adindaper25Avatar border
TS
adindaper25
Kenja No Mago VS Mushoku tensei, Lebih Suka Yang Mana?
Hai ganSis, para wibu, anime lover, dan para kaskuser di seluruh dunia di manapun kalian berada. Welcome to my thread. Semoga apa yang kutulis bermanfaat untuk yang sudah rela mampir. Kali ini aku mau bahas soal anime Mushoku Tensei dan Kenja no Mago. Kenapa kok dua anime ini dibahas bareng? Karena hampir mirip, tapi tetap ada perbedaannya.

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu adalah anime winter 2021 yang masih on going. Aku juga mantengin anime satu ini. Baru sampai episode 4 sih. Anime ini diproduksi oleh studio Bind dengan genre drama, fantasy, magic. Anime ini diadaptasi dari light novel oleh Rifujin na Magonote .

Kenja no Mago tayang di musim semi 2019, dengan 12 episode dan sudah tamat. Anime ini diproduksi oleh studio Silver Link. Kenja no Mago diadaptasi dari light novel karangan Tsuyoshi Yoshida dan diilustrasikan oleh Seiji Kikuchi. Anime ini bergenre action, comedy, fantasy, magic, dan romance.

Yuk mari kita lihat persamaan dari kedua anime ini

MC mati dan direinkarnasi ke isekai


Yap, betul sekali. Alur cerita dari kedua anime ini sama, yaitu karakter utama yang tewas karena kecelakaan, kemudian direinkarnasi ke dunia lain. Baik Shin maupun Rudeus sama-sama memiliki ingatan mereka di kehidupan pertamanya. Di kehidupan pertamanya, Shin dan Rudeus adalah orang dewasa berusia tiga puluhan. Dengan menggunakan ingatan di kehidupan sebelumnya, mereka menjalani hidup di isekai lebih baik. Yah, walaupun Rudeus masih membawa sifat lamanya di kehidupan sebelumnya, yaitu (no spoiler).

Lahir dari keluarga berada


Shin dibesarkan oleh kakek dan neneknya, Merlin dan Melida. Kakeknya adalah seorang penyihir agung di masa muda, begitu pun dengan neneknya. Kakek nenek Shin di masa mudahnya sering berpetualang dan membantu orang banyak. Selain kuat, mereka berdua juga terkenal bijaksana. Sedangkan Rudeus, ayahnya adalah petualang sedangkan ibunya adalah healer. Rudeus berlatih menggunakan pedang dari ayahnya dan belajar menggunakan sihir dari buku-buku milik ibunya. Wah, beruntung sekali ya dua MC di anime ini.

Memiliki ingatan di kehidupan sebelumnya


Seperti yang kujelaskan di awal, Shin dan Rudeus memiliki ingatan di kehidupan pertama mereka. Di mana mereka adalah orang dewasa yang terlahir kembali dan tumbuh menjadi anak-anak. Berkat ingatan di kehidupan pertama mereka, mereka bisa dikatakan jenius. Baik Shin dan Rudeus, berjanji agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama pada kehidupan sebelumnya.

Over Power


Nah benar sekali. Baik Shin maupun Rudeus, keduanya memiliki kekuatan yang luar biasa. Mereka berdua bisa menggunakan sihir tanpa harus merapal seperti yang lainnya. Cukup menggunakan imajinasi, dan boom! Ledakan sihir pun terbentuk. Shin mengajarkan ilmu yang dimilikinya ke seluruh teman-teman sekelasnya, sedangkan Rudeus mengajarkan ilmu sihir pada satu teman perempuannya.


Nah, segitu dulu ulasan anime Kenja no Mago dan Mushoku Tensei dari aku. Semoga bisa menambha pengetahuan para kaskuser tentang animanga, yes. Kalau kalian lebih suka yang mana? Kenja no Mago atau Mushoku Tensei? Shin atau Rudeus? Boleh dong komentar di bawah dan jangan lupa bonys condolnya yak. Boleh banget.

Terima kasih sudah mampir di threadku. Sampai ketemu di thread selanjutnya. See you see you see you. Have a good day.
Diubah oleh adindaper25 05-02-2021 06:48
emineminna
Miaa.z
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.