Iadies.hunter01Avatar border
TS
Iadies.hunter01
Duh! Kos-kosan di Jogja Bangkrut, Ribuan Dijual Online

Ilustrasi Ibu Kos



Fenomena jualan hotel murah di Yogyakarya kini sedang merebak di lapak online. Namun ternyata tidak hanya itu, banyak kos-kosan juga mulai ramai dijual online. Berdasarkan penelusuran, ribuan kos-kosan di Yogyakarta mulai ditawarkan di lapak online. Harga yang ditawarkan pun beragam dari Rp1 miliar hingga Rp12 miliar.



Adapun rata-rata harga tertinggi banyak dijual kos eksekutif walaupun banyak juga yang diobral murah. Tingginya penjualan kos-kosan di Yogyakarta tak dipungkiri akibat terdampak corona. Hal itu diakui salah satu pengusaha kos-kosan di daerah Condong Catur, Yogyakarta Hanggoro Suwignyo. Pihaknya menyebut penjualan kos-kosan lewat lapak online terus meningkat karena bangkrut hingga menyambung hidup.

"Itu pilihan terakhir, pertama menanggung rugi dan kedua buat menyambung hidup. Lha mau gimana lagi soalnya kondisinya memang berat," ungkapnya saat berbincang dengan SINDOnews melalui sambungan telepon, Minggu (7/2/2021).

Penderitaan pengusaha kos di Jogja mulai terasa sejak pertengahan tahun lalu ketika pemerintah menetapkan kondisi darurat corona. Akibatnya banyak mahasiswa yang akhirnya meninggalkan kota pelajar. "Nggih seperti ini keadaan sekarang, penghuni kos jadi sepi karena banyak yang memilih pulang ke rumah karena kampus kebanyakan kuliah lewat internet," sebutnya.

Dia menjelaskan, kebanyakan yang memilih pulang awalnya mahasiswa atau mahasiswi yang daerahnya masih relatif bisa di jangkau seperti Klaten, Solo, Magelang, Purworejo, Semarang dan daerah lainnya. Namun karena pandemi tak kunjung usai malah angka kasus positifnya semakin tinggi akhirnya banyak juga dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan luar Jawa memilih sementara pulang ke daerah masing-masing. "Ya, akhirnya sepi tinggal beberapa itu kebanyakan yang memang sudah bekerja disini atau mahasiswa yang sebentar lagi wisuda. Tapi kalau kebanyakan memilih pulang kerumah masing-masing," jelasnya.




https://ekbis.sindonews.com/read/327...ine-1612666923


sebelumnya hotel, skrng kos-kosan mulai dijualin 

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh KS06 19-02-2021 02:58
KRAVZHENKO
bstepanus
viniest
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
21
11.9K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.