.